Ini Dia Rekomendasi 3 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus

Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus – Indonesia memiliki berbagai macam suku dan bahasa termasuk suku terbesar dan banyak dikenal sampai mancanegara yaitu Jawa, Jawa memiliki bahasa yang cukup unik dan terdiri dari berbagai kategori sepert ngoko lugu, ngoko alus, krama lugu, dan krama inggil. Krama inggil atau krama alus merupakan tingkatan tertinggi dalam bahasa Jawa yang biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang harus dihormati. 

Tingkatan ini seringkali sangat sulit dipahami bahkan orang berasal dari suku Jawa asli sekalipun, biasanya orang lebih banyak menguasai ngoko alus atau krama lugu. Untuk itu banyak warganet yang ingin mengetahui lebih dalam tentang krama alus mencari aplikasi translate bahasa Jawa krama alus untuk membantu berbicara dengan sesepuh atau orang tua.

Menjawab kegelisahan itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa dijadikan alat untuk memahami bahasa jawa alus. Pada dasarnya memang bahasa jawa alus memiliki kosakata yang cukup rumit sehingga tidak semua orang bisa memahaminya dengan lancar. Mari ikuti terus pembahasan ini sampai habis ya !

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus 

aplikasi translate bahasa jawa krama alus

Aplikasi saat banyak membantu pengguna untuk mempermudah dalam mobilitas sehari-hari termasuk menjadi kamus yang cukup akurat dan berguna dari kamus bahasa asing hingga bahasa daerah. Bagi kamu yang mengaku orang Jawa tapi kurang mahir berbahasa Jawa apalagi bahasa Jawa krama alus, tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan beberapa referensi link download aplikasi translate bahasa Jawa krama alus:

1. Aplikasi “Translator Jawa”

Rekomendasi aplikasi yang pertama yaitu Translator Jawa yang memungkinkan menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Jawa begitupun sebaliknya. Aplikasi ini mendukung terjemahan berbagai bahasa jawa antara lain ngoko, krama, dan krama alus serta didukung bahasa daerah lainnya yang masih dalam tahapan pengembangan.

Namun, aplikasi ini harus selalu terkoneksi dengan internet dan tidak bisa offline, aplikasi ini juga masih ditingkatkan karena masih belum sepenuhnya sempurna. Dengan ukuran aplikasi 4,9 MB kamu bisa mengunduh aplikasi ini di OS yang mulai dari up 4.1. berikut adalah link downloadnya bisa klik disini.

2. Aplikasi “Kamus Bahasa Jawa”

Tidak mau kalah dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Kamus Bahasa Jawa ini bisa digunakan tanpa koneksi internet alias offline dan perbendaharaan kata sudah cukup banyak sehingga penggunaanya sangat direkomendasikan. Aplikasi ini sangat membantu untuk kamu yang jarang memiliki kuota internet.

Ukuran aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil yaitu 3,9 MB dan bisa digunakan pada Android 4.1 ke atas, aplikasi ini diperbarui 5 Juni 2020 lalu dan sudah ada 10 ribu pengguna lebih yang mengunduh aplikasi ini. Jika kamu penasaran bentuk download aplikasi kamus bahasa Jawa berikut kami akan berikan link download-nya yang bisa kamu klik disini.

3. Aplikasi “Pepak Belajar Bahasa Jawa”

Apakah kamu sedang mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk translate sekaligus belajar bahasa Jawa? Aplikasi pepak belajar bahasa Jawa bisa sangat berguna karena kamu dapat menemukan kosakata yang begitu banyak. Hal berbeda yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu sudah memiliki semacam kosakata yang diurutkan berdasarkan abjad sehingga tanpa perlu mengetik, pengguna bisa mudah menemukan bahasa yang diinginkan.

Keuntungan kamu mengunduh aplikasi ini antara lain memiliki materi yang sudah lengkap, zoom halaman, fitur copas, ringan serta cepat, dan bisa digunakan secara offline. Memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil dan bisa digunakan pada Android diatas 4.1 membuat aplikasi ini cukup populer hingga diunduh oleh 100 ribu pengguna lebih. Kamu bisa klik disini untuk link downloadnya sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini di ponsel.

3. Aplikasi “Kamus Jawa”

Satu lagi aplikasi yang bisa menjadi referensi kamu untuk kamus bahasa Jawa alus yang bisa digunakan secara offline yaitu bernama aplikasi kamus Jawa. Aplikasi ini sudah memiliki berbagai macam data terjemahan Jawa ke Indonesia dan Indonesia ke Jawa sehingga kau bisa menggunakannya untuk translate dan belajar bahasa Jawa.

Memiliki ukuran yang hanya 1,9 MB aplikasi ini mampu memberikan manfaat untuk aplikasi translate bahasa Jawa Krama Alus untuk Android sudah diinstal oleh 100 ribu pengguna lebih. Bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi yang satu ini, kami sudah menyediakan link download yang bisa kamu klik disini

Akhir kata, sekian informasi yang bisa kami rangkum tentang aplikasi translate bahasa Jawa Krama Alus yang bisa kamu gunakan secara offline maupun online. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengartikan bahasa Jawa atau berkomunikasi dengan orang lain. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca sampai selesai. Nantikan selalu informasi dari situs kami yang menarik selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *