5 Rekomendasi Aplikasi Penambah RAM Terbaik Untuk Dicoba

Aplikasi Penambah RAM – Kalian pengguna smartphone yang sedang kesulitan karena memiliki RAM kecil? Dan sedang mencari solusinya? Maka artikel ini akan menjadi solusi yang bermanfaat untuk kalian pengguna ponsel dengan RAM kecil. 

RAM yang terdapat dalam smartphone merupakan hal paling penting yang menjadi perhatian para pengguna ponsel, karena kapasitas RAM sangat mempengaruhi kinerja pada ponsel. Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki sebuah ponsel, maka dapat dipastikan akan semakin baik kinerja ponsel tersebut. 

Namun, seringkali para pengguna ponsel mengeluhkan kinerja perangkat yang lambat hingga mengganggu aktivitas yang sedang kalian lakukan seperti bermain game. Hal seperti ini biasanya disebabkan oleh tidak memadainya kapasitas RAM hingga tidak mampu untuk menampung banyak nya file atau aplikasi yang terdapat di ponsel kalian. 

Nah, jika kalian adalah salah satu pengguna ponsel yang tak jarang mengeluhkan kapasitas RAM, kami akan memberikan solusi untuk menambah RAM pada perangkat ponsel kalian dengan 5 Aplikasi penambah RAM berikut ini. 

Rekomendasi 5 Aplikasi Penambah RAM Terbaik

aplikasi penambah ram

Aplikasi penambah RAM merupakan solusi tersendiri untuk kalian pemilik ponsel yang kekurangan sumber daya internal untuk menjalankan fungsi ponsel tanpa lag. Namun, apakah kalian sudah tahu apa itu RAM? 

Singkat nya, RAM adalah tipe hardware yang digunakan oleh smartphone untuk dapat mengelola sebuah task atau proses. Dengan kata lain, semakin banyak RAM yang tersedia pada ponsel maka semakin lancar aktivitas yang kalian dapat lakukan. Hal ini juga sama seperti saat kalian menggunakan ponsel untuk menjelajahi internet atau aplikasi lain. 

Nah, jika kalian sudah mulai merasa penasaran dengan aplikasi-aplikasi penambahan RAM ini maka simak ulasan yang kami berikan sampai akhir  agar tidak tertinggal informasi penting nya. 

1.RAM Manager

Aplikasi penambahan RAM yang pertama adalah RAM manager. Sebuah aplikasi yang dapat mengoptimalkan dan meningkatkan memori pada ponsel si pengguna. Tidak hanya itu, RAM manager juga dapat mengurangi kelambatan dan meningkatkan kecepatan kinerja ponsel sehingga aktivitas yang sedang kalian lakukan akan menjadi lancar tanpa adanya lag.

Kalian dapat menggunakan aplikasi satu ini untuk menjadikan memori lebih bebas sehingga kapasitas RAM pada ponsel akan bertambah secara virtual. 

2.Smart Booster Pro

Aplikasi ini akan membantu kalian dalam memecahkan masalah RAM ponsel yang kecil. Aplikasi ini bekerja untuk melakukan pembersihan cache ponsel dan SD card dengan sangat cepat serta dapat mengoptimalkan perangkat yang kalian miliki dengan cara menghibernasi dan menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang sudah tidak kalian mainkan. 

3.< 2 GB RAM Booster (Fastest) 

Rekomendasi aplikasi penambahan RAM  yang ketiga adalah < 2 gb RAM booster (fastest) yang sangat berguna untuk kalian pengguna ponsel dengan kapasitas RAM kecil, tapi sangat ingin menggunakan aplikasi atau memainkan game yang tergolong berat. Kalian juga dapat menggunakan aplikasi ini pada ponsel yang tidak di root. Dalam aplikasi ini juga kalian bisa mengoptimalkan kinerja ponsel sehingga memungkinkan kalian untuk bermain game berat sekalipun. 

4.RAM Expander 

RAM Expander juga dapat dijadikan alternatif untuk menambah RAM ponsel sehingga menjadi lebih luas dan tidak penuh. Aplikasi satu ini dapat membantu para pengguna ponsel yang merasa kesulitan untuk menampung banyak aplikasi. 

Tidak hanya itu, RAM Expander juga bisa membuat swap file untuk VM hingga kapasitas 4 GB. Sangat berguna untuk memperlancar kinerja ponsel dan menjadikan aktivitas kalian tidak ada hambatan. 

5.RAM Booster Extreme

Rekomendasi terakhir yang kami berikan adalah aplikasi RAM Booster Extreme. Aplikasi multifungsi yang dapat meningkatan kecepatan dan juga dapat mengontrol RAM di ponsel kalian. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan pembersihan cache hanya dengan satu klik sehingga membuat kinerja ponsel semakin lancar dan menjadi tidak lag. 

Kalian juga dapat memilih tingkat booster yang diinginkan mulai dari normal, kuat sampai dengan ekstrem. Aplikasi ini sangat aman untuk digunakan sehingga tidak akan mengganggu aplikasi lain yang terdapat dalam ponsel kalian. 

Akhir kata, demikian informasi mengenai Aplikasi Penambah RAM yang dapat kami berikan kali ini. Semoga bermanfaat, tunggu update menarik di situs kami selanjutnya dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *