Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Hanya Perlu Modal Kecil!

Anak mileial saat ini sangat aktif. Bagaimana tidak, saat ini banyak anak muda yang sedang mencari ide tentang bisnis kuliner yang menjanjikan. Apakah kamu juga sedang memikirkan hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Membuka bisnis merupakan sebuah impian bagi banyak orang, apalagi bisnis yang menjanjikan. Banyak orang yang ingin membuka bisnis rumahan, secara definisi usaha rumahan merupakan salah satu bentuk usaha yang berada di rumah sendiri.

Tidak hanya itu, usaha rumahan juga bisa kita pandang sebagai bisnis yang terbilang menguntungkan. Banyak orang yang membuka bisnis rumahan seperti baju, cemilan, makanan unik dan masih banyak lainnya.

Tetapi, anak muda sekarang jika ingin membuka bisnis terpaku dengan modal yang cukup besar. Padahal, semua bisnis tidak harus membutuhkan modal besar, ada banyak bisnis yang bisa kamu jalankan hanya dengan modal kecil.

Apa saja si bisnis kuliner yang menjanjikan? Lantas, bagaimana cara memakainya? Disini saya akan membagikan 7 bisnis kuliner yang bisa kamu coba.

5 Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Bisa Kamu Coba!

bisnis kuliner yang menjanjikan

Apakah kamu sudah membaca penjelasan yang saya berikan diatas, bahwa untuk membuka bisnis kuliner kita hanya membutuhkan modal kecil saja. Apalagi jika bisnis ini kamu buka dirumah, pastinya sangat menguntungkan.

Dengan membuka bisnis rumahan, kamu tidak perlu memikirkan biaya tempat, listrik, lokasi dan masih banyak lainnya. Untuk memasarkannya juga dapat kamu lakukan dengan mudah di sosial media. Apalagi saat ini siapa sih yang tidak menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya.

Kamu bisa mempromosikan bisnis kuliner kamu pada platform tersebut secara gratis. Lantas bisnis apa saja yang bisa kamu coba? Berikut penjelasannya.

1. Bakso Aci

Untuk rekomendasi yang pertama adalah Bakso Aci. Siapa sih yang tidak mengenal makanan ringan satu ini? Cemilan yang saat ini semakin banyak penggemarnya, dan memiliki beragam rasa yang bisa kamu olah.

Untuk membuatnya juga terbilang simpel, kamu bisa memasarkan melalui sosial media seperti Facebook, TikTok dan lainnya. Jika kamu sering bermain TikTok pastinya pernah melihat orang yang berjualan makanan ini bukan. Makanan yang bisa kamu olah dari rumah ini dapat menjadi peluang bisnis atau usaha yang dapat menjanjikan.

2. Angkringan

Yang kedua adalah angkringan. Jika kamu tinggal di sekitar tanah jawa pastinya mengetahui tempat makan satu ini. Angkringan bisa kamu temukan di pinggir2 jalan pada malam hari biasanya. Nah, kamu bisa mencontoh bisnis satu ini.

Kamu bisa membuka angkringan di dekat rumah, dengan berbagai macam makan di dalamnya seperti nasi, gorengan, kopi, sate-satean dan masih banyak lagi. Bisnis ini lumayan bisa menjanjikan untuk kamu coba.

3. Bubble Tea

Selanjutnya adalah bisnis Bubble Tea atau biasa kita sebut Boba. Siapa si anak milenial yang belum pernah mencoba Boba saat ini? Rata-rata pastinya sudah pernah mencicipinya bukan. Nah, kamu bisa memnafaatkan bisnis satu ini.

Apalagi pembuatan yang terbilang tidak cukup sulit. Minuman yang berasal dari Taiwan ini sudah terkenal di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Dan sampai saat ini sudah bisa kamu manfaatkan untuk peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

4. Gorengan

Bisnis yang satu ini pastinya sudah sangat familiar kamu liat, yaitu bisnis Gorengan. Bisnis satu in tidak menggocek modal yang banyak loh, kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal yang terbilang sangat kecil jika ingin membukanya di perumahan.

Potensi dari bisnis jualan Gorengan ini terbilang sangat besar, apalagi saat ini satu gorengan sudah berkisaran harga Rp. 5.000 sampai Rp. 2.000. Kok kecil min? Jangan khawatir, kebanyakan orang biasanya membeli langsung seperti 15 ribu sampai 20 ribu.

5. Pepes Kering

Bisnis yang terakhir adalah Pepes Kering. Makan yang memiliki rasa enak serta lezat ini telah banyak digemari semua orang. Kamu bisa menyajikan berbagai macam pepes seperti ayam, ikan, jamur, tahu dan masih banyak lainnya.

Tinggal kamu campurkan dengan rempah-rempah yang kamu miliki agar rasanya enak. Apalagi, bahan untuk pembuatan pepes ikan ini sangat mudah kamu temui di pasaran. Dengan begini kamu bisa memanfaatkan bisnis satu ini untuk menambah pemasukan uang.

Langkah-Langkah Untuk Memulai Bisnis Kuliner Agar Menjanjikan

Ada beberapa hal yang wajib kamu terapkan jika ingin memiliki bisnis kuliner yang maju atau menjanjikan. Berikut penjelasannya:

  1. Pastikan Model Bisnis: Sebelum memulai bisnis pastinya kamu menentukan model bisnya terlebih dahulu, kamu bisa melakukan langkah yang sangat krusial seperti menentukan modal, keuntungan dan cara pemasarannya.
  2. Proses Produksi: Setiap bisnis pastinya memiliki proses produksi yang berbeda-beda. Pastikan bahwa kamu sudah mengetahui step by step tentang produksi bisnis yang kamu jalankan agar tidak salah kaprah.
  3. Pasarkan Produk: Setelah membuka bisnis, kamu diharuskan atau diwajibkan untuk melakukan pemasaran produk yang kamu jual. Hal ini agar, produk kamu bisa dikenal lebih jauh lagi dan tidak hanya orang orang itu saja yang mengetahuinya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Bisnis Kuliner yang Menjanjikan. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui bisnis yang cocok untuk saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *