Cara Menanggapi Pesan WA dengan Emoji, Ini Dia Triknya!

Fitur WhatsApp kini semakin memberikan berbagai kemudahan dalam chatting dan berkomunikasi secara online, apalagi semenjak WhatsApp diakuisisi oleh meta terus mengalami perkembangan dan penambahan layanan. Salah satu fitur yang banyak dibicarakan oleh warganet saat ini terkait WhatsApp yaitu itu react, jika kamu pernah berkomunikasi dengan aplikasi telegram mungkin sudah tidak asing lagi dengan reaction.

Fitur reaction bisa kamu gunakan untuk mengomentari, menanggapi, merespon, dan sebagainya pesan dari orang lain yang dikirimkan kepada kamu. Jadi, kamu tidak perlu selalu membalas pesan mereka dengan pesan juga karena cukup dengan menggunakan reaction sudah mewakili dari balasan dan penghargaan kamu kepada pesan orang lain. Lalu bagaimana cara menanggapi pesan wa dengan emoji atau reaction ini?

Untuk menjawab rasa penasaran kamu tersebut, kami telah merangkum informasi dan trik yang mungkin berguna. Trik ini bisa membantu kamu untuk mengerti dan memahami bagaimana cara kerja respon pesan wa dengan emoji atau reaction. Kami juga akan memberikan tutorial yang lengkap serta hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui terkait fakta fitur reaction ini.

Tutorial Cara Menanggapi Pesan WA dengan Emoji, Mudah Banget!

cara menanggapi pesan wa dengan emoji

Untuk trik menanggapi pesan wa dengan emoji kamu bisa melakukannya untuk pesan pribadi maupun pesan di grup. Ada beberapa reaction yang sudah menjadi template emoji yang bisa kamu gunakan antara lain yaitu emoji jempol atau menyukai, emoji love, emoji tertawa, emoji bingung atau kaget, emoji sedih, dan emoji mengatupkan tangan. Setelah kami telusuri, saat ini kamu belum bisa mengubah template dari emoji tersebut.

Selain itu, kami sudah melakukan beberapa penelitian bahwa fitur atau layanan ini belum merata pada pengguna WhatsApp official atau whatsApp biasa meskipun kamu sudah mengupdatenya. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu bisa menggunakan fitur ini kedepannya seiring dengan waktu jadi kami harap pengguna bisa bersabar dan tetap ikuti informasi selanjutnya terkait penggunaan fitur reaction pada WA official. 

Nah, meskipun fitur atau layanan ini belum merata di WhatsApp biasa namun kamu bisa menikmati dan menggunakannya dengan beberapa trik berikut. Trik ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan fitur reaction atau menanggapi pesan wa dengan emoji. Tidak lupa kami juga akan memberikan tutorial untuk cara menanggapi pesan wa dengan emoji sebagai berikut:

1. Menggunakan Whatsapp Mod 

Jika kamu senantiasa mengikuti update terbaru dari artikel kami, situs ini selalu memberikan link download WhatsApp mod atau modifikasi yang bisa kamu gunakan dengan berbagai fitur menarik. Dengan menggunakan WhatsApp mod, kamu akan selangkah lebih maju untuk mendapatkan layanan dan fitur menarik di dalamnya. Adapun rekomendasi WhatsApp mod yang bisa kamu gunakan seperti Fouad whatsapp, FM WhatsApp, dan GB WhatsApp.

Untuk link downloadnya kamu bisa melakukan pencarian pada situs ini dan ketik WhatsApp mod yang ingin kamu download. Kemudian temukan artikelnya dan kamu bisa langsung mengklik link downloadnya, jangan lupa untuk mengaktifkan izinkan instal aplikasi dari sumber tidak dikenal ya. Sementara waktu kamu masih bisa menggunakan trik untuk dapat menikmati fitur reaction melalui wa mod.

2. Menggunakan Whatsapp Cloning di Xiaomi atau Redmi

Nah, bagi kamu pengguna ponsel Xiaomi atau redmi tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan layanan cloning aplikasi. Kamu bisa menggunakan layanan ini secara gratis langsung melalui ponsel Xiaomi atau redmi, ada beberapa aplikasi yang bisa dikloning di ponsel ini contohnya WhatsApp. Jadi ketika kamu melakukan kloning aplikasi WhatsApp maka aplikasi kloningan tersebut sudah bisa melakukan reaction atau menanggapi pesan wa dengan emoji.

Cara untuk melakukan kloning pada ponsel Xiaomi atau resmi yaitu tekan lama pada ikon aplikasi utama kemudian akan muncul opsi menu “buat aplikasi ganda” lalu aplikasi kloningan akan muncul pada beranda ponsel. Kemudian kamu bisa login WhatsApp seperti biasa dan pastikan aplikasi sudah versi terbaru sebelum kamu melakukan kloning. Jika ada pesan Whatsapp masuk maka kamu bisa langsung melakukan reaction.

3. Cara React Emoji di Pesan WA

Setelah membaca trik yang kami jelaskan sebelumnya, selanjutnya memahami cara menanggapi pesan wa dengan emoji di WhatsApp. Caranya sekali yaitu tinggal kamu menekan lama pada pesan yang ingin ditanggapi atau direspon kemudian akan muncul beberapa emoji yang bisa kamu gunakan dan klik salah satunya. Nantinya pesan tersebut akan muncul icon kecil di bawah pesan yang menandakan bahwa reaction kamu berhasil. 

Akhir kata, sekian informasi yang bisa kami rangkum khusus untuk kamu tentang cara menanggapi pesan wa dengan emoji lengkap dengan trik dan tutorialnya yang wajib kamu tahu. Informasi pada artikel kali ini dapat menambah wawasan kamu dan jangan lupa update terus informasi di situs kami setiap hari ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *