Efek Kartun Viral di TikTok, Ternyata Begini Cara Membuatnya!

Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi media sosial kali ini semakin merajalela dan banyak sekali penggemarnya, aplikasi media sosial sudah banyak yang tersebar di seluruh aplikasi seperti play store dan App store. 

Aplikasi yang menjadi perbincangan sampai saat ini adalah aplikasi media sosial Tiktok. Tiktok menjadi salah satu aplikasi yang sangat digemari oleh seluruh netizen Indonesia. Bahkan Tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang selalu update dalam menyebarkan trend atau berita yang Viral.

Dengan trend yang selalu muncul di Tiktok muncul 1 trend dimana trend ini sangat digemari oleh netizen Indonesia bahkan mereka selalu menggunakan trend ini dalam postingan mereka. Postingan viral tersebut dinamakan efek kartun.

Apa Itu Efek Kartun Yang Viral di TikTok?

Efek Kartun Viral di TikTok

Efek Kartun ini akan memberikan kita sebuah efek dimana wajah kita secara otomatis akan berbentuk 3D. Hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi para netizen apalagi kita pasti penasaran jika di dunia kartun wajah kita selalu apa. Apakah wajah kita semakin tampan jika memakai efek kartun.

Efek ini akan memberikan sebuah warna berbeda bagi kita yang menyukai edit menggunakan filter kartun yang sering digunakan. Apalagi untuk bagi para orang yang kadang suka merahasiakan wajahnya.

Daripada semakin penasaran mari kita cek informasi dibawah ini mengenai efek kartun viral di Tiktok berikut ulasan menariknya.

Hampir seluruh Netizen bertanya bagaimana membuat efek kartun ini apakah harus memakai aplikasi pihak ketiga atau memang sudah ada fitur bawaan di dalamnya.

Sudah kita ketahui mengenai membuat efek kartun ini sangat digemari oleh para netizen bahkan para netizen sampai menjadikan trend ini sebagai challenge. Efek Kartun ini akan memberikan  sebuah efek di video yang kita buat yaitu efek muka kita akan mirip seperti kartun. 

Sebenarnya efek ini sudah trending di semua media sosial selain di Tiktok, efek kartun ini biasanya trending  di Instagram. Tetapi di Instagram tidak ada efek seperti itu dan biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tentu memakan banyak ruang penyimpanan android kita.

Tetapi saat efek ini masuk ke Tiktok justru menjadi trending topik yang sangat terkenal bahkan menjadi viral dan menjadi challenge yang terkenal.

Tutorial Membuat Efek Kartun Viral di Tiktok

Efek tersebut sangatlah Unik karena akan membuat wajah kita seperti kartun 3D biasanya kartun yang digunakan adalah kartun yang berasal dari Disney. Untuk membuat efek ini sangatlah mudah dan cukup simpel.

Berikut adalah tutorial bagaimana membuat efek kartun yang viral di Tiktok. Inilah Penjelasannya.

  1. Buka aplikasi tiktok di hp kita lalu silahkan kita pilih menu pencarian tiktok.
  2. Jika sudah silahkan kita ketikkan  #comic, #comicchallenge, atau #comicface pada tombol pencarian tiktok.
  3. Setelah itu nanti akan muncul daftarvideo dari pengguna tiktok lainnya yang menggunakan filter kartun tiktok.
  4. Selanjutnya silahkan kita buka salah satu video dari pengguna tiktok yang menggunakan filter animasi tiktok lalu silahkan kita tekan tombol filter tiktok yang berada di sebelah kanan kiri bawah.
  5. Jika sudah, silahkan kita gunakan filter kartun tiktok tersebut dengan cara tekan tombol record.
  6. Selanjutnya silahkan kita pilih foto kita yang ingin kita edit menjadi foto kartun jepang lalu silahkan kita edit video tiktok dengan menggunakan foto kartun yang kita edit tadi.
  7. Jika sudah silahkan kita share video kartun yang kita buat tadi ke aplikasi tiktok.

Itu adalah tutorial bagaimana membuat filter kartun yang sedang viral di Tiktok hal ini akan Memperindah konten yang kita upload di Tiktok, apalagi dengan kartun yang rata-rata tampan yang cantik.

Untuk membuat efek Kartun ini cukup mudah dan sangat simpel karena tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga apalagi kita harus mendownload aplikasi yang memiliki banyak iklan, yang membuat android kita dialihkan di situs yang lain.

Penutup

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan, semoga dapat memudahkan kita dalam membuat efek kartun yang saat ini viral di Tiktok, nantikan update artikel terbaru dari kami yang trending saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *