Apa Arti Kata JJ di TikTok? Ternyata Ini Maksud dan Makna Istilahnya!

Arti Kata JJ di TikTok – Sebagai salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna hingga jutaan orang di seluruh dunia, Tiktok selalu bisa menyajikan sesuatu yang menjadi trend bahkan hingga ke berbagai media sosial lainnya seperti Instagram. Sejak kemunculan Tiktok, semua hal bisa menjadi viral dan trending di kalangan warganet. Sejauh ini, ada banyak contoh dance, challenge hingga kata-kata yang pada awalnya menjadi trend dan banyak digunakan oleh warga Tiktok dan akhirnya menjadi trend di berbagai media sosial lainnya. Sebut saja bottle flip challenge, Dance Puppy chulo, Puberty Challenge, lalu Nationality Challenge dan masih banyak lagi konten lainnya yang pernah menjadi trend selama beberapa waktu di media sosial tersebut.

Selain dance dan challenge, Tiktok juga banyak menghasilkan trend kata yang banyak digunakan oleh para warganet hingga sekarang. Contohnya, salty, triggered, biasalah, “spill the tea”, dan masih banyak kata atau istilah lainnya yang banyak digunakan oleh para warga Tiktok yang akhirnya menjadi trend dan banyak digunakan hingga sekarang. Salah satu kata yang trend digunakan warga Tiktok saat ini yaitu kata jj. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui arti kata jj ini. Apalagi jika kamu bukan tipe orang yang up to date seputar hal hal viral di Tiktok. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan arti kata jj di Tiktok yang menjadi trend belakangan ini, berikut akan kami bahas informasinya secara lengkap untuk kamu biar kamu tidak penasaran lagi, yuk check this out !

Arti Kata JJ di Tiktok dan Contoh Penggunaan Dalam Kalimat

Arti Kata JJ di TikTok

Seperti yang kita tahu, pengguna Tiktok berasal dari semua kalangan umur mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, pengguna Tiktok memang didominasi oleh anak muda atau biasa disebut “kids jaman now”. Nah, kamu pasti sudah tahu kalau anak muda sering kali menggunakan istilah atau bahasa gaul dalam berkomunikasi dengan sebayanya termasuk saat di media sosial. Kata JJ ini termasuk istilah atau bahasa gaul yang sering disebutkan dalam caption maupun komentar. Penggunaan kata JJ ini contohnya ada dalam kalimat 

  • “JJ nggak ? JJ lah masa nggak.”
  • “JJ dulu guys.”
  • “JJ in aja”

Walaupun sering digunakan, namun masih ada lho orang yang belum mengetahui arti kata JJ di Tiktok ini. Berikut akan dijelaskan beberapa arti dari kata JJ yang viral di Tiktok.

1. Just Joking (Hanya Bercanda)

Kata JJ yang banyak digunakan oleh para warga tiktok baik dalam caption maupun komentar dapat berasal dari singkatan “just joking” . Istilah just joking ini berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti “Hanya bercanda”. Istilah JJ ini terkadang tidak hanya digunakan dalam media sosial tiktok saja, tetapi juga seringkali digunakan di WhatsApp ataupun di Instagram. Kata Just joking atau JJ ini sebenarnya juga memiliki sinonim atau arti yang sama dengan kalimat “it was a joke” yang memiliki arti “Itu hanya candaan semata”. Nah, dapat disimpulkan bahwa kata JJ ini sebenarnya adalah bentuk lain dari kata Kidding yang berarti “hanya gurauan.”

2. Jealous (Cemburu)

Selain just joking, kata JJ ini seringkali diartikan sebagai kata jealous yang juga merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti perasaan cemburu. Nah, kata JJ ini juga bisa digunakan untuk menggambarkan perasaan cemburu kepada pasangan, atau kepada teman. Kata cemburu ini bisa diartikan sebagai perasaan kurang percaya, curiga (karena iri) dalam suatu hubungan. Selain itu, cemburu berarti perasaan tidak senang ketika melihat orang lain lebih beruntung dan lain sebagainya.

3. Jedag-jedug

Terakhir, arti kata JJ di tiktok yaitu singkatan dari kata jedag-jedug. Para pengguna aplikasi tiktok pasti sudah tahu dengan istilah jedag-jedug ini. Karena tidak jarang, pengguna media sosial tiktok ini mengunggah video jedag jedug di akun pribadinya. Bagi kamu yang belum mengetahui istilah video jedag-jedug, video jedag-jedug ini merupakan sebuah video tiktok yang dibuat dengan diiringi musik DJ/Remix yang bernada upbeat dengan alur video/foto yang mengikuti dentuman irama musik DJ tersebut.

Kesimpulannya, kata JJ memiliki beberapa arti yang berbeda tergantung tujuannya. Nah, selain kata JJ masih ada banyak sekali istilah dan bahasa gaul lainnya yang menjadi trend dan banyak digunakan oleh para pengguna tiktok. Demikian pembahasan mengenai arti kata JJ di Tiktok yang informasinya telah kami sajikan buat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *