Arti Kata LOL dalam Bahasa Gaul dan Bahasa Inggris!

Belum lama ini, banyak masyarakat Indonesia yang sedang mencari tahu tentang Arti Kata LOL dalam bahasa gaul dan bahasa Inggris. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan pada artikel berikut ini sampai tuntas, agar tidak ada kesalah pahaman.

Pastinya kita ketahui, keseringan orang Indonesia menggunakan bahasa yang beragam dan bermacam-macam. Seperti kata yang sepele dari daerah-daerah sampai menjadi salah satu kata yang sangat atau sering digunakan oleh semua orang.

Sampai-sampai bahasa asing sering kita gunakan untuk memulai percakapan dengan seseorang. Salah satu bahasa yang sering kita dengar selain Indonesia adalah bahasa Inggris bukan? Terdapat berbagai macam kosa kata yang digunakan oleh orang Indonesia dalm melakukan percakapan sehari-hari.

Dan salah satu bahasa inggris yang sering digunakan adalah LOL. Untuk kamu yang baru mendengar kata tersebut, perlu diketahui bahwa LOL merupakan sebuah kata singkatan yang ternyata tergabung dari beberapa kata.

Arti Kata LOL Dalam Bahasa Gaul dan Inggris

arti kata lo

Untuk Arti Kata LOL sendiri adalah laughing out loud, jika kita terjemahkan menjadi kata tertawa dengan keras atau ketawa terbahak-bahak. Kata ini sangat sering kita jumpai di sebuah kejadian lucu atau video lucu yang ada di sosial media.

Kata ini sering digunakan oleh banyak orang untuk mengungkap ekspresi atau sesuatu hal yang menurut mereka lucu.

Tetapi, tidak sedikit orang yang menggunakan kata tersebut untuk melakukan percakapan sehari-hari. Tidak hanya laughing out loud, sebenarnya terdapat banyak jenis kepanjangan LOL yang memiliki perbedaan arti.

Baca Juga:

Maksud Kata LOL Secara Umum

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa kepanjangan atau arti dari kata LOL adalah laughing out loud. Perlu kamu ketahui, bahwa singkatan kata LOL merupakan sebuah kata yang sangat sering digunakan oleh semua orang.

Sebab ungkapan dari kata LOL sendiri menjadi ekspresi atau tanggapan atas kejadian dan hal lucu yang sedang terjadi. Kata ini dapat kamu gunakan juga kok dalam kegiatan sehari-hari dalam sesuatu atau tindakan yang lucu.

Kata ini bisa kamu gunakan jika salah satu sahabat atau saudara dan lainnya melakukan kejadian yang lucu, dan kamu bisa mengatakan LOL untuk respon atas hal yang sedang terjadi. Tidak hanya itu, singkatan dari kata LOL juga sangat sering digunakan dalam percakapan online.

Pastinya kamu pernah membaca atau melihat kata LOL di salah satu aplikasi bukan? Enath itu komentar orang lain, cations foto dan masih banyak lagi. Dan belum lama ini, modifikasi kata LOL mulai bermunculan seperti LUL, LAWL, atau LOLZ. Walaupun kata tersebut berbeda tulisan tetapi tetap memiliki arti yang sama persis.

Kepanjangan LOL dalam Bahasa Inggris

Apakah penjelasan diatas membantu kamu? Baiklah, kali ini kamu juga harus mengetahui tentang kepanjangan LOL secara umum. Sebab, terdapat beberapa kepanjangan LOL yang perlu untuk kita tahu. Seperti Akronim LOL ini tidak hanya untuk mengapresiasikan tertawa saja. Tetapi bisa memiliki arti lain seperti yang saya jelaskan dibawah ini:

1. Lots of luck (LOL)

Yang pertama adalah kepanjangan dari kata lost of luck (LOL). Sama seperti kata-kanya lost of luck yang memiliki arti banyak keberuntungan, singkatan satu ini dapat kamu gunakan untuk mendoakan seseorang untuk bisa mendapatkan keberuntungan.

2. League of Legends (LOL)

Kedua yaitu kepanjangan League of Legends (LOL), kata atau arti satu ini sangat sering digunakan untuk sebuah atau keadaan dalam game online. Dengan begini, kata tersebut ditujukan untuk para pemain yang ada disana.

3. Dan yang terakhir adalah Lost of love (LOL), dari kata lost of love saja sebenarnya kita sudah tahu bukan. Bahwa singkatan satu ini yang berarti memiliki banyak cinta atau dalam bahasa sehari-hari penuh dengan cinta.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Arti Kata LOL dalam bahasa gaul. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang tidak diketahui sebelumnya. Dan nantikan update artikel terbaru dari kami.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *