Bunga Gopay Paylater 2022, Ini Dia Cara Menghitung Dendanya!

Salah satu metode bayar yang saat ini kian marak yaitu paylater atau sistem belanja sekarang bayar nanti. Paylater hampir digunakan beberapa marketplace seperti Shopee, Lazada, akulaku, Tokopedia, bahkan Gopay. Seperti yang kita tahu bahwa gopay merupakan dompet digital besutan Gojek, namun gopay sekarang tidak hanya digunakan sebagai metode pembayaran di gojek saja tapi beberapa platform bekerja sama untuk menggunakan gopay.

Semakin populernya gopay, tahukah kamu bahwa go-pay memunculkan layanan paylater kepada pengguna setianya. Gopay paylater ini bisa digunakan untuk membeli berbagai macam produk dan jasa yang ada pada aplikasi go-pay dengan sistem pembayaran sesuai periode yang ditentukan. Lalu sebenarnya berapa besar bunga gopay paylater 2022? Hal ini banyak ditanyakan oleh pengguna karena khawatir biasanya bunga cicilan sangat besar.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami sudah merangkum informasi tentang penjelasan bunga gopay paylater. Tidak hanya itu saja, kami juga akan memberikan penjelasan informasi tentang skema dari gopay paylater atau Gopaylater ini. Informasi ini memang sangat kmp

dibutuhkan sebelum kamu memilih dan menentukan menggunakan metode pembayaran paylater yang kabarnya banyak biaya tambahan saat pembayaran nantinya.

Tentang Skema Gopaylater yang Wajib Kamu Tahu!

Bunga Gopay Paylater 2022

Gopay paylater atau disebut juga gopaylater merupakan metode bayar alternatif dengan sistem pascabayar yang diberikan kepada pengguna atau pelanggan setia yang terpilih. Jadi perlu ditekankan bahwa fitur tentu semua pengguna mendapatkannya dan pengguna terpilih ini tentu saja dipilih berdasarkan indikator tertentu. Bagi pengguna yang bisa menggunakan metode bayar gopaylater memungkinkan untuk membeli dan membayarnya nanti.

Berbeda dengan metode pay later lain, khusus untuk gopaylater hanya bisa digunakan di aplikasi go-jek atau merchant gopay kemudian periode pembayarannya paling lambat yaitu akhir bulan sehingga pengguna tidak bisa menentukan sendiri periode bayar yang diinginkan. Jika kamu menginginkan menjadi salah satu pengguna terpilih menggunakan layanan ini maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Meningkatkan transaksi dengan gopay saat menggunakan layanan gojek maupun merchant lainnya
  • Tunggulah sampai kamu mendapatkan undangan untuk menggunakan layanan ini
  • Jangan lupa juga untuk memastikan akun go-pay pay later milikmu sudah terverifikasi dengan identitas KTP

Layanan paylater ini bisa kamu gunakan di berbagai macam pembayaran gojek, gocar, gofood, go-ride, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menggunakan layanan ini di Tokopedia karena gojek dan Tokopedia merupakan perusahaan merger. Selain itu layanan ini juga bisa digunakan pada mitra usaha gopay dengan QR seperti Alfamart. 

Berapa Bunga Gopay Paylater yaang Kamu Bayar ?

Kamu bisa mendapatkan limit untuk menggunakan gopaylater setiap bulannya namun jika kamu bertanya tentang bunga gopay paylater pada setiap transaksi yaitu gratis alias tidak ada. Begitu juga saat kamu tidak menggunakan layanan ini maka kamu tidak perlu membayar apapun. Namun perlu kamu tahu bahwa ada biaya transaksi saat kamu menggunakan limit gopaylater sebesar 25 ribu setiap bulannya berapapun jumlah atau nominal yang kamu pakai.

Biaya transaksi ini akan diakumulasikan bersamaan dengan tagihan atau limit yang kamu gunakan. Akumulasi pembayaran tersebut wajib Kamu bayarkan pada akhir bulan dan tanggal penagihan biasanya akan muncul setiap tanggal 25. Jika kamu telat membayar pada akhir bulan maka kamu akan dikenakan denda 2 ribu perhari. Untuk denda ini biasanya akan mulai diberikan kepada pengguna yang terlambat setiap tanggal 6 pada bulan berikutnya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena denda akan disesuaikan dan tidak akan melebihi dari jumlah hutang. Meskipun begitu kamu harus tetap membayar tagihan kamu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan jangan sampai telat karena akan mengurangi performa akun kamu dan kamu akan memiliki riwayat yang buruk dalam hal cicilan serta transaksi paylater.

Akhir kata, demikian artikel tentang bunga gopay paylater 2022 lengkap dengan skema gopaylater. Bagi kamu yang sudah bisa menggunakan fitur ini pada akun gopay maka kami harapkan kamu bisa menggunakannya dengan bijak sesuai kebutuhan. Bagi kamu yang belum mendapatkan layanan ini maka bersabarlah dan tingkatkan selalu transaksi kamu melalui gopay. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *