Arti Kanjut Dalam Bahasa Sunda Apa? Simak Penjelasannya Disini!

Arti Kanjut Dalam Bahasa Sunda – Tahukah kamu, Bahasa Sunda adalah salah satu dari sekian banyak bahasa daerah yang ada di Indonesia, dan digunakan oleh Suku Sunda yang berasal dari wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Sebagai negara yang memiliki ratusan bahasa daerah, Indonesia terkenal dengan berbagai bahasa yang tersebar di 34 provinsi. Masing-masing daerah tentu memiliki bahasa tersendiri yang tentunya tidak mengerti oleh daerah lainnya.

Salah satu kata dalam bahasa Sunda yang sering kali disebutkan oleh warganet yaitu kata kanjut. Mungkin kamu pernah mendengar atau melihat kata gaul kanjut ini baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya seperti media sosial Facebook, Instagram, Twitter, dan juga Tiktok yang biasanya ada di status, meme maupun komentar.

Namun, Apakah kamu mengetahui arti kanjut dalam bahasa Sunda yang sebenarnya ? Jika belum, maka kamu bisa membaca artikel edisi kali ini yang akan membahas mengenai arti kanjut dalam bahasa Sunda lengkap dengan contoh penggunaan kata tersebut dalam kalimat supaya kamu lebih update dan memahami penggunaan bahasa gaul atau bahasa daerah terbaru.

Berikut ini adalah pembahasan dari arti kata kanjut yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber agar kamu lebih memahami salah satu kata dalam bahasa daerah yang satu ini, yuk simak pembahasan lengkapnya dalam artikel ini ya !

Arti Kanjut Dalam Bahasa Sunda

arti kanjut dalam bahasa sunda

Berdasarkan informasi yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, kanjut memiliki berbagai arti yang berbeda, namun kata kanjut ini lebih condong kearah kata-kata yang kurang sopan atau tidak senonoh. Berikut ini adalah berbagai arti kanjut dalam bahasa Sunda yang sudah kami rangkum untuk kamu.

1. Kanjut dalam Bahasa Sunda yang Artinya Alat Kelamin Pria

Tahukah kamu, kata kanjut lebih sering digunakan oleh masyarakat Sunda untuk menyebut bagian alat kelamin pria yaitu skrotum atau wadah testis. Perlu kamu tahu, testis adalah kelenjar kelamin jantan pada hewan dan manusia (pria). 

Seorang pria mempunyai dua testis yang dibungkus dengan skrotum, sedangkan pada mamalia, testis terletak diluar tubuh dan dihubungkan dengan tubulus spermaticus dan terletak di dalam skrotum.

Dari pembahasan di atas, tentu kamu sudah tahu kalau kata kanjut merupakan kata yang kurang sopan dan kurang pantas untuk diucapkan. Oleh karena itu, jangan sembarangan untuk menyebutkan kata ini apalagi dengan tujuan untuk mengejek atau mengumpat kepada orang lain, karena kata kanjut merupakan kata yang tidak senonoh.

2. Kundang Kanjut yang Berarti Wadah/tas

Kundang atau lalampahan dalam bahasa Sunda bisa diartikan sebagai perjalanan, sedangkan kanjut bisa juga diartikan sebagai tas atau wadah untuk meletakkan atau menyimpan suatu benda seperti uang atau yang lainnya. Sehingga, Kanjut Kundang atau undang kanjut bisa diartikan sebagai wadah atau tas yang biasa dibawa saat perjalanan. Bisa dikatakan, Kundang Kanjut merupakan travel bag yang digunakan pada zamannya.

3. Imut Kanjut Hartosna Dina yang artinya adalah tersenyum simpul

Jika dalam kalimat Imut Kanjut Hartosna Dina jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu berarti senyum simpul. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, senyum simpul adalah senyum yang menunjukkan rasa sayang, kesenangan, dan kegembiraan hati; sedikit tersenyum. Senyum simpul merupakan senyum yang tidak terlalu lebar, dan biasanya orang yang tersenyum simpul akan nampak sedikit tersenyum.

Dari ketiga arti diatas, bisa disimpulkan bahwa arti kata kanjut dalam bahasa Sunda yaitu alat kelamin pria, sehingga kata ini tidak bisa sembarangan untuk diucapkan karena mengandung arti yang tidak senonoh dan kurang pantas apabila diucapkan saat berkomunikasi dengan orang lain.

Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan kata ini ya sob, terutama saat kamu berbicara dengan orang yang mengerti arti kata kanjut ini. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada orang yang tersinggung karena kamu menyebutkan kata tersebut. 

Akhir kata, itulah pembahasan yang bisa kami sampaikan mengenai arti kanjut dalam bahasa Sunda sebagai informasi bagi kamu yang penasaran dengan arti kata dalam bahasa Sunda ini. Semoga pembahasan kali ini bisa menjadi sumber informasi bagi kamu, dan jangan lupa nantikan update informasi menarik lainnya dari situs kami ya.

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *