Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan u02? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan u02 – Shopee merupakan salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia, aplikasi Shopee dapat menjadi populer pastinya karena adanya suatu alasan yaitu memiliki banyak promo-promo menarik seperti gratis ongkir 0 rupiah dan diskon yang bisa dipakai untuk memberi potongan harga pada jumlah pembayaran setiap bulannya.

Jadi wajar jika lebih banyak orang lebih suka berbelanja online menggunakan Shopee daripada aplikasi-aplikasi belanja online ternama lainnya. 

Pihak dari Shopee sendiri  telah memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi. Namun, hal ini justru membuat para pengguna lalai dalam peraturan yang sudah diterapkan sehingga mengalami beberapa masalah seperti salah satunya kode voucher Shopee tidak sah U02, mohon coba lagi dan sebagainya.

Munculnya permasalahan seperti itu tentunya membuat para pengguna Shopee merasa kebingungan dan berusaha mencari penyebab atau solusi untuk mengatasi masalah tersebut, sedangkan semua sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Perlu diketahui, permasalahan ini bukanlah suatu hal yang baru karena banyak pengguna lain pernah mengalami kejadian tersebut, misalnya pada saat checkout flash sale Shopee muncul keterangan tersebut. 

Lantas apa yang harus pengguna Shopee lakukan? Untuk dapat mengetahui solusi apa yang harus dilakukan jika mengalami masalah tersebut, silahkan simak artikel ini sampai akhir. 

Penyebab Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan U02

kenapa voucher shopee tidak bisa digunakan u02

Masalah seperti ini memang bukan hal yang besar karena setiap masalah pasti ada jalan keluar nya, untuk itu jika kamu merupakan salah satu orang yang mengalami masalah ini penting untuk tahu terlebih dahulu penyebabnya dikarenakan apa baru bisa mencari solusi untuk mengatasinya.

Apabila kamu masih bingung dengan penyebabnya, simak informasi yang akan kami bagikan mengenai penyebab voucher Shopee tidak bisa digunakan U02 dibawah ini:

  • Penyebabnya utama yang paling umum biasanya dikarenakan voucher yang kamu masukan tidak memenuhi kriteria syarat dan ketentuan berlaku sehingga kode voucher Shopee tidak sah. 
  • Berikut nya bisa jadi bahwa akun kamu terdeteksi menggunakan satu perangkat ponsel dengan lebih dari satu akun, hal ini dikarenakan sistem dari aplikasi Shopee sudah ditingkatkan pada sistem keamanan. 
  • Total pembelian tidak sesuai dengan ketentuan berlaku, misalnya pembelian minimal belanja 30 ribu tetapi kamu melakukan checkout hanya 29 ribu saja maka voucher menjadi tidak sah. 
  • Dan terakhir metode pembayaran yang tidak sesuai dengan ketentuan, misalnya terdapat ketentuan melakukan pembayaran menggunakan Shopeepay atau Shopeepay letter tetapi kamu justru menggunakan transfer bank. 

Cara Mengatasi Voucher Shopee Tidak Dapat Digunakan U02

Jika pengguna sudah mengetahui penyebabnya, maka kita langsung saja membahas tentang bagaimana cara mengatasi voucher Shopee yang tidak dapat digunakan tersebut di bawah ini berdasarkan pengalaman dari para pengguna aplikasi Shopee.

  • Pertama yang harus kalian lakukan adalah memahami syarat dan ketentuan yang diberikan kode voucher tersebut, sehingga kamu dapat menemukan jalan keluar nya dan voucher dapat digunakan untuk melakukan pembelian. 
  • Cara berikut nya yang dapat kamu lakukan adalah dengan menghapus cache pada perangkat ponsel, hal ini bertujuan agar data-data akan terhapus dan sistem dari aplikasi Shopee tidak mendeteksi perangkat ponsel melakukan login lebih dari satu akun. 
  • Pastikan jika metode pembayaran yang kamu gunakan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku, pada umumnya semua voucher menggunakan metode pembayaran Shopeepay dan Shopeepay letter. 
  • Dan cara mengatasi voucher Shopee tidak bisa digunakan yang terakhir adalah pastikan bahwa total pembayaran untuk melakukan checkout sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jika belum sesuai silahkan menambah produk lain untuk mencapai syarat dan ketentuan minimal belanja. 

Ternyata cara mengatasi masalah seperti ini tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyesuaikan voucher Shopee dengan syarat dan ketentuan berlaku hingga dapat digunakan untuk mendapatkan gratis ongkir atau voucher potongan harga yang ditawarkan pihak Shopee.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan u02, Begini Cara Mengatasinya yang dapat kami sampaikan. Tunggu update menarik dari situs ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *