Cara Vote X Factor di RCTI Plus 2022, Ternyata Begini Cara Terbarunya!

Bagi kamu penonton setia X Factor Indonesia, apakah sedang mencari cara vote X Factor di RCTI Plus ? Jika iya, kami sudah merangkum beberapa informasi penting untuk tutorial tersebut sehingga kamu bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi ketika ingin melakukan vote kepada ada kontestan yang ada di X Factor. Sebagai informasi, ajang X Factor merupakan ajang pencarian bakat yang diselenggarakan di RCTI.

Pada tahun 2022 ini, acara X Factor kembali diadakan dan kamu bisa menonton nya Melalui aplikasi RCTI plus secara online. Pastinya kamu juga sudah memiliki jagoan masing-masing ingin mendukung mereka dengan cara memberi vote agar mereka tetap bisa bertahan di panggung X Factor. Memasuki gala show, ajang pencarian bakat ini mulai memberlakukan sistem vote yang bisa diakses dengan RCTI Plus. 

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui cara vote X Factor di RCTI Plus, sehingga pada kesempatan kali ini kami akan merangkum informasi lengkapnya untuk tutorial agar kamu bisa mendukung jagoan kamu agar tidak tereliminasi melalui RCTI Plus. Tapi kamu yang penasaran yuk simak artikel ini hingga selesai ya!

Sekilas Tentang X Factor Indonesia 2022 

cara vote x factor di rcti plus

Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2022 kini sudah memasuki musim ke-3 dan juga sudah masuk ke babak gala live show. Sebagai informasi, ada 15 kontestan yang lolos pada tahap ini dengan lima kategori yang tersedia dan berbeda untuk menampilkan bakat terbaik mereka di panggung X Factor Indonesia. Pada babak gala live show akan ada peserta yang akan tereliminasi sehingga persaingan akan semakin ketat dan rumit.

Untuk itu jika tidak ingin jagoan kamu pulang, kamu bisa memberikan dukungan yang sangat berguna sekali untuk kontestan agar tetap menjadi peserta X Factor dan mencapai kemenangan. Dukungan bisa kamu berikan dengan beberapa metode antara lain SMS, telepon, dan yang terbaru yaitu melalui RCTI Plus. Voting ini akan menghasilkan 2 peserta terendah Sehingga nantinya akan diadu kembali untuk menyanyikan sebuah lagu.

Penilaian terakhir tetap berada ditangan juri yang akan menilai penampilan tersebut, salah satu diantara kontestan akan pulang dan berhenti berjuang di panggung X Factor. Bagi kamu yang penasaran untuk cara vote X Factor di RCTI Plus, pada bab selanjutnya kami sudah merangkum caranya yang bisa kamu ikuti dan pastikan jagoan kamu tetap bertahan dan menjadi pemenang!

Cara Vote X Factor di RCTI Plus, Mudah Banget ! 

Sebelumnya telah kami singgung bahwa ada beberapa cara untuk mendukung kontestan favorit kamu, salah satu cara yang banyak digunakan saat ini yaitu menggunakan RCTI Plus. RCTI plus merupakan aplikasi berbasis mobile yang memiliki layanan about serta streaming langsung, aplikasi ini dirilis resmi oleh pihak RCTI untuk menjangkau penonton agar dapat dengan mudah menonton tayangan. 

Aplikasi ini launching pada tanggal 24 Agustus tahun 2019 lalu, menariknya aplikasi ini bisa kamu download secara gratis dan kamu juga bisa mengakses berbagai tayangan dan acara di RCTI melalui aplikasi ini. Termasuk melakukan vote X Factor karena acara ini juga ditayangkan melalui aplikasi ini. Berikut adalah tutorial cara voting kontestan X Factor di RCTI plus yang sangat mudah:

  1. Langkah pertama yaitu download terlebih dahulu aplikasi RCTI Plus atau RCTI+ di ponsel kamu melalui play store atau app store
  2. Jika sudah didownload maka bukalah aplikasi tersebut dan pilih banner 4 X Factor Indonesia
  3. Selanjutnya pilihlah kontestan yang ingin kamu dukung, perlu kamu tahu bahwa pada aplikasi ini kamu memiliki 3 kuota voucher gratis per harinya
  4. Pilih jagoan kamu dan vote yang banyak agar tidak tereliminasi, jika kamu ingin membeli kuota tambahan bisa melalui Quota+
  5. Caranya yaitu pilih paket kuota vote kemudian Klik tombol beli
  6. Jangan lupa untuk input nomor HP yang terdaftar di motionpay lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan
  7. Klik tombol bayar kemudian masukkan PIN
  8. Jika berhasil maka kuota kamu akan bertambah dan bisa kamu gunakan untuk mendukung peserta favorit di X Factor
  9. Sebagai informasi kamu bisa top up quota vote kamu dengan daftar nomor HP di aplikasi motionpay

Akhir Kata

Sekian artikel yang bisa kami sampaikan tentang cara vote X Factor di RCTI plus yang ternyata sangat mudah. Dukung kontestan favorit kamu agar tidak tereliminasi dan dan isi kuota kamu melalui aplikasi motionpay. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kamu dan jangan lupa bagikan jika ini bermanfaat bagi orang lain. Sampai jumpa di update artikel selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *