Apa Arti Hedon Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasan Istilah Viral!

Banyak sekali kata-kata yang membuat bahasa Indonesia menjadi terkenal dimana-mana pasalnya bahasa Indonesia merupakan bahasa yang menyerupai Melayu di mana jika kita samakan bahasa Indonesia dengan bahasa Malaysia maka terlihat sekali kesamaannya.

Meskipun begitu kita tidak bisa menyamakan bahasa tersebut dengan mudah karena banyak sekali kata-kata yang tidak terdapat dalam bahasa Melayu ataupun bahasa Indonesia.

Sudah tahu bahwasannya Indonesia juga mengambil beberapa kata serapan dari bahasa bahasa asing contohnya bahasa Inggris ada juga yang memakai bahasa Belanda, mengapa bisa begitu pasalnya dahulu Indonesia dijajah oleh Belanda selama kurang lebih 350 tahun atau tiga setengah abad.

Waktu tersebut bukanlah sebentar dan sangat lama bahkan hampir beberapa keturunan baru Indonesia dapat merdeka.

Indonesia sempat dijajah oleh Jepang namun hal itu tidak berpengaruh Pasalnya Jepang hanya menjaga Indonesia selama 3 tahun kurang sehingga tidak memberikan perubahan apa-apa terhadap bangsa Indonesia kecuali penderitaan.

Arti Kata Hedon

arti hedon

Sangking banyaknya bahasa Indonesianya menggunakan bahasa serapan kita pasti mengetahui beberapa kata Indonesia mengambil dari kata bahasa Inggris ataupun bahasa Arab bahkan bahasa Belanda, pasti kalian sudah tahu tentang satu bahasa yang sangat terkenal di media sosial ataupun kehidupan sehari-hari kata tersebut yaitu hedon. Mungkin saat kita pertama kali mendengar kata ini terbersit suatu makna yang tersirat di dalam kata ini.

Jika diperhatikan arti kata hedon merujuk pada sebuah makna di mana kata tersebut mengartikan sebuah kelompok ataupun seseorang yang tidak pernah berpikir bagaimana dia mendapatkan penghasilan nya, namun dia dengan mudah dan sangat enak membeli barang sangat mahal meskipun sekalipun tidak ada kegunaannya sama sekali.

Kata hedon lebih sering dikaitkan dengan Arti boros, di mana kata tersebut mengarah ke menghambur-hamburkan uang tanpa berpikir bagaimana cara mendapatkannya.

Arti kata hedon lebih spesifik lagi pasalnya kata hedon bahkan lebih parah dari pada boros, namun hedon lebih ke arah gaya hidup dimana gaya hidup yang bermewah-mewahan merupakan sebuah ciri khas dari hedonisme.

Hedon lebih condong ke arah gaya hidup atau style yang sangat tidak memikirkan Bagaimana cara mendapatkan uang yang dihambur-hamburkan saat ini. Hedon lebih berpikir bagaimana dia senang di dalam hatinya meskipun kesenangan tersebut harus menghabiskan uang yang sangat banyak.

Dalam artikel ini juga tidak menyalahkan Tentang seseorang yang memiliki sifat hedon ini, namun arti kata hedon adalah arti yang sangat dibenci oleh banyak orang terutama orang yang sudah mempunyai penghasilan pasalnya penghasilan yang sudah di dapat dengan susah payah habis begitu saja akibat gaya hidup yang tidak sesuai dengan budget nya. Hedon merupakan sebuah hak asasi yang dapat dipergunakan oleh seluruh manusia namun ada baiknya kita meninggalkan perilaku ini karena akan berakibat buruk untuk nantinya.

Baca Juga:

Arti Kata Hedon yang Viral di Sosial Media

Meskipun kata hedon lebih di kaitkan oleh boros namun hedon lebih dikatakan sangat berbahaya bagi orang yang mempunyai sifat tersebut, karena dalam sifat hidung tidak mempunyai pemikiran sama sekali untuk Bagaimana selanjutnya jika uang yang digunakan untuk kesenangan sendiri habis begitu saja. Sebenarnya hedon dapat diubah jika ada kesadaran dan orang yang mengalami perilaku tersebut disampaikan oleh orang-orang terdekatnya.

Kita memang tidak bisa melarang orang-orang untuk mempunyai perilaku hedonis, namun ada kalanya kita harus ada kesadaran untuk memperbaiki diri sendiri agar tidak merusak diri kita di masa depan nanti.

Memang hedon lebih identik dengan uang orang kaya yang mempunyai banyak duit sehingga mereka tidak perlu memikirkan Bagaimana cara mendapatkan uang tersebut, namun jika kita ingin hedon kita harus memperhatikan latar belakang kita dulu jangan sampai latar belakang Kita sebagai orang yang memang tidak terlalu kaya justru kita malah bersikap hedon dan hal tersebut dapat membahayakan diri kita.

Kita juga sebaiknya menjauhi sifat hedonisme agar kita jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi saat krisis yang kita alami saat ini. Kita lebih baik hemat pada diri kita sendiri bukan pelit namun setidaknya kita memiliki simpanan jika terjadi hal-hal darurat dan kita siap untuk menyediakan uang tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan mengenai apa arti hedon dalam bahasa gaul. Semoga dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya untuk artikel menarik dari situs kami.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *