Apa Arti Wedding Agreement? Berikut ini Penjelasan Lengkapnya!

Arti Wedding Agreement – Pernikahan merupakan dambaan bagi setiap pasangan yang ada di seluruh dunia, pernikahan menjadi hal yang sangat sakral dan ditunggu-tunggu sehingga banyak orang yang menganggap pernikahan adalah momen terindah dalam hidup setiap orang.

Pernikahan adalah sebuah janji di mana pernikahan ini mempersatukan dua insan untuk bersama selamanya pernikahan juga menjadi ajang menambahnya tali silaturahmi antar dua keluarga yang berbeda sehingga kita dapat menambah keluarga melalui pernikahan.

Bagi kaum hawa pernikahan merupakan puncak kebahagiaan dari hidup wanita sehingga wanita selalu menekan pasangannya untuk segera menikahinya agar dapat hidup bersama selamanya. Pernikahan juga menjadi tempat untuk memberikan sebuah janji suci antara pasangan sehingga mereka dapat hidup bahagia selamanya, Laki-laki tersebut tidak menepati janjinya.

Perjanjian pernikahan biasanya diucapkan melalui ijab Kabul yang telah diucapkan oleh laki-laki ke pihak mempelai wanita agar laki-laki tersebut menandakan siap untuk menikahi wanita pujaan hatinya wedding agreement menjadi salah satu prosesi yang sangat sakral bagi kedua mempelai pria ataupun wanita.

Berikut Fakta Menarik Tentang Arti Wedding Agreement

Arti Wedding Agreement

Dalam pernikahan pasti tidak asing dengan istilah wedding agreement yang menjadi salah satu prosesi yang sakral di acara pernikahan, wedding agreement adalah salah satu pernyataan janji yang diucapkan oleh mempelai pria kepada keluarga sang mempelai wanita untuk siap menjadi lelaki yang menjaga mempelai wanita kapan saja. Wedding agreement biasanya diucapkan oleh ayah sang mempelai wanita kepada mempelai pria untuk siap menjaga sang mempelai wanita setiap saat.

Biasanya Janji yang selalu diucapkan adalah janji sang mempelai pria tidak ingin membuat kehidupan sang mempelai wanita menjadi tidak bahagia janji tersebut biasanya diucapkan dengan lantang dan keras agar para saksi dan tamu undangan mendengar janji yang diucapkan oleh sang mempelai pria. Janji ini biasanya berupa:

  • Tidak dengan tangan atau menyiksa mempelai wanita
  • Selalu menafkahi mempelai wanita dengan tepat waktu dan tidak menelatantarkanya
  • Siap menjaga mempelai wanita kapanpun dan dimanapun apapun kondisinya yang terpenting mempelai wanita tidak terjadi hal yang diinginkan.
  • Dan yang terakhir hal ini cukup penting untuk diucapkan dan dibuat menjadi janji pernikahan adalah mempelai pria berjanji dengan sepenuh hati selalu setia terhadap mempelai wanita apapun kekurangannya karena kesetiaan dan Cinta adalah nomor satu dalam suatu pernikahan.

Meskipun wedding agreement lebih menekankan sang pria untuk mengungkapkan janji pernikahan namun ada beberapa prosesi yang selain mempelai pria yang menyatakan janji mempelai wanita juga harus siap menyatakan janji kepada sang mempelai pria agar tidak terjadi Missed komunikasi rumah tangga yang dijalani. Untuk wedding agreement mempelai wanita hampir sama dengan janji yang dikatakan oleh mempelai pria namun lebih diperkecil ruang lingkupnya wedding agreement mempelai wanita biasanya:

  • Selalu setia dengan sang mempelai pria apapun kekurangannya
  • Selalu meminta Restu terhadap mempelai pria jika ingin melakukan sesuatu
  • Selalu menuruti sang suami jika dia membutuhkan sesuatu.
  • Selalu memberikan kepuasan lahir dan batin terhadap sang suami dan tidak pernah menolaknya saat dia membutuhkan hal tersebut.

Wedding agreement menjadi suatu prosesi yang tidak boleh dilewatkan dalam pernikahan agar sang mempelai wanita atau pun pria mempunyai janji suci apalagi dalam menjalani bahtera rumah tangga yang sangat sulit dan tidak mudah untuk dihadapi. Wedding agreement tujuan untuk manfaat kali hubungan suami istri agar tidak kata putus ditengah jalan apalagi sampai ada kata cerai di antara dua insan yang sudah menikah ini. 

Pernikahan adalah suatu hal yang sakral bagi dua insan yang sedang jatuh cinta untuk membangun rumah tangga dan membangun kehidupannya sampai mereka tua nanti atau dapat dikatakan hubungan pernikahan ini berlangsung selama lamanya tanpa ada kata perpisahan sama sekali. Dalam agama mengajarkan bahwasannya pernikahan tidak boleh menjadi panjang hanya menunjukkan status sosial saja tetapi pernikahan menjadi sebuah bentuk penyambungan tari antara dua insan untuk bersatu dan membentuk sebuah ikatan selama-lamanya.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan semoga artikel ini dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya untuk artikel artikel menarik lainnya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *