Cara Beli Koin Shopee Melalui Saller Centre dan Aplikasi

Cara Beli Koin Shopee – Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang banyak diunduh oleh pengguna dari seluruh dunia termasuk Indonesia dan digunakan untuk belanja barang secara online. Bagi para pengguna Shopee, tentu sudah tahu kalau aplikasi e-commerce yang satu ini seringkali memberikan banyak diskon, cashback dan bonus lainnya yang tentu sangat menguntungkan. 

Selain itu, aplikasi Shopee memiliki berbagai fitur lengkap yang sangat menarik bagi para penggunanya. Salah satu fitur yang paling menarik dari aplikasi Shopee adalah fitur koin yang bisa digunakan untuk membuat potongan harga saat berbelanja sehingga menjadi lebih murah. Koin Shopee bisa dikumpulkan setiap hari melalui berbagai games ataupun melalui ulasan yang kita berikan setelah membeli barang dari seller.

Tidak bisa dipungkiri, koin Shopee memang sangat berguna bagi para penggunanya baik bagi seller maupun customer karena bisa digunakan untuk potongan harga untuk barang yang dibeli. Oleh karena itu, banyak orang mulai berpikir untuk membeli koin Shopee agar bisa dipergunakan untuk keperluan belanja produk yang diinginkan.

Hal tersebut tentu membuat banyak orang yang bertanya tentang cara beli koin Shopee terutama bagi para pembeli atau customer. Nah, daripada kamu penasaran dengan hal itu, mending langsung simak ulasan lengkapnya pada artikel edisi kali ini, yuk check it out !

Sekilas Tentang Koin Shopee yang Wajib Diketahui!

Cara Beli Koin Shopee

Walaupun cukup populer di kalangan para pengguna, tetapi masih banyak yang belum mengetahui fitur koin Shopee lho ! Nah, sebelum membahas tentang cara beli koin Shopee, ada baiknya kamu mengetahui informasi tentang koin Shopee berikut ini. Perlu kamu ketahui nih sob, kalau koin Shopee adalah reward yang diperoleh secara gratis dan cuma-cuma sebagai bentuk loyalty karena telah menjadi pengguna setia shopee. 

Biasanya, kamu bisa mendapatkan koin setelah melakukan aktivitas di aplikasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Aktivitas tersebut dapat berupa aktivitas belanja, bermain games, ataupun mengikuti berbagai event shopee yang sedang diadakan. Koin Shopee memiliki sistem yang hampir sama dengan program loyalty dari aplikasi lainnya seperti Traveloka point, Tix Point, Koin Gopay dan lain sebagainya.

Hal yang membuat koin shopee menarik yaitu koin shopee bukan hanya sekedar koin mainan melainkan berfungsi sebagai mata uang virtual yang berguna untuk digunakan saat belanja ataupun transaksi. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja produk-produk yang tersedia di shopee ataupun order shopee food.

Bisakah Seseorang Membeli Koin Shopee? Begini Penjelasannya!

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, koin Shopee memiliki banyak kegunaan sehingga banyak pengguna yang berinisiatif untuk menambah koin dengan berbagai cara salah satunya dengan membelinya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa koin Shopee bukan merupakan sebuah produk seperti koin Webtoon ataupun koin Domino.

Koin Shopee ini merupakan fitur khusus sebagai loyalty atas kesetiaan customer dalam menggunakan aplikasi Shopee. Sehingga, jika kamu pengguna Shopee dan bukan seorang seller maka kamu tidak akan bisa membeli koin Shopee. Para pengguna atau customer Shopee bisa mendapatkan koin dengan bermain game, check in harian, atau dengan memberi ulasan setelah membeli barang.

Jadi, pembelian koin Shopee hanya bisa dilakukan jika kamu adalah seorang seller atau penjual di Aplikasi Shopee. Ini merupakan salah satu fitur Shopee yang berfungsi untuk meningkatkan performa toko. Cara beli koin Shopee bagi seller atau penjual dapat dilakukan dengan 2 pilihan yaitu :

  • Melalui seller centre Shopee
  • Melalui aplikasi Shopee

Sementara, pilihan pembayarannya bisa dipilih melalui ShopeePay, transfer bank dan beberapa metode pembayaran lainnya yang tersedia.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Koin Shopee Bagi Seller

Setelah mengetahui bagaimana cara beli koin Shopee bagi seller, kamu juga perlu tahu beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa membeli koin Shopee yaitu sebagai berikut :

  • Akun Shopee telah terdaftar sebagai seller dan sudah terverifikasi.
  • Toko tercatat memiliki performa yang baik.
  • Sudah melakukan transaksi penjualan melalui aplikasi Shopee.
  • Saat melakukan pembelian koin Shopee, pastikan handphone terhubung ke jaringan internet.

Cara Beli Koin Shopee Bagi Seller/Penjual

Seperti yang telah disebutkan, cara membeli koin Shopee bagi penjual tersedia dalam 2 pilihan yaitu melalui Seller Centre dan melalui aplikasi Shopee.

1. Beli Koin Shopee di Seller Centre

Langkah pembelian koin Shopee di Seller Centre adalah sebagai berikut.

  • Kamu bisa mengunjungi halaman Shopee Seller Centre
  • Kemudian, buka halaman Promosi Saya.
  • Lalu, pilihlah Fitur Promo > setelah itu klik koin penjual
  • Ketuk pilihan Top up, lalu pilih nominal yang anda inginkan dan pilih lanjutkan.
  • Pada menu pembayaran, pilih cara pembayaran yang kamu inginkan untuk membeli koin Shopee
  • Terakhir, klik tombol simpan dan lakukan pembayaran sesuai instruksi yang tersedia. Selesai.

2. Beli Koin Shopee di Aplikasi Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di handphone > klik menu Saya > pilih Toko Saya
  • Pada halaman toko, klik menu promosi saya kemudian klik menu koin penjual.
  • Klik tombol isi saldo > pilih nominal koin yang kamu inginkan > klik isi saldo.
  • Pada menu checkout, pilih metode pembayaran yang diinginkan, lalu klik tombol konfirmasi.
  • Jika sudah muncul detail pesanan, klik bayar sekarang dan lakukan pembayaran sesuai instruksi yang tertera. Selesai.

Koin penjual akan dikirimkan maksimal dalam 24 jam setelah pembayaran berhasil dilakukan oleh seller. Namun, jika koin penjual belum juga masuk, kamu bisa menghubungi pihak call center Shopee untuk melakukan konfirmasi.

Nah, demikian informasi yang telah dibahas seputar cara beli Koin Shopee yang telah kami rangkum sebagai referensi untuk kamu para pengguna Shopee. Jangan lupa update artikel terbaru dari situs kami yang memuat informasi menarik dan bermanfaat setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *