Apa Arti Bilek di Tiktok? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Arti Bilek di Tiktok – Bahasa gaul belakangan ini banyak muncul di berbagai media sosial seperti Tiktok Instagram, Twitter, dan juga Facebook, seiring dengan berbagai trend yang muncul di kalangan warganet. Munculnya setiap kata dalam bahasa gaul ini bisa berasal dari serapan bahasa asing (Inggris), singkatan kata, plesetan kata, atau kebalikan kata.

Di tiktok sendiri, ada berbagai istilah baru yang termasuk ke dalam bahasa gaul dan banyak digunakan oleh para warganet saat berkomunikasi di media sosial. Salah satu kata yang belakangan ini populer dan banyak digunakan oleh para warganet di berbagai media sosial yaitu kata bilek. 

Kata ini bukan hanya muncul di media sosial dalam bentuk tulisan, tetapi juga menjadi bahan Meme, muncul dalam konten video, postingan-postingan, maupun kolom komentar di berbagai media sosial yang telah disebutkan sebelumnya.

Mungkin di telinga sebagian besar orang, kata bilek ini cukup asing dan mungkin tidak ada di kamus bahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan kata bilek merupakan bahasa gaul yang berasal dari plesetan bahasa Inggris. 

Walaupun populer, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tentang arti bilek di Tiktok. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, simak pembahasan berikut mengenai arti Bilek di Tiktok yang akan kami bahas di bawah ini.

Arti Bilek di Tiktok Dalam Bahasa Gaul yang Wajib Kamu Tahu!

arti bilek di tiktok

Perlu kamu tahu, bilek merupakan kata serapan dari bahasa Inggris yaitu be like yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka be like atau bilek memiliki arti seperti, akan seperti, mirip, menjadi seperti, bersikap seperti, dan ibarat. Jika diterjemahkan secara langsung, tentunya arti kata tersebut tidaklah cocok dengan berbagai Meme Dan postingan be like yang ada di media sosial.

Kata bilek ini sangat populer digunakan di berbagai media sosial seperti Facebook, tiktok, Instagram dan sebagainya. Penggunaannya sendiri lebih sering digunakan untuk menyebut sebuah konteks pembicaraan yang kemudian disamakan, dibuat mirip atau menjadi seperti orang, tingkah laku, ekspresi, dan lain sebagainya.

Jika di dalam media sosial, maka kata bilek ini lebih cenderung mengarah kepada suatu sikap, tindakan, pembicaraan, pola pikir, seperti ini dan itu.” Tetapi terkadang arti bilek juga sama seperti terjemahan Google translate be like di atas, yaitu memiliki arti jadilah seperti dengan maksud menyindir.

Sebenarnya, be like sendiri merupakan kata slang atau kata tidak baku dalam bahasa Inggris yang kemudian oleh netizen +62 diplesetkan menjadi bilek agar lebih mudah diucapkan dan terdengar lebih gaul. Dalam penggunaannya, meme bilek di media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan Twitter cenderung digunakan untuk menyindir suatu pihak maupun seseorang. 

Baca Juga:

Arti Bilek di Tiktok Dalam Meme di Media Sosial

Supaya kamu lebih memahami tentang arti bilek di Tiktok yang belakangan ini banyak digunakan oleh para warganet, maka kamu bisa melihat berbagai Meme dan content yang bertebaran di media sosial. Nah, biasanya meme bilek ini berisi kalimat di dalam foto yang kemudian dibawahnya menunjukkan kejadian, ekspresi wajah, tingkah laku dan sebagainya yang berkaitan dengan konteks tulisannya.

Berikut ini adalah berbagai link meme dan berbagai postingan yang berkaitan dengan kata bilek atau belike yang sempat menjadi trend di Tiktok.

Link video be like 1

Link video be like 2

Link video be like 3

Link video be like 4

Link video be like 5

Link meme bilek

Link meme bilek

Link meme bilek

Penggunaan Kata Bilek dalam Kalimat yang Wajib Kamu Tahu

Berikut adalah penggunaan kata bilek dalam kalimat yang ada di dalam postingan maupun Meme yang ada di media sosial :

  • Ketika lo main game di hp, bocil bilek : bang pushrank ya bang ?
  • When Lo batuk, emak bilek : es terosss
  • Ketika lo udah selesai bantu emak dan habis itu main hp, emak bilek : main hp mulu
  • When lo main ml, bocil bilek : bang mabar yok

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk kamu mengenai arti bilek di Tiktok dalam bahasa gaul. Semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu update informasi menarik dari situs kami ya !

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *