Download Aplikasi Elsimil BKKBN 100% Gratis 2022

Download Aplikasi Elsimil – Untuk kamu yang mencari Link Download dari aplikasi terbaru dari pemerintah yaitu Elsimil APK yang baru saja di rilis oleh pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini bisa mencoba Download menggunakan Link Download yang ada di artikel kali ini. Yang mana aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur yang bermanfaat untuk seluruh keluarga di Indonesia tentunya.

Aplikasi ini merupakan salah satu terobosan dari pemerintah akibat banyaknya permasalahan Stunting di Indonesia sehingga di harapkan melalui aplikasi ini dapat mengurangi kasus Stunting di Indonesia. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa baca penjelasan lengkapnya di bawah ini sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Aplikasi ELsimil

Download Aplikasi Elsimil

Stunting merupakan salah satu permasalahan yang saat ini kerap di bahas di berbagai media seperti berita di TV, media sosial dan bahkan di acara-acara perdebatan di TV nasional seperti TV One.

Stunting sendiri merupakan masalah yang terjadi pada anak yang menyebabkan anak tidak bertumbuh layaknya anak seusianya, singkatnya anak menjadi lebih pendek dibanding anak-anak seumurannya.

Penyebab dari Stunting sendiri sebenarnya cukup beragam mulai dari gen, namun penyebab utamanya adalah kekurangan asupan Gizi dan mineral pada anak sehingga tulang tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk bertumbuh.

Aplikasi Elsimil kemudian hadir yang diharapkan bisa memberikan solusi dari permasalahan ini. Nantinya aplikasi Elsimil akan bekerja dengan memberikan ilmu-ilmu kepada setiap pasangan mengenai Gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak sehingga permasalahan Stunting bisa berkurang.

Aplikasi Elsimil sudah di uji pada 14 provinsi di Indonesia pada tahun 2018 lalu dan hasilnya cukup mengkhawatirkan karena ada 33,8% perokok aktif di atas usia 15 tahun. Yang mana rokok merupakan salah satu penyebab dari Stunting pada anak, karena usia 15 tahun ke atas merupakan usia emas bagi anak laki-laki untuk dirinya sendiri maupun untuk menghasilkan keturunan.

Nah orang tua yang terbiasa menjadi perokok pada usia 15 tahun ke atas maka ada kemungkinan keturunan darinya menderita Stunting akibat dari Rokok tadi.

Dengan hasil yang sangat mengkhawatirkan tersebut pemerintah kemudian meminta Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk membuat aplikasi Elsimil yang berisi berbagai pengetahuan dan ilmu yang menjelaskan tentang Stunting.

Jika kamu salah satu calon orang tua mungkin ada baiknya untuk unduh aplikasi yang satu ini dengan menuju ke Link Download yang ada di bawah ini sebagai berikut.

Link Download Elsimil APK Terbaru

Aplikasi ini sangat bagus dan memiliki manfaat yang sangat baik bagi seluruh calon orang tua dan juga pasangan suami istri yang baru menikah dan akan memiliki anak. Akan ada banyak sekali pengetahuan yang ada di dalam aplikasi sehingga membantu setiap calon orang tua bagaimana Gizi yang tepat untuk anak agar pertumbuhannya bisa berjalan dengan baik.

Sekaligus membantu pemerintah untuk mengurangi permasalahan Stunting yang ada di Indonesia, ini juga merupakan tugas kamu sebagai orang tua untuk tumbuh kembang anak. Untuk itu kamu bisa langsung mengunduh aplikasi ini dengan menggunakan Link Download yang ada di bawah ini.

Link Akses Elsimil Apk Versi Terbaru : https://elsimil.bkkbn.go.id/register

Penjelasan Mengenai Stunting

Stunting merupakan masalah yang terjadi pada anak yang menyebabkan Tubuh dan tinggi badan anak lebih pendek di bandingkan dengan anak lain yang seusia dengannya.

Penyebab dari Stunting sendiri karna kekurangan Gizi Kronis sejak di dalam kandungan hingga usia 2 tahun sehingga sangat penting pengetahuan akan Stunting ini untuk setiap orang tua di Indonesia.

Stunting juga bisa berakibat pada perkembangan otak anak dan juga pendidikannya kelak di masa depan sehingga menurunkan minatnya dalam belajar. Stunting juga bisa menurunkan rasa percaya diri pada anak sehingga merasa minder dan tidak percaya diri akan tinggi badannya.

Sehingga dalam jangka panjangnya Stunting dapat menyebabkan menurunnya produktivitas, Menghambat ekonomi, dan menyebabkan kemiskinan. Sehingga sangat penting pengetahuan tentang Stunting ini bagi setiap orang tua yang ada di Indonesia agar terhindar dari permasalahan Stunting ini.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai aplikasi Elsimil dan juga Link Download yang bisa kami berikan untuk kamu. Jika ada kekurangan, Kritik, dan juga saran yang ingin di sampaikan bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *