Apakah Flash Sale Shopee Bisa COD? Begini Penjelasan Lengkapnya

Apakah Flash Sale Shopee Bisa COD – Belanja online semakin hari semakin diminati sebagai alternatif untuk mendapatkan produk yang diinginkan tanpa harus keluar rumah, biasanya juga belanja online memberikan promo dan diskon yang yang menarik sehingga membuat konsumen lebih memilih berbelanja online daripada harus berbelanja di toko langsung. 

Berubahnya regulasi dalam berbelanja membuat pemilik usaha atau bisnis berbasis jual beli harus menyusun ulang strategi pemasaran agar tetap bisa bertahan sehingga tidak heran saat ini banyak menemui marketplace atau toko online. Berbicara tentang toko online atau marketplace tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan situs atau aplikasi belanja online yaitu Shopee.

Shopee menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini untuk berbelanja online karena memberikan banyak promosi dan program yang memang membuat konsumen sangat nyaman menggunakan aplikasi yang satu ini. Salah satu program yang populer di shopee yaitu flash sale, program ini menjadi andalan shopee setiap harinya untuk memberikan produk yang lebih terjangkau. 

Membahas tentang flash sale, banyak konsumen yang masih bingung saat membeli produk apakah flash sale Shopee bisa COD? Karena seringkali produk flash sale tidak bisa di checkout jika menggunakan metode bayar COD dan harus menggunakan metode bayar lain seperti, shopeepay, transfer bank atau Alfamart Indomaret. Untuk menjawab hal tersebut yuk baca artikel ini sampai selesai!

Apakah Flash Sale Shopee Bisa COD?

Cash on delivery atau disingkat COD merupakan salah satu metode bayar dimana transaksi akan dilakukan ditempat saat produk datang. Jadi kurir yang mengantarkan produk sesuai alamat kemudian konsumen menerima produk tersebut dan melakukan pembayaran sesuai total pembelanjaan. Lalu apakah pembelian flash sale bisa menggunakan metode bayar COD atau tidak? berikut pembahasannya

1. COD Bisa Digunakan Jika Seller Mengaktifkannya

Sebenarnya metode bayar COD bisa digunakan pada pembelian produk flash sale namun itu tergantung pada sellernya. Jika seller membuka fitur COD pada produknya maka otomatis produk tersebut bisa dibayar saat sudah sampai di alamat konsumen. Namun jika seller tidak mengaktifkan fitur tersebut maka kamu tidak bisa menggunakan metode bayar cod dan harus menggunakan metode bayar lainnya.

2. Jarak yang Memungkinkan COD

Seller juga memiliki pertimbangan untuk mengaktifkan fitur COD yaitu jarak, biasanya jika jarak pengiriman masih terjangkau dengan metode bayar COD maka fitur ini akan bisa digunakan. Namun jika jarak konsumen dinilai jauh dan tidak dijangkau oleh metode bayar COD maka harus menggunakan metode bayar lain.

3. Total Pembelanjaan Belum Mencapai Syarat Minimal COD

Untuk menjawab pertanyaan apakah flash sale Shopee bisa COD? Perlu kamu tahu bahwa untuk menggunakan metode bayar cash on delivery terdapat syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi seperti total pembelanjaan minimal. Jika belanjaan kamu sudah memenuhi total belanjaan minimal untuk menggunakan metode bayar cod maka pada saat checkout metode bayar ini akan bisa diklik.

4. Produk yang Dibeli Tidak Memungkinkan COD

Produk flash sale  umumnya memang bisa menggunakan metode bayar COD namun memang ada beberapa produk yang tidak memungkinkan untuk menggunakan metode bayar ini. Alasannya bervariasi, kemungkinan seller tidak ingin mengambil resiko yang terlalu besar mencakup konsumen yang tidak mampu membayar, konsumen yang membuka terlebih dahulu paketnya, konsumen yang tidak mau menerima produk, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga, ada hal lain seperti pembeli yang memiliki riwayat buruk pada metode bayar COD misalnya membatalkan secara sepihak. Oleh karena itu kamu harus melihat terlebih dahulu syarat dan ketentuan COD pada setiap produk karena satu sel dengan sel lainnya akan berbeda terkait tentang kebijakan metode bayar ini.

Sebagai penutup, kamu bisa menghubungi seller terlebih dahulu untuk menanyakan apakah produk yang kamu inginkan memungkinkan untuk melakukan metode bayar COD atau tidak. Kamu juga bisa memastikan dengan melakukan checkout terlebih dahulu dan memilih metode bayar. Jika tidak tersedia maka produk tersebut tidak bisa untuk menggunakan COD, sekian informasi tentang apakah flash sale shopee bisa COD. Semoga bermanfaat!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *