Cara Trading Saham Harian, Ini Dia Tips 100% Pasti Untung!

Trading memang kian populer belakangan tahun terakhir dan didominasi oleh anak muda serta kaum milenial. Bagaimana tidak, trading memberikan tawaran menarik untuk pengguna agar bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu yang singkat dengan strategi khusus. Dalam istilah trading ada yang namanya trading saham harian yang mana mekanismenya menjual dan membeli dalam satu hari yang sama. 

Mungkin selama ini kamu memahami jika cara kerja trading yaitu melihat peluang setiap hari dan pada hari tertentu kamu akan melakukan penjualan sesuai dengan dinamika pasar untuk mendapatkan keuntungan. Ternyata tidak hanya itu metode yang bisa digunakan, kamu juga bisa menggunakan cara trading saham harian untuk mendapatkan cobaan atau keuntungan. Jika strategi kamu benar maka tidak mustahil  mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang informasi cara trading saham harian agar cuan yang cukup mudah terutama bagi kamu yang pemula. Kamu tidak perlu menunggu harian hingga mingguan bahkan bulanan karena dengan mekanisme trading saham harian kamu bisa beli saham hari itu juga dan menjualnya di hari yang sama tanpa mengalami kerugian, berikut adalah strateginya!

Strategi dan Cara Trading Saham Harian yang Mudah dan Pasti Untung!

Cara Trading Saham Harian

Jika kamu merupakan trader pemula maka kami sarankan jangan ragu untuk melakukan strategi trading saham harian karena jika kamu tidak memulai untuk belajar sekarang maka kapan kamu akan memulainya? Seorang trader memang harus berani mengambil resiko namun langkah yang diambil tentunya harus menggunakan strategi dan trik khusus, berikut adalah beberapa strategi dan cara trading saham harian yang mudah dan pasti untung:

1. Mengumpulkan Pengetahuan dan Sisihkan Dana

Kunci dalam dunia trading yaitu pengetahuan sehingga jangan ragu untuk belajar secara otodidak maupun belajar dengan ahlinya. Banyak sekali hal yang akan mempengaruhi dinamika pasar trading sehingga kamu perlu peka dan terus mengamati tentang pergerakan dan perubahan harga sehingga kamu mendapatkan rumus sendiri untuk bagaimana dan kapan membeli dan menjual aset untuk mendapatkan keuntungan.

Selain itu, mengingat trading adalah suatu aktivitas jual-beli akses dengan waktu yang singkat maka resiko yang akan diterima juga sangat besar sehingga kamu perlu menyisihkan jumlah dana surplus yang bisa digunakan sebagai modal jika mengalami kekalahan atau kerugian. Perlu dipahami bahwa resiko akan selalu ada terutama dalam trading saham harian sehingga kamu perlu mengantisipasi segalanya.

2. Meluangkan Waktu dan Mulai dari Jumlah Uang Kecil

Aktivitas trading tidak hanya tentang keuntungan dalam waktu singkat namun juga membutuhkan waktu untuk memikirkan dan menganalisa agar bisa melangkah dengan tepat dalam resiko sekecil mungkin. Kamu perlu melakukan riset dan melacak pasar yang berpotensi dengan gerakan yang cepat sehingga kamu tidak melewatkan kesempatan apapun.

Sebagai pemula ataupun sudah berpengalaman ingatlah untuk tidak tergiur dan melewati batas kemampuan keuangan, mulailah melakukan trading dengan jumlah uang yang kecil kemudian keuntungan yang kamu dapatkan gunakan untuk memutar bersama modal itu kembali. Memulai dari hal kecil merupakan strategi yang bisa digunakan untuk menemukan peluang yang lebih besar.

3. Jauhi Penny Stock dan Tetap Tenang

Hal yang harus diperhatikan yaitu temukanlah penawaran dengan harga yang menurut kamu paling rendah namun ingatlah untuk menghindari Penny stock. Hal ini dikarenakan saham Penny stock stock seringkali tidak liquid yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan jackpot dan membuat kamu panik. Sehingga kami sarankan untuk tetap tenang karena dinamika pasar akan membuat kamu merasa stress dan tegang.

4. Menentukan Waktu Trading dan Cut Loss Dengan Limit Order

Pentingnya untuk mereset dan melacak akan membuat kamu menemukan dan menentukan waktu trading yang tepat dengan resiko sekecil mungkin sehingga kamu bisa membeli dan menjual aset tanpa harus khawatir. Namun, ingatlah bahwa kamu harus meregulasi waktu trading kamu secara berkala karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan dan menetapkan cut loss dengan limit order yang membantu kamu untuk melakukan jual-beli secara presisi. Hal itu dikarenakan limit order hanya bisa menjamin harga yang ada namun bukan untuk aktifitas eksekusi yang tidak realistis sehingga kamu harus memperhatikan hal ini lebih teliti lagi karena penggunaan strategi yang tepat juga harus melakukan perlindungan nilai posisi trader.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih karena telah membaca artikel ini hingga selesai dan kami harap kamu mendapatkan informasi lengkap tentang cara trading saham harian yang mudah sehingga bisa mendapatkan keuntungan. Jangan lupa sebarkan artikel ini jika bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *