Youtube Vanced Error 400, Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Masih jauh pernahkah kamu mendengar aplikasi yang namanya YouTube vanced? Jika belum, aplikasi ini merupakan aplikasi seperti YouTube biasa namun kamu akan diberikan kebebasan dan aksesibilitas yang lebih mudah tanpa iklan. Kamu bisa menonton berbagai channel serta video secara gratis tanpa harus terganggu dengan adanya iklan dan hal lainnya seperti YouTube biasa.

Perlu kamu tahu bahwa youtube-vanced dikembangkan oleh developer pihak ketiga sehingga kamu tidak bisa mendownloadnya melalui playstore ataupun appstore. Namun kamu tidak perlu khawatir bahwa aplikasi ini cukup aman untuk digunakan secara kontinu, fitur-fiturnya pun cukup lengkap sehingga kamu dapat merasakan pengalaman menonton channel dan video dengan lebih nyaman.

Dibalik keunggulannya tersebut, YouTube vanced juga terkadang mengalami kendala yaitu berupa YouTube vanced error 400. Banyak pengguna yang merasa panik dan mempertanyakan kenapa YouTube vanced r400 sehingga tidak bisa menonton video atau channel yang diinginkan. Untuk menjawab permasalahan tersebut kami sudah merangkum artikelnya sebagai berikut!

Mengapa Youtube Vanced Apk Error 400

youtube vanced error 400

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa YouTube vanced merupakan salah satu aplikasi modifikasi untuk  menonton channel dan video secara online tanpa gangguan iklan. Selain itu, YouTube vanced juga memungkinkan kamu untuk menonton video di latar belakang dengan didukung subtitle serta pengaturan resolusi video dan penghematan data. YouTube vanced kini banyak digunakan oleh warganet sebagai YouTube alternatif.

Aplikasi ini juga bisa digunakan di berbagai perangkat jadi kamu bisa mengunduhnya dengan mudah di website langsung, bagi yang sudah pernah atau sedang menggunakan aplikasi YouTube vanced pastinya pernah mengalami YouTube vanced yang error 400. Kabar ini diterima oleh pengguna baru-baru ini di mana YouTube vanced sedang error dan tidak bisa digunakan dengan tulisan error 400.

Pada notifikasinya memberitahukan bahwa YouTube terkendala terkait masalah server 400 yang yang sebenarnya kendala tersebut terjadi karena sulitnya YouTube vanced untuk terkoneksi dengan jaringan internet. Hal ini dirasakan beberapa hari terakhir oleh para pengguna dan pengguna menjadi penasaran apa penyebab dari errornya YouTube vanced. 

Menanggapi hal ini, pihak pengembang Vanced official menjelaskan bahwa aplikasi YouTube vanced yang sedang error 400 disebabkan karena pengembang kini tidak mengoperasikan kembali aplikasi tersebut atau bisa dibilang berhenti tanpa alasan yang jelas. Hal ini dijelaskan oleh pihak pengembang pada Twitter @YTVanced tanggal 13 Maret 2022 lalu pada pukul 11.55 malam hari.

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400

Belum ada klarifikasi lebih dari pihak YouTube vanced official terkait masalah ini, namun bisa dipastikan bahwa hal ini terjadi karena YouTube vanced tidak beroperasi atau berhenti karena suatu hal. Namun ada warganet yang mengatakan bahwa hal ini terjadi karena pihak pengembang vanced official mengalami tuntutan dari Google dikarenakan memberikan layanan YouTube tanpa iklan secara gratis. 

Hal ini memang menjadi masalah yang cukup besar bagi pihak Google cara mengingat iklan merupakan salah satu pendapatan Google terbesar sehingga ketika orang-orang menggunakan YouTube vanced tanpa iklan tentu saja akan mengurangi pendapatan serta kebijakan dari Google. Namun hal ini belum dipastikan kebenarannya sehingga masih ada cara-cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mengatasi YouTube vanced yang sedang error 400 ini.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan secara teknis yaitu menghapus aplikasi YouTube vanced terbit dahulu dan cobalah untuk menginstalnya kembali, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa koneksi internet berjalan lancar. Jika kamu masih mengalami kendala ini, tapi menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasi YouTube biasa untuk sementara waktu tiga masalah ini diperbaiki oleh pihak pengembang.

Hal ini tidak mengherankan mengingat aplikasi berbasis mod secara garis besar beresiko karena tidak resmi. Permasalahan ini sebenarnya bisa saja terjadi kapanpun karena aplikasi modifikasi memberikan layanan premium secara gratis dan tentu saja berbeda dari layanan aplikasi biasa yang mengharuskan penggunanya untuk berlangganan atau membeli.

Akhir Kata

Kita harapkan pihak pengembang cepat membereskan masalah ini agar kita bisa kembali menggunakan YouTube vanced. Sebagai penutup, sekian informasi yang bisa kami sampaikan dan rangkum khusus untuk kamu tentang YouTube vanced error 400 dari penyebab hingga solusinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa di update artikel kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *