Kenapa Nomor Diblokir Untuk Menggunakan WhatsApp? Ini Dia Alasannya

Kenapa Nomor Diblokir Untuk Menggunakan WhatsApp – Saat ini aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan fitur chat, telpon dan video call, Whatsapp juga merupakan aplikasi yang sangat diminati oleh sebagian besar netizen karena dianggap mudah dalam menginformasi sesuatu yang penting tanpa menggunakan pulsa tetapi sedikit kuota saja kita sudah puas dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Pengguna Whatsapp juga dimanjakan dengan berbagai fitur yang menarik sehingga dapat memudahkan dalam penggunaan, apalagi untuk video call saja 1 jam hanya menghabiskan 10 MB hal ini sangat menggembirakan bagi para pengguna ponsel yang tidak ingin pulsanya habis sia-sia karena sms dan telepon. Whatsapp juga sudah menjadi aplikasi yang wajib dalam ponsel para netizen meskipun banyak sekali aplikasi chatting yang menawarkan fitur mirip dengan Whatsapp seperti telegram dan lain-lain, namun kepopuleran WhatsApp sebagai aplikasi chatting, telepon dan video call tidak bisa digeser oleh aplikasi manapun.

Dalam mengamankan data WhatsApp tidaklah main-main, karena privasi pengguna sangat dijunjung dan dijadikan tujuan nomor satu aplikasi ini sehingga kita dapat melakukan chatting dengan puas apapun chatting nya tanpa ada orang yang mengetahui apa isi pesan kita, bahkan WhatsApp sendiri tidak akan mengetahui apa isi pesan yang ditulis meskipun dia sendiri yang menciptakan aplikasi ini.

Alasan Pemblokiran Nomor Whatsapp Oleh Aplikasi

Kenapa Nomor Diblokir Untuk Menggunakan WhatsApp

Karena ketatnya keamanan yang ada di aplikasi WhatsApp terkadang kita menemui kendala yang dapat menghalangi kita untuk menggunakan aplikasi ini, banyak sekali para pengguna yang tidak mengetahui bahwa nomor telepon mereka sudah banyak melanggar aturan privasi sehingga nomor tersebut diblok oleh pihak WhatsApp.

Namun bukan alasan itu saja yang dapat dijadikan landasan. Kenapa aplikasi WhatsApp memblokir nomor kita sehingga tidak bisa dipasang dalam aplikasi WhatsApp di HP manapun, mungkin alasan yang pertama dan yang paling sering adalah nomor yang melanggar privasi pengguna dan sudah tidak bisa digunakan kembali.

Tetapi dalam artikel ini akan menjelaskan beberapa hal tentang mengapa WhatsApp memblokir nomor kita bahkan nomor ini tidak bisa digunakan dalam aplikasi WhatsApp di Android manapun, mungkin hal tersebut cukup mengesalkan bagi kita namun hal tersebut memang harus dilakukan untuk menjaga privasi semua pengguna apalagi privasi merupakan nomor 1 dalam membuat sebuah aplikasi.

Memang sangat sering sekali aplikasi WhatsApp memblokir nomor sehingga nomor tersebut tidak bisa digunakan dalam aplikasi WhatsApp di ponsel manapun, beberapa alasan ini mungkin dapat dijadikan landasan untuk mengetahui mengapa hal tersebut dapat terjadi, kita sebagai pengguna juga harus menuruti semua kebijakan privasi yang ada di aplikasi WhatsApp. Berikut adalah beberapa alasan mengapa nomor diblokir di WhatsApp.

1. Menggunakan WhatsApp Mod

Alasan pertama memang cukup beralasan karena dalam penggunaan WhatsApp akan melanggar privasi pengguna yang ada di WhatsApp sehingga kita sebagai pengguna Whatsapp mod akan di blokir nomornya supaya kita tidak bisa melihat database tersebut. Sebenarnya penggunaan WhatsApp mod hanya membuka sebagian privasi seperti kapan terakhir aktif, nama asli, mengubah background dan lain-lain namun untuk pihak WhatsApp sendiri hal ini sudah sangat mengancam sehingga mau tidak mau nomor tersebut harus diblokir

2. Banyak Aku  Yang Melaporkan

Alasan kedua cukup kuat apalagi dengan akun Whatsapp yang sering sekali melakukan spam dan chatting yang mengganggu akun lainnya, biasanya dalam sekitar WhatsApp terdapat satu fitur yang disebut dengan laporkan dan blokir jika kita terkena laporkan dan blokir lebih dari 6 orang maka pihak WhatsApp secara otomatis akan memblokir nomor tersebut dan tidak bisa digunakan di aplikasi WhatsApp manapun. Kita sebagai pengguna harus mewaspadai Hal ini karena WhatsApp menginginkan kita sebagai pengguna melakukan hal yang sesuai etika di media sosial.

3. Mengirim Banyak Pesan ke Nomor Yang Tidak Menyimpan No Kita

Alasan ketiga sangat unik bahkan cukup membuat kita heran pasalnya WhatsApp menang kita chatting dengan orang yang tidak kita kenal apalagi kita sebagai pengguna tidak menyimpan nomor dia begitu juga sebaliknya sehingga hal tersebut di deteksi oleh Whatsapp sebagai spam sehingga pantas sekali untuk diblokir.

Itulah tiga alasan yang biasanya membuat nomor kita diblokir oleh pihak WhatsApp, kita sebagai pengguna harus berhati-hati apalagi dalam melakukan chatting yang berurusan dengan privasi orang lain.

Demikian ulasan singkat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Kenapa Nomor Diblokir Untuk Menggunakan WhatsApp. Semoga dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *