Arti RC di Tiktok Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Apakah kamu sedang mencari arti RC di Tiktok yang belakangan ini banyak dicari oleh warganet ? Istilah ini cukup populer di kalangan para RP atau role player Tiktok yang merupakan sebuah permainan online di mana kamu akan berperan menjadi orang lain. 

Biasanya, pemain tersebut akan menjadi seseorang yang diidolakannya atau seseorang yang keren. Belum banyak diketahui secara spesifik mengenai awal dari munculnya permainan role player yang satu ini.

Namun, yang pasti istilah RP atau roleplayer adalah permainan yang dahulu sudah terkenal di media sosial Twitter, setelah media sosial tersebut ‘bangun’ dari tidurnya. Banyak orang yang kemudian membuat akun media sosial dengan nama atau foto idolanya.

Setelah itu, Akun tersebut akan digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain di media sosial. Hingga saat ini, penyebaran RP ini pun sudah semakin meluas hingga ke berbagai media sosial lainnya seperti telegram, dan juga Tiktok. 

Di RP sendiri seringkali muncul istilah lainnya yang tidak jarang membuat orang lain kesulitan untuk memahaminya. Salah satu istilah yang akhir-akhir ini ini muncul di Tiktok yaitu RC. Banyak orang yang sedang mencari arti RC di tiktok dalam bahasa gaul yang belakangan ini sedang populer.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai arti kata RC di Tiktok, yang pembahasannya bisa kamu simak secara lengkap berikut ini.

Arti RC di Tiktok yang Wajib Kamu Tahu!

arti rc di tiktok

Perlu kamu tahu, RC merupakan sebuah singkatan di tiktok yang dikenal oleh para pemain RP. Kepanjangan dari RC sendiri yaitu room chat yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki arti yaitu ruang obrolan atau sebuah ruangan yang digunakan untuk chatting dengan pengguna lainnya.

Apa hubungan antara RC dan RP di Tiktok ? Nah, Beberapa pemain pro player atau RP menganggap bahwa istilah RC ini sama dengan istilah PC atau personal chat yang merupakan obrolan pribadi.

Berdasarkan Penjelasan diatas, menunjukkan bahwa RC merupakan istilah yang digunakan untuk mengajak orang lain mengobrol di di chat pribadi. Memang tidak ada aturan khusus terkait penggunaan RC ini, namun istilah ini memang biasa digunakan untuk mengajak seseorang agar obrolannya bisa lebih fokus melalui sebuah obrolan yang bersifat privasi.

Jadi, ketika kamu ingin mengajak atau diajak seseorang dengan kata RC, maka hal ini menandakan bahwa kamu atau orang tersebut ingin melakukan obrolan melalui chat pribadi. Istilah RC ini banyak muncul di grup roleplayer dan memiliki arti yang sama dengan istilah PC atau personal chat.

Baca Juga:

Istilah Lain yang Dikenal di Dunia RP Tiktok Selain RC

Selain arti RC di Tiktok yang sudah kami bahas sebelumnya, dunia RP di tiktok juga memiliki berbagai istilah populer lainnya. Masing-masing istilah tersebut tentu saja memiliki arti dan fungsi tersendiri jika digunakan oleh para pemain RP. Nah, di bawah ini ini merupakan beberapa contoh istilah yang dikenal dalam dunia RP yang perlu kamu tahu.

  • Newbie atau Newcomer, merupakan sebuah istilah yang sudah biasa digunakan untuk menyebut orang yang baru saja bergabung di dunia RP atau roleplayer.
  • Fanbase, adalah sebuah istilah dalam dunia RP yang digunakan untuk menyebut kelompok teman atau keluarga antar sesama roleplayer.
  • CP, merupakan sebuah singkatan untuk menyebut kata couple atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti pasangan.
  • WB, merupakan sebuah singkatan dari kata welcome back, yang biasa digunakan untuk menyambut kembali seorang roleplayer yang sempat vakum dari dunia RP dan kemudian kembali lagi.

Keempat istilah di atas merupakan beberapa istilah yang paling populer dan sering dipakai di grup chat roleplayer. Jika kamu masih penasaran dengan berbagai istilah lain di dunia RP, maka kamu bisa langsung bertanya kepada teman atau kenalan yang aktif menjadi seorang roleplayer.

Nah, sampai di sini kamu pasti sudah mendapatkan jawaban dari pertanyaan apa arti RC di tiktok yang biasa digunakan oleh para pemain RP. Akhir kata, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk mengupdate informasi menarik lainnya dari situs kami ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *