Apa Arti Kata Privilege? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Arti Kata Privilege – Belakangan ini, ada banyak sekali bahasa gaul yang muncul di berbagai media sosial seperti Tiktok, YouTube, Instagram, dan Twitter yang banyak digunakan oleh para warganet untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kata kata ini biasanya berasal dari bahasa asing dan akhirnya digunakan oleh banyak orang dalam berkomunikasi di media sosial. Beberapa kata yang belakangan ini ini muncul dan banyak digunakan di media sosial antara lain seperti bestie, healing, dan masih banyak lagi.

Arti kata privilege saat ini sedang banyak dicari karena kata ini sering digunakan oleh para pengguna media sosial belakangan ini. Walaupun sudah sering dipakai oleh banyak orang di media sosial, namun tak sedikit orang yang belum mengetahui arti dari kata yang satu ini. Hal ini mungkin dikarenakan kata privilege berasal dari bahasa Inggris yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang di Indonesia.

Kata privilege ini biasanya ditujukan kepada orang-orang kaya ataupun para artis papan atas yang memiliki kepopuleran serta harta yang berlimpah. Setelah membaca sedikit penjelasan di atas, kamu tentu semakin penasaran dengan arti kata viral yaitu privilege. Oleh karena itu, untuk menjawab rasa penasaran kamu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang arti kata privilege yang banyak digunakan di media sosial. Bagi kamu yang penasaran, langsung saja simak pembahasan berikut ini sampai habis ya sob !

Berikut Maksud dan Arti Kata Privilege yang Wajib Kamu Ketahui!

Arti Kata Privilege

Kata privilege belakangan ini banyak digunakan oleh para pengguna media sosial baik di Instagram, tiktok, dan Twitter untuk digunakan pada caption, komentar, dan tweetnya. Karena sering disebutkan, kata privilege ini menjadi biasa digunakan oleh para pengguna media sosial. Namun, banyak yang belum mengetahui arti kata privilege dan mulai mencarinya di mesin pencarian Google. Lantas, Apa arti dari kata privilege ini dan apa makna yang terkandung di dalamnya ?

Perlu kamu ketahui, privilege dapat diartikan sebagai hak istimewa yang ternyata berasal dari istilah bahasa Inggris. Kata privilege ini berarti hak istimewa yang tidak dimiliki oleh semua orang dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Kata privilege ini seringkali digunakan sebagai istilah bahasa gaul yang digunakan oleh para pengguna media sosial dan menjadi trend di tiktok Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya.

Jadi, maksud dari kata privilege di sini adalah suatu kondisi istimewa yang dimiliki oleh seseorang di mana kondisi tersebut tidak dimiliki oleh sembarang orang. Kata ini kerap ditujukan kepada ada mereka yang memang terlahir dari keluarga yang ‘berada’ dan memiliki ekonomi yang berkecukupan. 

Selain harta dan kekayaan yang dimiliki, orang-orang yang memiliki privilege biasanya memiliki relasi yang tentunya tidak dimiliki oleh sembarang orang. Biasanya, dalam dunia kerja  relasi seringkali disebut sebagai ‘orang dalam’ yang bisa memperlancar segala urusan . Nah, beberapa hal di atas bisa disebut sebagai privilege atau hak istimewa yang tidak dimiliki oleh setiap orang di seluruh dunia. 

Terkadang, beberapa orang sukses membagikan perjuangannya dalam mendirikan sebuah usaha dan mengatakan bahwa perjuangannya tersebut dimulai dari nol. Padahal, pengakuannya tersebut tidak sepenuhnya benar karena dia tidak menyertakan privilege yang dimilikinya. 

Tidak semua orang memiliki privilege atau hak istimewa, biasanya anak artis, anak pejabat, dan anak orang kaya oleh para netizen disebut memiliki privilege. Contohnya saja salah satu anak artis terkenal yaitu Rafathar yang seringkali dibandingkan oleh netizen karena dianggap memiliki privilege yang sangat luar biasa. 

Contoh Penggunaan Kata Privilege dalam Kalimat

Setelah mengetahui arti kata privilege, berikut akan kami sajikan beberapa contoh penggunaan kata privilege dalam kalimat.

“Untuk hal itu sangat mudah bagi dia, sebab dia punya privilege”.

“hmmm, kenapa sih dia sudah memiliki privilege sejak lahir”.

“Wajar dia sukses, karena punya privilege”.

“Dia jelas beda lah sama kita bestie, dia punya privilege dari lahir, sedangkan kita ngga”.

Akhir kata, setiap orang terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi tidak perlu membandingkan hidup kita dengan orang lain. Kita hanya perlu bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini dan berusaha untuk tetap menjadi bermanfaat bagi banyak orang. 

Demikian pembahasan mengenai arti kata privilege yang informasinya telah kami rangkum khusus untuk kamu. Jangan lewatkan update artikel dari kami selanjutnya yang pastinya menarik dan bermanfaat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *