Aplikasi Catat Meter Terpusat, Ini Dia Link dan Cara Menggunakannya!

Seiring berjalannya waktu, pemerintah terus mengembangkan teknologinya dalam segala bidang termasuk pada pelayanan PLN atau Perusahaan Listrik Negara. PLN menjadi salah satu perusahaan pemasok listrik terbesar untuk masyarakat sehingga banyak inovasi baru yang perlu ditingkatkan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat luas agar semuanya mendapatkan fasilitas secara merata.

Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, PLN membuat sebuah Aplikasi Catat Meter Terpusat atau disebut juga ACMT, namun banyak yang salah mengira bahwa ACMT bisa digunakan masyarakat seperti aplikasi pada umumnya. Kenyataannya aplikasi ini diperuntukkan untuk pegawai atau karyawan yang bertugas di PLN untuk meningkatkan fasilitas serta memenuhi kebutuhan listrik masyarakat melalui petugas PLN.

Aplikasi ini memuat berbagai fitur bermanfaat diantaranya rekapitulasi KWH pengguna listrik, history rekap stand meter, data master pembaca meter, cek penagihan rekening koreksi data pelanggan, informasi tagihan pelanggan, mengirim tagihan pelanggan melalui SMS, dan masih banyak lagi. Meskipun aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh petugas PLN namun tidak menutup kemungkinan adanya aplikasi khusus pelanggan nantinya.

Jadi jangan salah paham lagi ya terkait ACMT PLN ini, bagi kamu yang mungkin baru mengenal aplikasi ini kami akan memberikan rangkuman informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu kedepannya. Terlepas dari status kamu sebagai pelanggan ataupun petugas, tidak ada salahnya menambah informasi tentang aplikasi yang satu ini !

Sekilas Tentang Aplikasi Catat Meter Terpusat PLN?

Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi catat meter yang terpusat ini memang dibuat secara khusus untuk petugas PLN yang sering turun ke lapangan untuk mengetahui berbagai data terkait pelanggan dengan mudah dan tersistem. Aplikasi ini juga berisi catatan penting pelanggan untuk memberikan akses cepat kepada petugas PLN untuk memeriksa permasalahan yang dialami pelanggan.

Aplikasi ini juga dibuat untuk menghindari kesalahan teknis dari petugas PLN, mungkin selama ini kamu melihat petugas PLN yang mengandalkan catatan manual saat datang ke rumah pelanggan dan hal ini sangat beresiko karena data yang dicatat rentan mengalami kesalahan sehingga akan memberikan data yang kurang valid nantinya.

Oleh sebab itu, ACMT menjadi terobosan baru bagi petugas PLN agar lebih mudah dalam menjalankan tugasnya serta dapat dengan cepat menyelesaikan permasalahan pelanggan terkait gangguan listrik atau hal lainnya. ACMT juga sebagai tempat menyimpan data tanpa resiko kesalahan dan kekeliruan yang akan mempengaruhi performa pelayanan PLN.

Untuk cara menggunakannya, aplikasi ini terintegrasi dengan server PLN dan setiap petugasnya sudah diberikan data login untuk mengakses aplikasi ini seperti username dan password. Jadi bagi kamu yang bukan petugas PLN tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini karena membutuhkan username dan password dari pihak PLN.

Cara menggunakannya yaitu login terlebih dahulu pada aplikasi ACMT kemudian scan barcode pada meteran listrik pelanggan kemudian aplikasi ini akan terhubung dengan server PLN dan akan menampilkan data-data yang dibutuhkan petugas yang bisa dibilang sangat akurat serta mudah.

Link Download Aplikasi ACMT 2022 PLN

Jika kamu petugas PLN dan mencari link download ACMT sebagai aplikasi pendukung pelayanan pelanggan kami sudah mencari link downloadnya yang bisa kamu klik link berikut ( https://portalapp.iconpln.co.id/acmt/) pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cukup serta ponsel pintar yang mendukung penginstalan aplikasi ini.

Cara Instal Aplikasi ACMT 2022 PLN

Untuk cara instalnya, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti jadi jangan lewatkan satupun langkah berikut ini:

  • Langkah pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasinya dengan link yang sudah kami berikan diatas
  • Kemudian klik pengaturan atau setting pada ponsel lalu klik keamanan
  • Setelah itu klik izinkan instal dari sumber tidak dikenal, pastikan bahwa menu tersebut tercentang
  • Buka file manager untuk menemukan aplikasi yang sudah kamu download tadi
  • Klik aplikasinya dan tunggu penginstalan sampai selesai
  • Untuk memastikan aplikasi sudah terinstall, kamu bisa mengeceknya pada beranda menu di ponsel kamu
  • Selesai

Akhir Kata

Sekian artikel yang bisa kami sampaikan tentang sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk petugas PLN yaitu Aplikasi Catat Meter Terpusat 2022 yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu dan jika ini bermanfaat juga untuk orang lain jangan lupa share ya, terus nantikan info terbaru dari situs kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *