Cara Reschedule Tiket Kereta Api di Traveloka dengan Mudah 2022!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mencari Cara Reschedule Tiket Kereta Api di Traveloka. Apakah kamu sedang mencari informasi terkait hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan dibawah ini.

Tidak heran jika saat ini banyak orang yang ingin bepergian, sebab sebentar lagi kita semua akan memasuki Hari Raya Idul Fitri. Maka banyak orang mulai bepergian menggunakan Pesawat, Bus, dan salah satunya Kereta.

Kereta api merupakan salah satu alat Transportasi yang banyak, atau sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Apalagi saat ini, PT KAI memudahkan para penumpangnya untuk memesan tikel secara Online.

Sebab PT KAI bekerjasama dengan berbagai macam platform untuk dapat melakukan reservasi tiket Kereta Api secara Online. Penumpang tidak hanya dapat memesan Tiket Kereta Api melalui KAI Access saja loh, disini kamu juga dapat memesan Tiket Kereta Api melalui aplikasi Traveloka.

Cara Daftar di Aplikasi Traveloka

Cara Reschedule Tiket Kereta Api di Traveloka

Untuk mendaftar di aplikasi Traveloka merupakan salah satu hal yang terbilang sangat mudah, disini kamu hanya perlu menyiapkan Kartu Identitas Asli dan Nomor Telefon yang aktif. Dan untuk langkah-langkahnya dapat kamu ikuti seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan isi formulir pendaftara dipada link berikut : https://bit.ly/formulir-pendaftaran-merchant-traveloka-eats
  • Berikutnya silahkan isi Email yang aktif dan klik Next
  • Lengkap data diri yang diminta pada kolom yang sudah disediakan disana seperti, nama, alamat, tanggal lahir, dan lainnya
  • Lalu silahkan unggah foto KTP elektronik dan NPWP.
  • Dan isi nomor rekening tabungan.
  • Ikuti petunjuk sampai selesai.
  • Nantinya setelah mengisi formulir sampai selesai, kamu akan dihubungi pihak Traveloka melalui Email atau Nomor Telepon.
  • Selesai

Cara Memesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Untuk memesan tiket Kereta APi dengan tujuan yang ditentukan terbilang sangat mudah, disini kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Atau kamu bisa mengikuti cara yang akan saya jelaskan seperti dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Traveloka atau Website resmi Traveloka.
  2. Klik menu Tiket Kereta Api.
  3. Silahkan isi Rute, Tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang yang diinginkan.
  4. Klik Cari tiket.
  5. Nantinya kamu akan melihat nama nama kereta yang tersedia disana, dan pilih salah satu.
  6. Klik kereta yang tadinya kamu pilih dan isi detail yang diinginkan seperti Data Pemesanan dan Data Penumpang.
  7. Kamu dapat memilih kursi dengan klik Pilih Kursi dan klik Lanjut ke Pembayaran.
  8. Lakukan pembayaran dengan yang kamu inginkan, sebab dapat dikatakan pembayaran di Traveloka terbilang sangat lengkap.
  9. Selesai

Ketentuan Reschedule Tiket Kereta Api di Traveloka

Biasanya jika kita ingin bepergian, pastinya sudah menyiapkan Tiket serta sudah menentukan jadwal kapan akan berangkatnya pada jauh-jauh hari. Hal seperti ini, sering dilakukan agar bisa menyiapkan keperluan lainnya dengan leluasa. Lantas, bagaimana jika pengguna ingin mengubah jadwal keberangkatan mereka dengan alasan yang cukup penting. Apakah tiket yang dipesan bakal hangus?

Traveloka pun tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi, platform satu ini sudah memunculkan Easy Reschedule. Fitur baru yang ada di Traveloka ini sangat membantu jika kamu ingin mengubah jadwal keberangkatan tanpa perlu menelpon pihak Kereta Api.

Tetapi perlu kamu ketahui bahwa, untuk melakukan Reschedule dapat dilakukan dengan waktu paling telat 60 menit sebelum keberangkatan. Wajib kamu ketahui bahwa, nantinya kamu akan terkena biaya pembatalan sebesar 25% dari harga tiket yang tadinya kamu beli.

Untuk perubahan jadwal tergantung dengan ketersedian kursi dan nantinya pengguna akan terkena biaya administrasi. Apabila harga tiket lebih mahal dari tiket sebelumnya yang dipesan, maka selisih harga akan ditanggung oleh penumpang.

Berbeda halnya jika harga tiket yang tadinya dibeli lebih murah, nantinya penumpang akan mendapatkan refund untuk selisih dari harga yang tadinya akan dibeli. Perlu diperhatikan bahwa PT KAI hanya menerima uang tunai, maka kamu atau penumpang lainnya harap menyiapkan uang tunai sebelum menuju ke stasiun.

Cara Reschedule Tiket Kereta Api di Traveloka

Bagi kamu yang Reschedule Tiket Kereta Api, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Dan caranya dapat kamu ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini:

  • Untuk melakukan Reschedule, pastikan bahwa kamu membawa e-ticket serta kartu identitas asli seperti KTP, Paspor, atau SIM. Berbeda jika kamu masih pelajar, kamu hanya perlu membawa Kartu Pelajar untuk penumpang yang masih dibawah umur 17 Tahun.
  • Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi formulir, dan apabila ada pertanyaan bisa kamu langsung tanyakan pada Staf yang sedang bekerja di PT KAI.
  • Nantinya kamu akan dituntun oleh Staf yang sedang bekerja untuk menuntaskan Reschedule sampai selesai.
  • Atau kamu dapat menghubungi PT KAI untuk informasi lebih lanjut melalui nomor telepon 021-121.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Reschedule Tiket Kereta Api di Traveloka. Semoga informasi yang saya sampaikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *