Aplikasi Cek Keberangkatan Haji Terbaru 2022, Ini Dia Link dan Caranya!

Sejak keberangkatan haji mulai diizinkan kembali tahun ini, warganet mulai ramai mencari cara untuk mengecek keberangkatan haji mereka. Seperti yang kita ketahui, pandemi covid belakangan tahun terakhir mengakibatkan aktivitas keberangkatan haji ditunda dan ditiadakan, namun saat ini kabarnya ibadah haji sudah mulai diberlakukan kembali di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sehingga bagi yang sedang dalam proses keberangkatan haji wajib untuk mengecek secara berkala. Hal ini perlu dilakukan mengingat adanya regulasi dan skema baru terkait keberangkatan haji ini karena meskipun sudah diizinkan, setiap negara tetap membatasi dan mengantisipasi penyebaran pandemi covid 19 sehingga terjadi beberapa faktor seperti pengurangan kuota, waktu haji, transportasi, dan masih banyak lagi.

Daripada penasaran, ternyata ada aplikasi cek keberangkatan haji yang bisa kamu download di ponsel tanpa harus repot menanyakan ke lembaga terkait atau mengecek website. Ada 2 aplikasi yang akan kami review khusus untuk kamu sehingga bisa membantu kamu untuk mengecek terkait informasi keberangkatan haji. 2 aplikasi tersebut adalah porsi haji dan haji pintar, berikut penjelasan lengkapnya

Aplikasi Cek Keberangkatan Haji: Haji Pintar

Aplikasi Cek Keberangkatan Haji

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengecek keberangkatan haji yaitu bernama haji pintar, aplikasi ini bisa didownload melalui play store maupun App store. Namun, perlu kamu tahu bahwa aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan oleh Kementerian agama republik Indonesia secara resmi. Aplikasi ini bisa memudahkan kamu untuk mengetahui informasi dari pendaftaran hingga pelaksanaan ibadah haji.

Menariknya, jika kamu mengakses aplikasi ini maka tidak perlu membuat akun karena kamu tinggal memasukkan nomor porsi atau paspor haji. Ada berbagai fitur yang bisa kamu nikmati pada aplikasi ini namun untuk mengecek keberangkatan haji kamu bisa memilih menu informasi jemaah haji dan memasukkan nomor porsi atau paspor haji. Setelah itu kamu akan melihat berbagai data diri serta estimasi keberangkatan.

Aplikasi ini terbilang sangat lengkap dan memuat berbagai informasi yang sangat dibutuhkan bagi calon jamaah haji. Kamu bisa melakukan ekspor pada aplikasi ini setelah mendownloadnya. Jika tertarik dengan aplikasi cek keberangkatan haji ini berikut kami sudah merangkum deskripsi singkat dari aplikasi Haji pintar serta link downloadnya:

  • Nama Apk: Haji Pintar
  • Ukuran Apk 58 MB
  • Versi Apk: v3.3.6
  • Developer Apk: Kemenag RI
  • Link Download Playstore: Klik Disini
  • Link Download Appstore: Klik Disini

Aplikasi Cek Keberangkatan Haji: Porsi Haji

Selanjutnya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek keberangkatan haji bernama porsi haji, porsi haji dirancang untuk memudahkan calon jemaah haji untuk mendapatkan informasi serta estimasi keberangkatan yang ditentukan oleh Kemenag RI. Seperti aplikasi pada umumnya, porsi haji bisa diakses menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini juga terus dikembangkan untuk membuat nyaman penggunanya.

Jadi, jika kamu menggunakan aplikasi ini dimohon untuk bersabar jika mengalami bug atau error karena akses data yang diberikan pada aplikasi ini cukup besar sehingga seringkali terjadi gangguan. Fitur yang diberikan aplikasi ini cukup lengkap dan memungkinkan kamu untuk mendapatkan berbagai informasi sesuai kebutuhan terkait dengan informasi pelaksanaan ibadah haji. Jika kamu tertarik berikut adalah deskripsi singkat dan link downloadnya:

  • Nama Apk: Porsi Haji
  • Ukuran Apk Bervariasi
  • Versi Apk: Terbaru
  • Developer Apk: Albani Studio
  • Link Download Playstore: Klik Disini
  • Link Download Appstore: Belum Tersedia

Meskipun aplikasi ini belum tersedia di perangkat iPhone namun tidak menutup kemungkinan kedepannya aplikasi ini bisa digunakan bagi pengguna iOS. Aplikasi ini sudah banyak di-download oleh pengguna dan banyak memberikan ulasan positif sehingga bagi kamu yang menggunakan Android tidak ada salahnya untuk menjadikan aplikasi ini alternatif untuk mengecek keberangkatan haji.

Akhir kata, sekian informasi yang bisa kami rangkum tentang aplikasi cek keberangkatan haji gratis yang bisa kamu coba. Kedua aplikasi tersebut bisa kamu gunakan dan mengecek berbagai informasi terkait jamaah Haji dan pelaksanaan haji. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk mendapatkan informasi lengkap. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *