Arti Kata ura Dalam Bahas Rusia yang Viral di Sosial Media

Arti Kata ura Dalam Bahas Rusia yang Viral – Konflik antara Negara Rusia dan Ukraina semakin memanas dengan negara Rusia yang menginvasi sebagian kota yang ada di Ukraina mungkin yang hanya kita tahu adalah konflik berkepanjangan ini diakibatkan oleh Ukraina yang selalu mendekat dan menjadi bagian dari Amerika Serikat dan NATO.

Rusia dan Ukraina mulai memanas pada tanggal 25 Februari tahun 2022 saat negara rusia menginvasi kota yang berbatasan langsung dengan Ukraina. Hal ini diperjelas langsung oleh Vladimir Putin yang menganggap Ukraina adalah ancaman karena sudah Bergabung dengan Amerika Serikat dan NATO pasalnya nya 2 negara ini adalah dua negara adidaya yang selalu mencari koalisi dari negara-negara lain untuk mendapatkan dukungan dan menjadi kekuatan yang besar dari blok masing-masing.

Sudah banyak yang mengecam negara rusia akibat invasi yang dilakukan terhadap beberapa wilayah di Ukraina namun kendati demikian Vladimir Putin selaku pemimpin Negara Rusia tidak terpengaruh dengan ancaman tersebut dan terus memaksa Ukraina untuk masuk ke dalam kedaulatan Rusia.

Dalam konflik ini memang Rusia dan Ukraina sudah lama sekali berseteru. Rusia yang menganggap Ukraina adalah bagian dari uni Soviet sehingga Rusia ingin sekali mengambil wilayah ibu kota Kiev Ukraina.

Namun hal tersebut dibantah oleh presiden Ukraina pasalnya negara ini sudah dua kali melakukan revolusi pertama pada tahun 90-an dan terakhir pada tahun 2005 sehingga mempunyai hak untuk merdeka dan berdiri tanpa ada pengaruh dari negara lain, lalu Ukraina mengumum kan bahwasannya dia bebas dalam memilih kerjasama bilateral atau multilateral dari negara manapun dan dia juga mengungkapkan dia bebas memilih blok mana yang akan dipilih.

Terlepas dari konflik tersebut ternyata Tik tok mempunyai sebuah fakta baru mengenai konflik antara Rusia dan Ukraina dimana terciptalah satu kata yang menjadi viral di tiktok atau media sosial lain kata ini menjadi kata andalan tentara merah Rusia saat bertempur kata tersebut adalah kata “Ura” mungkin sebagian netizen tidak tahu apa makna dibalik kata tersebut dalam artikel ini akan menjelaskan tentang kata Ura dalam bahasa Rusia yang tengah viral berikut faktanya.

Arti Kata Ura

Arti Kata ura Dalam Bahas Rusia yang Viral

Mungkin saat diberikan kata Ura pasti sejarawan akan mengacu kepada seruan tentara Rusia yang berhasil menaklukkan Berlin Jerman pada tahun 1944 sebenarnya kata ini merujuk kepada sorakan kemenangan saat berhasil memenangkan bang kata Ura sendiri memang tidak sembarangan orang Rusia yang boleh menyerukan kata ini karena kata Ura hanya boleh dikumandangkan saat usia meraih kejayaan atau kemenangan

Kata Ura sendiri pernah dikumandangkan oleh seluruh warga Rusia saat perhelatan piala dunia 2018 di negara rusia saat itu Timnas sepakbola Rusia berhasil menembus partai perempat final dan harus bertemu dengan Kroasia.

Kata tersebut dibunyikan dengan sangat bergelora dan sempat membuat Timnas Kroasia gentar untuk berhadapan dengan Timnas Rusia namun pada pertandingan itu Timnas Kroasia keluar sebagai pemenang berkat gol terakhir yang diciptakan pada tambahan waktu, meskipun Timnas Rusia kalah penonton tetap bersorak kata Ura di stadion Moscow Russia.

Maksud Kata ura dan Sejarahnya

Namun kata ini menjadi viral saat invasi negara rusia ke beberapa wilayah milik Ukraina sehingga beberapa kota tersebut dapat ditaklukkan oleh tentara merah dan kata Ura kembali di teriakkan oleh tentara merah untuk menunjukkan betapa hebatnya tentara Rusia dengan menguasai beberapa kota yang ada di Ukraina.

Ternyata teriakan tersebut menjadi viral di tiktok sehingga banyak netizen yang mengumandangkan kata ini padahal dia sama sekali bukan warga negara rusia. Memang kata ini sangat gagah untuk diucapkan apalagi saat kita menjadi pemenang karena dalam bahasa Rusia kata Ura memiliki makna hore.

Namun beberapa ahli bahasa Rusia mengatakan kata tersebut lebih sekadar dari kata sambutan namun kata ini merujuk kepada hebatnya tentara Rusia atau komponen-komponen yang ada di negara rusia di mata dunia sehingga dunia patut tunduk pada negara rusia. Berarti dapat disimpulkan bahwa kata ini adalah kata kemenangan untuk negara rusia.

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Arti Kata ura Dalam Bahas Rusia yang Viral. Semoga artikel ini dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *