Apa Arti Whoop dalam Bahasa Inggris dan Ilmu Kesehatan? Ini Penjelasannya!

Bahasa Inggris penting untuk kamu pelajari dan kamu kuasai saat ini, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia. Sehingga, saat kamu sudah menguasai bahasa Inggris, maka kamu bisa menambah pengetahuan dan bisa berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

Dalam dunia kerja, kemampuan bahasa Inggris sangat diperlukan oleh setiap perusahaan karena dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik kamu bisa memiliki peluang atau kesempatan yang luas, sehingga memungkinkan kamu untuk memperluas relasi dan kesempatan menambah pengalaman yang lebih banyak.

Bahasa Inggris, memiliki kosakata yang sangat banyak dan beragam sehingga membuat sebagian besar orang terkadang bingung dengan arti dari suatu kata dalam bahasa Inggris. Kalau sudah begitu, biasanya orang-orang akan mencari arti kata dalam bahasa Inggris melalui kamus inggris-indonesia.

Salah satu kata yang banyak dicari dalam kamus bahasa Inggris yaitu arti whoop dalam Bahasa Indonesia. Jika kamu sedang mencari arti kata tersebut, untuk memberikan informasi arti kata bahasa Inggris tersebut dengan cepat dan juga tepat, maka kami akan membantu kamu untuk menemukan arti kata whoop dalam kamus inggris-indonesia. 

Oleh karena itu, simak informasinya berikut ini sampai habis agar kamu lebih paham mengenai arti kata whoop.

Arti Whoop dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia

Arti Whoop

Perkembangan bahasa dari hari ke hari memang semakin berkembang pesat karena dipengaruhi oleh faktor kemajuan teknologi digital yang saat ini memungkinkan banyak orang dari berbagai negara untuk saling terhubung sehingga membuat sebuah interaksi terjadi. Biasanya, jika seseorang beda negara berinteraksi, maka mereka akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional untuk berkomunikasi.

Salah satu kosakata dalam bahasa Inggris yang akan kami jelaskan artinya berikut ini yaitu kata whoop. Perlu kamu ketahui, whoop merupakan salah satu kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti yaitu teriakan dan sorak-sorai, dimana beberapa kata tersebut termasuk ke dalam kata nomina atau kata benda. 

Selain itu,Whoop juga bisa termasuk ke dalam kata kerja karena memiliki arti berteriak atau mamekik. Dalam bahasa Indonesia, berteriak merupakan sebuah kata kerja yang berarti mengeluarkan suara dengan keras dengan tujuan agar orang lain dapat mendengar suara walaupun dengan jarak yang jauh.

Kata whoop juga bisa digolongkan ke dalam kata keterangan apabila diartikan sebagai berbatuk batuk dengan suara keras. Kata whoop memiliki sinonim atau arti kata yang sama dengan scream atau screaming, cheer, shout, yell, whoopee, cry, dan cry out yang memiliki arti serupa dengan kata whoop.

Penggunaan kata whoop bisa kamu jumpai dalam kehidupan sehari-hari seperti di koran, buku, artikel, brosur, majalah, dan di sekolah saat pembelajaran maupun di dunia maya seperti di media sosial. Penggunaan kata whoop ini juga biasa digunakan di artikel, berita, jurnal, bahkan di dunia kedokteran.

Baca Juga:

Arti Whoop dalam Ilmu Kesehatan

Dilansir dari berbagai sumber, kata whoop bisa didefinisikan sebagai inspirasi berbunyi sonor dan konvulsif pada batuk rejan (whooping cough). Ketika seseorang menderita batuk rejan, maka bunyi dari suara batuk yang keluar seolah terdengar seperti bunyi whoop. Oleh karena itu, kata whoop dijadikan sebagai inspirasi bunyi sonor dan konvulsif pada penderita batuk rejan.

Contoh Penggunaan Kata Whoop dalam Kalimat

Setelah kamu mengetahui arti Whoop baik dalam kamus bahasa Inggris-indonesia maupun dari definisi lainnya yang telah kami rangkum di atas, maka Berikut ini akan kami sajikan contoh penggunaan kata whoop dalam kalimat agar kamu lebih paham dengan arti kata tersebut dan bisa mempraktekkannya langsung.

  1. A whoop and cheers come from audience (teriakan dan sorakan datang dari penonton)
  2. adults have milder symptoms, such as prolonged coughing without the whoop (orang dewasa memiliki gejala yang lebih ringan, seperti batuk berkepanjangan tanpa teriakan)
  3. Whooping crane survival depends on additional, separated populations (Kelangsungan hidup bangau rejan tergantung pada populasi tambahan yang terpisah).
  4. on we went, past spiky bearded figs and turpentine trees, while birds called and whooped above us (saat kami pergi, melewati pohon ara berjanggut runcing dan pohon terpentin, sementara burung memanggil dan berkicau di atas kami)

Akhir kata, itulah pembahasan mengenai arti Whoop dalam bahasa Indonesia yang informasinya telah kami sajikan untuk kamu. Semoga pembahasan mengenai arti kata whoop ini bisa bermanfaat dan memberikan informasi untuk kamu. Jangan lupa kunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi lainnya yang menarik dan bermanfaat.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *