Gopay Coins Untuk Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Gopay Coins Untuk Apa – Sebagian besar pengguna Tokopedia masih belum akrab dengan istilah gopay coins, karena sebelumnya juga mereka hanya mengetahui adanya ovo points yang menjadi pakaian resmi Tokopedia. 

Namun, semenjak perusahaan ahn.jae jek dan Tokopedia melakukan merger, sistem pembayaran utama nontunai di aplikasi e-commerce tersebut kini beralih menggunakan gopay, meskipun hingga saat ini juga pengguna masih dapat menggunakan ovo.

Tidak sedikit orang juga sudah mengetahui informasi seputar gopay coins, tapi masih merasa bingung Gopay coins untuk apa kegunaannya, Apakah hanya dapat digunakan di aplikasi si Tokopedia saja atau bisa digunakan di gojek ? 

Dilansir dari Tokopedia, saat ini Gopay coins hanya bisa digunakan di platform Tokopedia saja, namun tidak menutup kemungkinan pula dapat digunakan secara meluas cepat atau lambat. 

Karena banyaknya pengguna yang menanyakan terkait hal tersebut, pada artikel edisi kali ini kami akan memberikan informasi kepada kamu pengguna gojek maupun Tokopedia tentang gopay coins untuk apa kegunaannya. 

Selain hal tersebut, kami juga akan memberikan semua informasi mengenai Gopay coins mulai dari cara mendapatkan saldo gopay coins hingga Bagaimana cara menggunakannya. Daripada kamu penasaran, yuk langsung saja simak pembahasan lengkapnya yang akan kami sajikan di bawah ini.

Informasi Lengkap Seputar Gopay Coins yang Wajib Kamu Tahu

Gopay coins merupakan sebuah sistem poin universal atau bentuk sebuah kesbek yang diberikan kepada setiap pengguna apabila berhasil menyelesaikan transaksi apapun di Tokopedia. 

Agar bisa mendapatkan Gopay Coins, maka kamu wajib menggunakan atau mengikuti promo yang sedang berlangsung. Sistemnya sendiri sebenarnya masih sama seperti ketika kamu menggunakan promo di OVO.

Jika sebelumnya kamu mengenal dan menggunakan tokopoints, maka setiap saldo yang kamu miliki akan di convert ke dalam bentuk saldo Gopay Coins sesuai dengan nominal yang sudah ditetapkan. 

Jadi, kamu tidak perlu bingung dan khawatir jika saldo tokopoints akan hilang, karena secara otomatis saldo tersebut akan menjadi saldo Gopay coins dan kalian bisa langsung mengeceknya di aplikasi Tokopedia.

Sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, maka setiap 1 Gopay coins akan memiliki nilai sebesar 1 rupiah. Nominal tersebut tidak jauh berbeda dengan nominal ovo point, hanya saja ketika kamu ingin menggunakannya, maka tidak semua gopay coins dapat kamu gunakan.

Karena, gopay coins maksimal hanya bisa digunakan sebesar 50% saja, berbeda dengan OVO point yang sebelumnya bisa digunakan semua secara maksimal untuk melakukan transaksi pembelian.

Menjawab Pertanyaan Terkait Gopay Coins Untuk Apa?

gopay coins untuk apa

Banyak dari para pengguna Tokopedia dan Gojek yang mempertanyakan hal ini, Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada kamu semua gopay coins untuk apa saja dan di mana saja koin tersebut dapat digunakan.

Sebenarnya, konsep gopay coins ini bisa digunakan sama seperti dompet digital dari gopay, namun saat ini sistemnya masih dalam masa percobaan atau trial di aplikasi belanja online tersebut. Kemungkinan besar, nantinya gopay coins ini hanya bisa digunakan pada aplikasi gojek, Oleh karena itu kalian harus bersabar menunggu hingga sistemnya bisa digunakan secara meluas. 

Jika dilihat dari fungsinya, Gopay coins ini memiliki kegunaan yang mirip dengan shopee koin yang ada di aplikasi shopee. Banyak orang yang menggunakan gopay coins ini untuk ditukarkan dan digunakan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga saat melakukan transaksi belanja di Tokopedia.

Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Gopay Coins

Membahas tentang kegunaan gopay coins, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas mengatur tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki fitur Gopay coins karena dengan mengetahui hal itu, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu. Nah, tanpa banyak kata, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kelebihan :

  • Pembelian menggunakan Gopay coins bisa di split atau dibagi dengan saldo gopay atau Gopay Paylater.
  • Proses pembayaran mudah, cepat dan tanpa ribet cukup dengan memasukkan PIN gopay saja.
  • Transaksi bisa berpengaruh terhadap naiknya reward di GoClub hingga platinum.
  • Dan masih banyak lagi kelebihan dan keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan.

Kekurangan

  • Hanya bisa digunakan di aplikasi Tokopedia saja.
  • Tidak bisa melakukan top up seperti di Gopay.

Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Gopay Coins

Cara mendapatkan Gopay coins bisa dibilang sangat mudah, karena kamu bisa memilih beberapa opsi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan nya. Pasalnya, poin rewards tersebut merupakan bentuk loyalitas dari Tokopedia yang diberikan kepada pengguna sehingga tidak dapat dilakukan top up seperti saldo gopay.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melakukan transaksi di aplikasi Tokopedia dengan syarat menggunakan promo atau voucher yang kamu miliki. Jika transaksi sudah berhasil dilakukan, maka secara otomatis koin akan masuk ke akun kamu, dan untuk mengeceknya kamu bisa melihat langsung di halaman utama aplikasi Tokopedia.

Cara kedua yaitu kamu cukup melakukan login setiap hari di aplikasi Tokopedia, nantinya pada tampilan utama aplikasi akan muncul event tap tap hadiah. Kamu bisa langsung klik event tersebut dan secara otomatis kamu akan mendapatkan satu coins.

Akhir kata, itulah informasi mengenai kegunaan Gopay coin untuk apa saja beserta dengan informasi lainnya yang sudah kami rangkum khusus untuk kamu para pengguna gopay dan Tokopedia. Semoga dengan adanya informasi yang sudah kami jelaskan di atas, dapat membantu kamu semua dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *