Arti Kata Random dalam Bahasa Gaul dan Bahasa Online Shop!

Akhir-akhir ini banyak netizen di sosial media sedang mencari tau tentang arti kata Random dalam bahasa gaul. Apakah Anda juga seperti itu? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan pada artikel ini sampai tuntas.

Dengan perkembangan internet pada era sekarang, pastinya kita sering sekali menjumpai kata-kata yang terbilang sangat baru. Seperti kata Random satu ini, pastinya kata tersebut sangat sering kita dengar di sosial media atau di kehidupan nyata.

Contohnya seperti kamu pernah menonton video di YouTube dengan judul “Video Random”. Atau dalam jual beli di online shop, para penjual sangat sering memberi deskripsi dengan kata-kata “warnanya random.”

Jika orang yang baru mendengar kata tersebut pastinya sangat bingung bukan? Nah maka dari itu, disini saya akan memberikan penjelasan secara detail mengenai kata Random yang sedang membuat bingung banyak orang. Simak penjelasan ini sampai tuntas.

Arti Kata Random

Arti Kata Random dalam Bahasa Gaul

Perlu kita ketahui bahwa kata Random berasal dari bahasa Inggris, tetapi, memang semakin kesini kita sangat sering menggunakan untuk kata-kata dalam kegiatan sehari-hari oleh kebanyakan orang di sosial media atau platform lainnya.

Bagi kamu yang tidak tahu, bahwa arti kata Random dalam bahasa Indonesia adalah “Acak” atau “Tidak Teratur“. Jika dalam konteks seperti lainnya, arti Random sendiri kemungkinan besar akan tetap sama.

Arti Kata Random dalam Bahasa Gaul

Tidak jauh berbeda dengan arti kata aslinya, arti kata Random dalam bahasa gaul hanya menggeser sedikit menjadi nyeleneh, serampangan, sembarangan, tidak mudah ditebak, tidak umum, tidak gampang diprediksi, dan masih banyak yang lainnya.

Kata-kata tersebut dapat berujuk menjadi kata kerja, kata sifat, atau keterangan. Paling sering kata Random bersandingan dengan sebuah kata behaviour atau “perilaku”, person atau “pribadi”, sampiling atau “pengambil sampel”, thinker atau “pemikir, things atau “hal-hal”, dan terakhir thought “pendapat” atau biar lebih jelasnya, simak dibawah ini:

  • Random thought yang memiliki arti : pendapat acak, pendapat bebas  
  • Random behaviour yang memiliki arti: perilaku yang biasa kita sebuh nyeleneh atau tidak umum 
  • Random sampling yang memiliki arti: pengambilan sampel secara acak
  • Random thinker yang memiliki arti: pikiran yang tidak mudah ditebak
  • Random comment picker yang memiliki arti: tukang jiplak komentar acak
  • Random things yang memiliki arti: hal-hal yang tidak terduga atau tidak umum 
  • Random person yang memiliki arti: pribadi/orang biasa, acak, atau tidak mudah ditebak.

Baca Juga:

Contoh Penggunan Kata Random Secara Umum

“Eh itu si Gunaidi anak sebelah, kelakuan random banget yakan, sampai gak habis pikir gua dibuatnya”

“Anak-anak nanti pengambilan hadiah kita acak secara random ya”

“Sering banget kejadian hal-hal random tahun ini”

“Belum lama berita random sering muncul ga sih di sosial media kamu”

Arti ‘Random’ dalam Online Shop

Apakah kamu hobi berbelanja Online? Misalnya dalam berbelanja di Shopee, Lazada, TokoPedia dan masih banyak lagi. Dalam berbelanja sebuah barang seperti baju, pastinya kita melihat terlebih dahulu atau membaca deskripsi tentang produk tersebut. Dan pastinya kita sering sekali menjumpai deskripsi dengan kata seperti “warna random”.

Maksud dari “warna random” dalam online shop adalah warna barang atau pakaian yang ingin kamu beli akan dipilih oleh si penjual secara acak, sembarang, dan yang ada.

Contohnya seperti kasus ini, anggap saja kamu dan sahabatmu mengikuti sebuah undian berhadiah di aplikasi Shopee. Lalu temanmu sambat dengan kamu, Sahabatmu: ” haduh, dari kemaren belum dapet-dapaet nih” Kamu: “Ya sabar aja bro, namanya juga undiannya bersifat random”. Random yang dimaksud adalah bersifat cak atau tidak menentu dan sering kita bilang hoki-hokian lah.

Bagaimana? Sebenarnya arti kata random sendiri sangat simpel kok, tetapi jika kita jelaskan secara detail memang terlihat sangat ribet. Sebenarnya, arti kata Random hanya gitu-gitu aja.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Arti Kata Random Dalam Bahasa Gaul dan Bahasa Olshop. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu Anda dalama mengetahui arti kata yang baru pertama kali didengar.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *