Apa Arti Cowok Mokondo Bahasa Gaul? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Bahasa gaul selalu memberikan istilah baru yang dijadikan bahan untuk berkomunikasi dengan teman atau kau orang yang seumuran. Biasanya bahasa gaul tidak digunakan dalam komunikasi secara formal terutama dengan orang tua, hal tersebut disebabkan bahwa bahasa gaul seringkali memiliki makna yang tidak baik atau kasar sehingga kurang etis jika menggunakan bahasa gaul tanpa mengetahui arti atau maknanya.

Seringkali bahasa gaul muncul dari bahasa asing atau singkatan, contohnya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini ya itu apa arti cowok mokondo dalam bahasa gaul. Banyak orang yang masih belum memahami arti cowok mokondo yang sering dikatakan orang-orang di media sosial atau saat berkomunikasi dengan temannya. 

Cowok mokondo identik dengan sikap cowok di dalam sebuah hubungan yang mana memiliki makna tersendiri yang bisa dibilang cukup kasar dan kurang pantas. Namun terkadang penggunaan kata ini sering muncul untuk mengungkapkan sindiran dan candaan antar teman yang sudah akrab. Lalu sebenarnya apa arti cowok mokondo bahasa gaul? Yuk kita simak penjelasannya berikut ini!

Apa Arti Cowok Mokondo Bahasa Gaul?

Apa Arti Cowok Mokondo

Dalam hubungan percintaan biasanya cowok harus memiliki modal setidaknya saat sedang kencan dengan pasangannya merelakan untuk membayar makanan atau transportasi. Meskipun ada juga yang split bills yaitu konsep membayar sendiri-sendiri namun pada umumnya cowok memiliki rasa gengsi dan tidak ingin pasangannya ikut membayar meskipun separuh atau sebagian saja. 

Namun, rasa gengsi ini tidak dirasakan oleh semua cowok termasuk cowok mokondo yang malah dengan senang hati dibiayai oleh pasangannya saat sedang kencan atau membeli makanan. Lalu sebenarnya apa arti cowok mokondo? Jadi mokondo adalah singkatan dari modal k***ol doang, kata-kata yang kami sensor merupakan kata-kata kasar yaitu kata yang menyebutkan alat kelamin laki-laki. 

Jadi arti mokondo memang identik dengan cowok yang tidak modal dan tidak ingin mengeluarkan uang saat menjalin hubungan. Bisa dibilang juga istilah ini digunakan untuk cowok yang maunya enak saja, meskipun tidak ada salahnya cewek mengeluarkan modal namun hal tersebut dinilai tidak etis oleh sebagian orang karena cewek seharusnya nya diperhatikan dan dan tidak harus memikirkan biaya saat menjalin hubungan.

Seiring perkembangan waktu, mokondo memiliki arti yang lebih luas lagi yaitu dikaitkan dengan cowok yang selalu ingin gratisan dan tidak ingin mengeluarkan uang bahkan tenaga dalam hal apapun. Selain itu, kata ini tidak selalu memiliki arti yang kasar karena bisa juga digunakan untuk kata candaan kepada sesama cowok yang tidak memikirkan penampilannya.

Baca Juga:

Penggunaan dan Contoh Mokondo Bahasa Gaul

Sebelumnya telah kami jelaskan tentang singkatan mokondo yang memiliki arti yang cukup kasar dan tidak boleh digunakan sembarangan saat berkomunikasi. Meskipun begitu ada juga yang mengartikan mokondo dengan modal kolor doang, kata ini biasanya digunakan oleh sesama teman untuk mengungkapkan penampilan temannya yang cenderung asal saat pergi ke mana pun.

Penggunaan kata mokondo memang lebih sering diucapkan dalam bahasa gaul dibanding berkomunikasi sehari-hari. Jadi kamu bisa mengucapkan kata ini saat memiliki pasangan atau melihat cowok yang tidak berdaya dan tidak modal sepeserpun entah itu dalam menjalin hubungan atau bergaul dengan temannya. Kami sarankan kamu tidak menggunakan kata ini secara sembarangan karena bisa menyebabkan orang lain tersinggung.

Untuk memahami lebih jauh tentang penggunaan dan contoh kata mokondo dalam bahasa gaul, berikut kami akan memberikan beberapa saran kata yang disesuaikan dengan situasi dan kondisinya agar kamu memiliki gambaran dalam menggunakan kata ini entah itu dalam bahasa gaul atau berkomunikasi sehari-hari:

  • Dasar cowok mokondo, beli makan tapi gue yang bayar
  • Nyesel gue pacaran sama cowok mokondo yang nggak modal sama sekali bahkan bensin sekalipun
  • Jadi cowok mokondo itu nggak berguna, makan cinta doang
  • Jangan sekali-kali kencan sama cowok mokondo bakal rugi deh lu !
  • Hahaha dasar lu mokondo nongkrong gini masih sempet gak mandi (modal kolor doang)
  • Lu yakin mokondo gini padahal mau ketemu si doi loh (modal kolor doang)

Akhir kata, itulah penjelasan tentang apa arti cowok mokondo dan penggunaan serta contoh kata mokondo dalam bahasa gaul dan kehidupan sehari-hari. Semoga bisa memberikanmu gambaran tentang istilah yang satu ini. Kami harap artikel kali ini dapat menambah wawasan kamu dan tidak sembarangan mengikuti tren bahasa gaul, jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat bagi orang lain dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *