Arti Kata Bestie dan Contoh Penggunaannya Dalam Kalimat Obrolan!

Arti Kata Bestie – Kemajuan zaman membawa perubahan yang mendasar bagi segala aspek kehidupan masyarakat, tidak terkecuali dalam hal pergaulan dan budaya. Media sosial menjadi salah satu sarana komunikasi yang dilakukan oleh masyarakat dalam menjalin relasi dan memperluas pergaulan. Lewat media sosial seseorang dapat menemukan teman dari berbagai penjuru dunia.

Dalam hal budaya, kemajuan teknologi bisa membawa perubahan bagi kebiasaan masyarakat pada umumnya, misalnya dalam hal tata bahasa. Seperti yang kita tahu, dari tahun ke tahun bahasa Indonesia mengalami perubahan walaupun tidak banyak. Salah satu contoh nyata yaitu adanya bahasa gaul yang digunakan anak anak zaman sekarang untuk berkomunikasi dengan temannya.

Bahasa gaul tersebut biasanya populer dan banyak digunakan di media sosial dan akhirnya terbiasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Belakangan ini, kata gaul yang populer dan sering sekali digunakan dalam berkomunikasi yaitu kata “bestie”. Kata ini, biasa digunakan sebagai pelengkap dan sapaan dalam kalimat. 

Walaupun populer beberapa waktu ini, masih ada orang yang belum mengetahui arti kata bestie ini. Mungkin beberapa dari kalian juga ada yang belum mengetahui arti kata ini yang biasa digunakan oleh para milenial pada saat ini. Daripada penasaran, yuk simak artikel edisi kali ini yang akan membahas tentang arti kata bestie dalam bahasa gaul yang populer belakangan ini.

Fungsi Kata Bestie yang Wajib Kamu Tahu Saat Mengobrol Dengan Teman

arti kata bestie

Buat sebagian besar ‘kids jaman now’ mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata bestie yang sering digunakan dan belakang populer di berbagai media sosial seperti Tiktok, Instagram, maupun Twitter. Namun, sudahkah kamu tau arti kata yang satu ini ? Jika belum, kamu wajib menyimak artikel ini ya sobat!

Buat kamu yang sering mendengar teman kamu mengucapkan kata bestie, kamu tidak perlu bingung yah, karena kata ini diucapkan sebagai sapaan atau pelengkap kalimat supaya terkesan lebih friendly loh. Kalau teman kamu mengucapkan kata ini, berarti dia sedang berusaha mengakrabkan diri dengan kamu.

Lantas, apa arti dari kata bestie yang diucapkan oleh teman kamu ? Nah, kata bestie ini merupakan kata yang seringkali digunakan untuk menyebut seseorang yang menjadi teman dekat. Kata bestie ini begitu populer loh sobat, bahkan tidak hanya digunakan dalam obrolan sehari-hari saja, melainkan juga digunakan dalam obrolan di media sosial baik di Tiktok, Instagram, Facebook, maupun Twitter.

Arti Kata Bestie dan Contoh Penggunaannya Dalam Kalimat Obrolan

Kata bestie merupakan salah satu dari sekian banyak kata slang dalam bahasa Inggris. Slang adalah sebutan untuk kata tidak baku dalam Bahasa Inggris. Kata bestie ini digunakan untuk menyebut seseorang yang spesial dalam hubungan, terutama hubungan pertemanan. Kata bestie khususnya digunakan untuk menyebut seorang sahabat dalam bahasa Inggris.

Kata besties adalah suatu bentuk jamak dari kata bestie yang termasuk kosakata slang yang biasanya digunakan untuk membuat komunikasi antar teman menjadi lebih akrab. Tidak hanya itu, arti kata bestie sendiri merupakan singkatan dari best friend yang memiliki arti sahabat. 

Kamu juga bisa menggunakan kata-kata ini sebagai bentuk usaha untuk mengakrabkan diri dengan teman kamu. Bahkan, kata bestie bisa menjadi ungkapan rasa sayang dan kedekatan kepada sahabat. Kata bestie ini juga menjadi sebuah ungkapan populer yang digunakan di berbagai media sosial baik ungkapan dalam bentuk video hingga caption dan status. Contoh penggunaan kata bestie diantaranya terdapat dalam beberapa kalimat berikut ini.

  • Ayo kita jalan jalan ke mall, bestie.
  • Hai bestie, kita nongkrong di cafe shop yang baru yuk.
  • Ayo bestie, jemput gue di rumah sekarang ya!
  • Kamu cantik banget hari ini, bestie.
  • Halo bestie, gue laper nih, temenin gue makan yuk!

Nah, selain kata bestie ada kata slang lainnya yang bisa digunakan untuk menyapa sahabat loh, kata tersebut diantaranya dawg, dude, bud, pal, amigo (Spanyol), guys, biffle, dan mate. Kamu bisa menggunakan kata-kata di atas untuk membuat obrolan kamu lebih akrab dengan sahabat lho ! 

Demikian pembahasan mengenai arti kata bestie yang informasinya telah kami rangkum untuk kamu. Nantikan terus artikel terbaru dari kami untuk informasi yang menarik dan bermanfaat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *