Cara Broadcast WhatsApp: Kirim Pesan ke Banyak Kontak dengan Mudah!

Cara Broadcast WhatsApp – Pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai cara membuat pesan Broadcast menggunakan aplikasi WhatsApp agar memungkin mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus.

WhatsApp merupakan media sosial yang sangat populer di Indonesia, dengan rata-rata setiap pengguna HP atau ponsel pasti mengunduh atau menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Hal ini dikarenakan oleh berbagai fitur menarik yang terus berkembang dengan menyesuaikan kebutuhan dari para penggunanya.

Dengan begitu pengguna dari WhatsApp atau yang biasa disebut dengan WA ini menjadi menjamu di Indonesia.

Aplikasi WA di buat dan di kembangkan oleh negara Amerika dengan sistem yang menarik di mana dapat memanfaatkan berbagai fitur terutama untuk bertukar pesan singkat atau Chatting.

Kemudian WA juga menjadi banyak pilihan masyarakat di Indonesia karena mampu memberikan koneksi dan menjaga silaturahmi dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Untuk bisa bertukar pesan atau berteleponan dengan menggunakan aplikasi WA ini kamu hanya membutuhkan nomor orang yang ingin kamu tuju dan biasakan untuk menyimpannya.

Selanjutnya di artikel kali ini kami akan memberikan pembahasan mengenai cara untuk memberikan pesan secara Broadcast yang berguna agar bisa memberikan satu pesan ke banyak kontak di WA.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Cara mengirim pesan Broadcast di WA bisa simak penjelasannya di bawah ini sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Broadcast WhatsApp

Cara Broadcast WhatsApp

Salah satu fitur utama dari aplikasi WhatsApp adalah bertukar pesan singkat yang bisa dilakukan oleh dua orang dan banyak orang jika berada di dalam satu Grup.

Dalam beberapa urusan terkadang mengharuskan kita untuk mengirim pesan ke banyak orang namun dengan isi pesan yang sama.

Tentunya hal ini bisa kamu lakukan tanpa masalah apabila sudah berada di dalam satu grup WhatsApp, namun apabila belum tergabung di dalam satu Grup tentunya akan membuat ribet apabila harus mengirim pesan secara satu persatu ke setiap kontak.

Untuk itu pihak dari WhatsApp sudah memberikan solusi berupa pesan Broadcast berupa mengirim sebuah pesan ke banyak kontak atau nomor tanpa harus berada di dalam satu grup yang sama.

Caranya juga tidak sulit dan tergolong mudah untuk sebagian orang yang sudah terbiasa menggunakan WhatsApp namun apabila kamu masih belum tahu bagaimana cara untuk mengirim pesan Broadcast bisa simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengirim Pesan Broadcast WhatsApp

Untuk bisa mengirim pesan Broadcast di aplikasi WhatsApp sebenarnya tidaklah sulit karena ini merupakan fitur bawaan dari aplikasi WA.

Jadi tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi ketiga untuk bisa mengirim pesan Broadcast hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, seperti berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi WA
  • Kemudian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas pada tampilan awal aplikasi
  • Selanjutnya pilih dengan cara klik menu New Broadcast
  • Setelah di Klik kemudian klik lagi centang yang ada di pojok kanan bawah
  • WhatsApp Broadcast akan di buat dan menampilkan sebuah Room Chat atau ruang obrolan khusus Broadcast
  • Dan kamu bisa ketik pesan yang ingin kamu sampaikan 
  • Selanjutnya klik kirim

Nah jika kamu merasa ada yang kurang seperti kontak atau pun nama dari Broadcastnya belum jelas sehingga sering salah kirim, kamu bisa mengubahnya di pengaturan.

Ikuti beberapa langkah berikut ini agar bisa mengubah berbagai Informasi dari pesan Broadcast WhatsApp.

  • Pertama buka aplikasi WA
  • Kemudian masuk ke dalam Ruang obrolan Broadcast 
  • Pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas dengan cara klik
  • Selanjutnya pilih menu Broadcast List Info
  • Nah untuk mengubah nama ruang obrolan Broadcast bisa dengan melakukan tiga langkah awal kemudian dilanjutkan dengan memilih Change Broadcast List Name

Nah itu cara untuk mengubah berbagai info dan juga nama dari room chat atau ruang obrolan Broadcast WhatsApp.

Penutup

Itu tadi penjelasan dan juga cara mengirim pesan atau membuat pesan Broadcast WhatsApp yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini bisa isi atau tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini sebagai berikut. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *