Cara Main Kuis Hari Bumi di Instagram yang Sedang Viral Saat Ini!

Beberapa hari ini mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah kuis hari bumi atau earth day quiz, kuis ini ramai diperbincangkan di media sosial terutama di Instagram hingga viral. Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan kuis hari bumi ini di Indtagram yang sedang viral ini? Jadi ini merupakan sebuah permainan yang dikemas seperti kuis dengan pertanyaan yang nantinya bisa menunjukkan kepribadian kamu.

Kepribadian yang muncul nantinya berdasarkan jawaban yang kamu berikan saat mengisi pertanyaan tadi, nah menariknya akan ada hewan-hewan yang bisa menjadi representasi dari karakter atau sikap kamu. Sehingga kamu akan mengetahui sebenarnya kamu termasuk orang seperti apa, meskipun ini bisa dibilang hanya sekedar hiburan namun cukup membuat warganet merasa tertarik untuk memainkan kuis hari bumi.

Jika kamu penasaran untuk cara main kuis hari bumi di Instagram yang sedang viral, kami sudah merangkum informasinya di artikel ini yang bisa kamu simak tutorialnya. Sebenarnya kuis ini tidak hanya viral di Instagram saja namun di media sosial lain seperti Twitter, tiktok, WhatsApp, dan sebagainya. Kamu juga bisa membagikan hasil dari tangkapan layar jawaban karakter kamu di media sosial seperti orang lain.

Tutorial Cara Main Kuis Hari Bumi di Instagram

Cara Main Kuis Hari Bumi di Instagram

Masih banyak yang belum memahami bahwa sebenarnya hari bumi diperingati pada tanggal 22 April mendatang namun kuisnya sudah tersebar di internet dan media sosial. Tujuan adanya hari bumi ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk merawat bumi sebagai tempat tinggal kita selama ini. 

Kesadaran tersebut meliputi tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan efek rumah kaca, melakukan penghijauan kembali, dan masih banyak lagi. Untuk cara main kuis hari bumi sebenarnya sangat mudah sekali dan bisa kamu ikuti tutorialnya sebagai berikut:

1. Membuka Browser Chrome

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu membuka browser chrome, usahakan menggunakan browser yang lancar sehingga saat memainkan kuis hari bumi kamu tidak mengalami kesulitan atau loading pada jaringan maupun browser. Pastikan juga kamu memiliki kuota internet yang cukup untuk memainkan kuis hari bumi ini.

2. Mengetik Kata Kunci Hari Bumi di Pencarian

Selanjutnya yaitu melakukan pencarian dengan mengetik kata kunci hari bumi pada bagian penelusuran. Kamu bisa langsung mengetik “kuis hari bumi” makan nanti akan keluar berbagai referensi link yang bisa kamu coba untuk mainkan. Kamu juga bisa klik Link yang sudah kami siapkan berikut ini: Kuis Hari Bumi 2022

3. Menjawab Pertanyaan yang Tersedia

Setelah kamu menemukan link kuisnya maka akan muncul pertanyaan-pertanyaan yang bisa kamu jawab secara langsung. Kami sarankan kamu untuk menjawab dengan jujur karena ini akan kan merepresentasikan sifat atau karakter kamu yang disimbolkan dengan hewan-hewan terkait seperti trenggiling, udang mantis, dan masih banyak lagi.

 4. Lihat Hasilnya dan Bagikan di Media Sosial

Jika kamu sudah menjawab sampai selesai maka nanti akan ada hasil yang bisa kamu lihat, hasil ini disesuaikan dengan jawaban yang kamu berikan dan dicocokkan dengan karakter hewan-hewan tertentu. Kamu bisa membagikan hasil dari jawabanmu ini ke media sosial dengan klik bagikan.

Setelah melihat langkah-langkah yang kami berikan, sangat mudah bukan cara main kuis hari bumi Instagram yang sedang viral ini. Perlu kamu tahu bahwa permainan ini baru tersedia di situs web dan masuk dalam kategori permainan yang ringan, kamu jadi tidak perlu ribet untuk menginstal aplikasi untuk memainkan permainan kuis yang satu ini.

Kuis hari bumi juga menjadi salah satu kejutan dari Google di mana kejutan semacam ini biasanya tidak diumumkan secara resmi dan langsung, tiba-tiba muncul begitu saja sehingga menjadi viral dan banyak dicari oleh warganet. Meskipun hari bumi diperingati tanggal 22 April yaitu bulan depan namun tidak ada salahnya buat kamu mencobanya sekarang.

Akhir Kata

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan untuk kamu tentang cara main kuis hari bumi di Instagram yang sedang viral. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan bagikan jika ini bermanfaat bagi orang lain. Nantikan selalu informasi terbaru dari situs kami dan jangan sampai ketinggalan informasi selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *