Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password Tanpa Ribet

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password – Aplikasi media sosial saat ini seakan menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang yang menggunakan Smartphone. Para perusahaan teknologi dan developer aplikasi terus berlomba menciptakan aplikasi media sosial terbaru dengan berbagai fitur dan layanan yang tentunya semakin canggih. 

Seseorang akan betah berlama-lama berselancar di media sosial dalam sehari karena di media sosial kita dapat menemukan berbagai hal yang menarik dan seru untuk dilihat. Salah satu aplikasi yang banyak digandrungi oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia adalah aplikasi Instagram. 

Setiap pengguna media sosial harus memiliki sebuah akun yang harus didaftarkan saat pertama kali diinstal. Akun tersebut tentu saja harus memiliki keamanan agar tidak mudah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu metode keamanan yang saat ini banyak digunakan oleh aplikasi media sosial adalah password atau kata sandi.

Namun, tidak jarang para pengguna aplikasi media sosial merasa bosan dan jenuh karena berbagai macam hal sehingga berniat untuk menghapus akunnya. Nah, ternyata jika ingin menghapus akun, kamu juga memerlukan kata sandi untuk memastikan bahwa yang menghapus akun tersebut adalah benar kamu sendiri. Tetapi, apa jadinya jika kita lupa dengan password akun Instagram yang kita miliki, apakah kita tetap bisa menghapus akun tersebut ? Selain itu, bagaimana cara menghapus akun Instagram yang lupa password dengan mudah ?

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui jawabannya maka kamu wajib menyimak artikel edisi kali ini yang akan membahas mengenai cara menghapus akun Instagram yang lupa password , yuk check it out !

Tahap tahap yang Harus Dilakukan untuk Menghapus Akun Instagram yang Sudah Lupa Password

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara menghapus akun Instagram yang lupa password dengan mudah, maka kamu harus melewati beberapa tahap terlebih dahulu untuk bisa menghapusnya. Setidaknya, ada tiga tahap yang harus kamu lewati untuk bisa menghapus akun Instagram kamu yang sudah lupa password, yaitu sebagai berikut.

Masuk ke akun Instagram dengan opsi ‘lupa kata sandi’

Tahap pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun kamu yang sudah lupa password adalah dengan login terlebih dahulu menggunakan opsi lupa kata sandi dengan mengikuti tutorial berikut ini :

  1. Buka aplikasi atau situs Instagram melalui smartphone ataupun perangkat PC, kemudian pilih opsi lupa kata sandi pada menu login.
  2. Masukkan username Instagram atau email atau nomor HP yang kamu gunakan untuk membuat akun tersebut.
  3. Lalu, pilih metode verifikasi melalui email atau SMS, kemudian tunggu hingga kamu menerima kode OTP yang akan digunakan untuk login ke akun Instagram tersebut.
  4. Kamu juga bisa menggunakan metode login yang lain seperti menggunakan akun Facebook yang tertaut dengan akun Instagram kamu.

Mereset atau mengatur ulang kata sandi akun Instagram setelah login menggunakan kode verifikasi

Setelah kamu berhasil login menggunakan metode verifikasi tadi maka kamu perlu mereset ulang kata sandi Instagram kamu dengan berikut :

  1. Pertama, Buka aplikasi Instagram yang ada di handphone kamu, kemudian klik icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas hingga menampilkan beberapa menu.
  2. Klik menu pengaturan, lalu pilih opsi keamanan dan klik kata sandi hingga menampilkan menu ubah kata sandi.
  3. Jika kamu lupa dengan kata sandi kamu yang sekarang, klik pilihan lupa kata sandi yang ada di paling bawah menu tersebut dan pihak Instagram akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email kamu.
  4. Setelah itu, kamu bisa mengeceknya di inbox Gmail dan klik link untuk merubah kata sandi Instagram kamu.
  5. Nantinya kamu akan diarahkan ke website untuk merubah password Instagram kamu, pastikan kamu merubah password dengan benar dan dengan password yang mudah kamu ingat.

Tutorial Menghapus Akun Instagram di Komputer dan Hp

Nah, tahap ini menjadi tahap yang terakhir untuk menghapus akun Instagram  setelah kamu melakukan dua tahap di atas. Berikut ini adalah cara menghapus akun Instagram yang lupa password yang tutorialnya bisa kamu ikuti berikut ini.

  1. Pertama, buka browser di Smartphone, laptop maupun PC kamu, lalu akses situs help Instagram.
  2. Jika kamu belum login, maka kamu akan diperintahkan untuk login terlebih dahulu menggunakan password yang telah kamu ubah tadi.
  3. Pilih menu mengelola akun Anda, selanjutnya pilihlah menu hapus akun Anda untuk menghapus akun Instagram kamu.
  4. Setelah itu, kamu akan diberi tiga pilihan yaitu menonaktifkan akun sementara, cara menghapus akun saya, dan cara mengakses atau meninjau data di Instagram.
  5. Pilihlah menu hapus akun saya pada website tersebut, kemudian pilihlah halaman ‘menghapus akun Anda’ yang tersedia pada website tersebut.
  6. Kemudian, kamu akan diberi beberapa pilihan alasan mengapa kamu menghapus akun kamu dan pilihlah salah satu alasan pada kolom tersebut.
  7. Terakhir, silakan masukkan kata sandi atau password akun Instagram yang sudah kamu buat tadi dan pilih opsi hapus akun saya secara permanen, dan akun Instagram kamu telah terhapus secara permanen.

Nah, itulah informasi mengenai tutorial cara menghapus akun Instagram yang lupa password yang sudah kami rangkum khusus untuk kamu. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu tentang cara menghapus akun Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *