Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Stiker WA Gratis dan Mudah

Bagi sebagian pengguna Whatsapp, Stiker saat ini sudah menjadi bagian dari suatu kebiasaan yang tidak bisa lepas saat mengirim pesan singkat. Oleh karena itu, bagi kamu pengguna Whatsapp yang sangat bergantung pada stiker, maka kamu wajib mencoba salah satu dari 5 rekomendasi aplikasi pembuat stiker wa gratis yang akan kami sajikan dalam artikel ini.

Saat berkirim pesan melalui WhatsApp, kini tidak cukup lagi apabila hanya sekedar bertukar kata, untuk membuat percakapan menjadi lebih asik, para pengguna Whatsapp biasanya akan mengirimkan stiker gambar kepada temannya. Apalagi, jika teman yang sedang diajak ngobrol tersebut merupakan teman dekat atau sahabat, maka sekedar menulis teks tidak akan membuat percakapan menjadi seru.

Tidak jarang, mengirim pesan menggunakan GIF, stiker, dan emoji saat ini dijadikan sebagai media untuk mengekspresikan diri terhadap apa yang sedang dialami. Walaupun sudah populer, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara menambahkan atau membuat stiker sendiri.

Oleh karena itu, kamu wajib menyimak artikel kali ini ini yang akan membagikan informasi mengenai rekomendasi aplikasi pembuat stiker wa gratis yang bisa kamu coba untuk membuat stiker Whatsapp versi kamu sendiri.

Apa Saja Aplikasi Pembuat Stiker WA Gratis dan Mudah? Berikut Penjelasannya! 

aplikasi pembuat stiker wa

Perlu kamu tahu, ada banyak sekali rekomendasi aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp yang bisa kamu download melalui Play Store. Nah, berikut ini sudah kami rangkum beberapa aplikasi pembuat stiker Whatsapp yang mungkin cocok untuk kamu gunakan.

1. Sticker Maker

Bila kamu baru saja mengabadikan gambar atau mendapatkan gambar yang lucu, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat stiker WhatsApp dengan mudah menggunakan foto yang kamu miliki. Aplikasi sticker maker ini dikembangkan oleh Viko & Co dan ternyata cukup mudah untuk digunakan sebagai aplikasi pembuat stiker wa gratis. Aplikasi yang satu ini kini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4.7 di Google Play Store.

Link download sticker maker play store : klik disini 

2. Personal Sticker for Whatsapp

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, personal sticker for Android memiliki kelebihan yaitu bisa mengenali gambar yang kamu ambil dan akan menampilkan stiker-stiker lain yang relevan. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Studio Stukalov dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android, dengan rating di 4.3 di Google play store.

Link download sticker for Whatsapp Play Store : klik disini

3. Stickify 5000+ Sticker for Android

Dalam aplikasi stickify for Android ini, kamu bisa menemukan beragam stiker yang tersedia dan bisa kamu unduh secara gratis dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki versi premium yang bisa kamu unduh secara berbayar. Selain menyediakan berbagai stiker sudah jadi, kamu juga bisa membuat stiker pribadi dari foto-foto koleksi di galeri kamu. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Stickyfi dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4.7 dari 5 di Google Play Store.

Link download stickyfi 5000+ sticker for Android : klik disini

Link download stickify versi app store : klik disini

4.  Aplikasi 10  Sticker Packs for Whatsapp

Pengembang aplikasi Telegram yaitu perusahaan Telegram LLC ternyata juga menghadirkan pembuatan stiker di Play Store. Perlu kamu ketahui, aplikasi ini berisi 10 pack stiker dengan karakter kelinci, bebek, dinosaurus, kucing, hiu, anjing, dan juga pinguin yang lucu. Aplikasi ini diketahui sudah mendapat rating 4.5 di Google Play Store dan sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna.

Link download aplikasi 10 Sticker Packs for Whatsapp Play Store : klik disini

5. Pembuat Stiker untuk Whatsapp

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan sticker maker studio ini cukup laris dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10 juta dan rating 4.8 dari 5 di Google play store. Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan karena mudah untuk digunakan dan bisa digunakan secara gratis, tetapi kamu juga bisa membeli versi premiumnya untuk menikmati lebih banyak fitur yang lengkap dan menarik.

Link download pembuat stiker untuk Whatsapp : klik disini

Cara Membuat Stiker WA Sendiri dengan Aplikasi yang Wajib Kamu Tahu!

Berikut ini merupakan cara untuk membuat stiker wa menggunakan gambar sendiri dengan aplikasi yang sudah kami sebutkan diatas :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload salah satu aplikasi yang sudah kami rekomendasikan diatas.
  2. Buka aplikasi yang sudah didownload dan klik tambah stiker, kemudian kamu bisa memilih gambar atau gif yang akan digunakan untuk stiker.
  3. Kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu di luar aplikasi, atau langsung mengeditnya saja di aplikasi pembuat stiker tersebut sesuai dengan keinginan kamu.
  4. Kamu bisa memotong gambarnya dan memberikan kata-kata yang menarik, dan setelah itu kamu bisa memasukkannya ke dalam stiker pack dan beri nama pada sticker pack tersebut.
  5. Hal terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu mengimpor stiker pak tersebut ke aplikasi WhatsApp yang kamu miliki agar dapat digunakan untuk berkirim pesan.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi pembuat stiker wa gratis dan mudah untuk digunakan. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu dan semangat menjalani aktivitas hari ini ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *