Cara React di WhatsApp yang Lagi Viral, Cek Informasi Lengkapnya Disini!

Cara React di WhatsApp – Setelah rumornya beredar sejak tahun lalu, WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur reaction atau reaksi yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Fitur ini sendiri bisa digunakan oleh para pengguna untuk menanggapi chat dari pengguna lainnya dengan menggunakan emoji yang tersedia.

Sebenarnya, fitur ini bukan merupakan hal yang baru bagi perusahaan induk WhatsApp yaitu Meta, sebab fitur yang sama juga sudah tersedia di aplikasi Facebook dan juga Instagram. Perlu kamu tahu, fitur reaction di Whatsapp sendiri sudah diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg secara resmi melalui akun facebooknya.

Dalam postingan Facebook yang tersebut, Mark mengatakan bahwa fitur WhatsApp reaction akan mulai diluncurkan hari ini, sembari menunjukkan daftar emoji yang bisa digunakan untuk WhatsApp reaction.

Nah, munculnya fitur Whatsapp reaction ini disambut antusias oleh para penggunanya, sehingga banyak orang yang menantikan fitur tersebut muncul pada Whatsapp miliknya. Sementara itu, banyak juga dari para pengguna yang bertanya mengenai cara react di Whatsapp untuk menanggapi pesan dari orang lain tanpa harus mengirimkan chat balasan.

Bagi kamu yang penasaran dengan cara menanggapi chat di WhatsApp dengan fitur reaction, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini dan jangan sampai di skip ya !

Informasi Tentang Fitur Whatsapp Reaction yang Wajib Kamu Tahu !

cara react di whatsapp

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara react di Whatsapp menggunakan fitur WhatsApp reaction, maka kamu harus mengetahui informasi berikut ini. Perlu kamu tahu, fitur WhatsApp reaction atau reaksi di WhatsApp merupakan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menanggapi pesan yang disampaikan oleh pengguna lain melalui pesan langsung maupun pesan grup.

Tanggapan ini berbentuk emoji yang akan langsung terlihat tepat di bawah pesan yang ditanggapi, sehingga bisa langsung dilihat oleh pemilik pesan tersebut. Fitur reaksi Ini sebenarnya sudah dimiliki oleh beberapa aplikasi media sosial lainnya, salah satunya yaitu telegram.

Dengan adanya fitur WhatsApp reaction ini, pengguna tidak perlu lagi untuk mengirimkan emoji atau stiker secara manual untuk membalas atau menanggapi pesan tertentu di direct message ataupun pesan grup.

Download Whatsapp Versi Baru yang Memiliki Fitur Reaksi

Menurut keterangan dari Mark Zuckerberg, fitur reaksi WhatsApp ini sudah bisa digunakan oleh para pengguna Whatsapp resmi, namun masih ada sebagian pengguna yang mungkin belum bisa menemukan fiturnya di Whatsapp resmi.

Hal ini disebabkan karena fitur reaksi di WhatsApp hanya bisa kamu temukan pada WhatsApp versi terbaru yang bisa kamu perbarui melalui Google Play Store maupun App Store. Namun, ada beberapa pengguna yang tetap tidak menemukan fitur tersebut meskipun sudah memperbarui WhatsApp nya.

Hal ini bisa jadi dikarenakan distribusi fitur ini belum merata ke semua pengguna, sehingga masih ada pengguna yang belum bisa menemukan fitur ini di WhatsApp miliknya. Bagi kamu yang ingin merasakan fitur reaksi WhatsApp, namun tidak bisa menggunakan WhatsApp official, maka kamu bisa mencoba alternatif dengan mendownload aplikasi WhatsApp dari pihak ketiga.

Link download Whatsapp versi 1 : https://apkadmin.com/2o9iziz1elik/com.whatsapp_2.22.11.10-221110004_minAPI16__40_arm64-v8a__41___40_nodpi__41__apkmirror.com.apk.html

Link download Whatsapp versi 2 : https://apkadmin.com/oxod3bjta6s3/com.whatsapp_2.22.11.10-221110002_minAPI16__40_armeabi-v7a__41___40_nodpi__41__apkmirror.com.apk.html

Cara React di Whatsapp untuk Menanggapi Pesan dengan Emoji

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara react di Whatsapp untuk menanggapi pesan menggunakan emoji, hal berikut adalah tutorial yang bisa kamu ikuti di bawah ini :

  1. Update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store untuk mendapatkan fitur reaksi.
  2. Kemudian, Buka aplikasi WhatsApp yang kamu miliki dan masuk ke room chat pribadi maupun grup.
  3. Pilih dan tahan pada salah satu pesan yang ingin kamu tanggapi, lalu akan muncul pop up berisi 6 emoji yang bisa kamu pilih untuk memberikan reaksi.
  4. Pilih emoji yang kamu inginkan, dan nantinya emoji yang kamu pilih akan muncul tepat di bawah pesan yang kamu berikan reaksi.

Perlu kamu tahu, setiap pengguna juga bisa memberikan reaksi berkali-kali yang akan ditampilkan secara berubah-ubah. Selain itu, kamu juga bisa menghapus reaksi telah digunakan sebelumnya dan menggantinya dengan emoji lainnya yang kamu inginkan.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara react di Whatsapp untuk menanggapi pesan dengan emoji, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan jangan lupa tunggu update informasi lainnya yang film menarik dan bermanfaat dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *