Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video? Ini Penyebab dan Solusinya!

Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video – Filter crying saat ini sedang menjadi perbincangan warganet dan banyak digunakan di media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan masih banyak lagi. Seperti yang kita tahu,Filter crying yang ada di aplikasi Snapchat digunakan untuk mengubah wajah seseorang menjadi terlihat seperti sedang menangis.

Karena ekspresi menangis yang dihasilkan oleh filter ini sangat lucu dan nyata, membuat filter Crying ini pun menjadi viral di Snapchat, Tiktok, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya. Namun, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan filter crying Snapchat tidak bisa video sehingga menyebabkan mereka tidak bisa merekam.

Hal ini tentu mengganggu para pengguna, pasalnya banyak orang yang ingin membuat konten video dengan filter crying Snapchat yang sedang viral dan banyak diminati saat ini. Bagi kamu yang mengalami kendala filter crying Snapchat tidak bisa video dan sedang bingung mengenai cara mengatasinya, yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Informasi Mengenai Filter Crying Snapchat yang Wajib Kamu Tahu!

Adanya kendala efek rying Snapchat tidak bisa video menyebabkan banyak orang mengira kalau filter kering ini memang tidak bisa digunakan untuk merekam video. Padahal, filter crying yang ada di aplikasi Snapchat bisa digunakan untuk merekam video sesuai dengan fungsinya.

Cara merekam video menggunakan filter flying di Snapchat juga ternyata sangatlah mudah, Karena kamu hanya tinggal menekan dan menahan tombol capture di kamera. Namun, tidak semua pengguna berhasil merekam video menggunakan filter flying Snapchat, meskipun sudah menekan dan menahan tombol capture. 

Beberapa orang justru mendapatkan hasil foto dan bukan video, hingga membuat mereka bingung dengan hal tersebut. Lantas, Apa penyebab hal ini bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya, berikut bisa kamu simak dibawah ini.

Penyebab Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video yang Wajib Kamu Paham!

filter crying snapchat tidak bisa video

Berikut ini merupakan beberapa penyebab yang mungkin bisa saja membuat filter flying ada di Snapchat tidak bisa merekam video untuk kamu.

1. Aplikasi Snapchat Belum Di Update ke Versi Terbaru

Jika kamu tidak melakukan update terhadap aplikasi, maka kamu tidak akan bisa menggunakan filter Crying untuk merekam video. Hal ini dikarenakan aplikasi yang belum di-update akan membuat aplikasi menjadi tidak stabil, sehingga mengganggu fungsi dan sistem pada aplikasi tersebut.

2. Cache Pada Aplikasi Penuh

Cache aplikasi yang menumpuk seringkali membuat aplikasi tersebut menjadi lambat dan membuat beberapa fitur di Snapchat tidak bisa berfungsi. Tidak terkecuali filter crying yang akan terkena imbas juga jika cache aplikasi Snapchat sudah penuh.

3. Perangkat yang Tidak Support

Perlu kamu tahu, tidak semua HP mendukung filter kering Snapchat untuk merekam video, karena filter crying saat ini hanya bisa digunakan di hp iPhone dan beberapa HP Android versi terbaru. Jika kamu tidak bisa merekam video dengan menggunakan filter crying Snapchat, Mungkin HP kamu tidak kompatibel dengan filter yang satu ini.

Cara Mengatasi Efek Crying di Snapchat Tidak Bisa Merekam Video

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan filter crying di Snapchat yang tidak bisa merekam video. Beberapa solusi yang bisa kamu lakukan antara lain sebagai berikut :

1. Update Aplikasi Snapchat ke Versi Terbaru

Jika kamu menggunakan aplikasi Snapchat versi lawas, maka kamu bisa segera masuk ke aplikasi playstore maupun ekspor untuk melakukan update aplikasi. Update dari platform resmi versi Snapchat yang terbaru, bisa menjadi solusi agar kamu bisa menggunakan filter Crying yang ada di Snapchat untuk merekam video.

2. Hapus Cache dan Sampah Aplikasi Snapchat

Hapus cache aplikasi Snapchat yang penuh, dengan cara menekan lama icon aplikasi Snapchat dan Klik tombol app info, kemudian pilih storage lalu klik clear data and cache untuk menghapus data dan cache pada aplikasi tersebut.

3. Ganti Perangkat yang Lebih Kompatibel

Mungkin HP yang kamu gunakan saat ini tidak kompatibel dengan filter terbaru yang ada di aplikasi Snapchat. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba meminjam perangkat Lain milik teman kamu untuk memastikan Apakah di perangkat tersebut filter Snapchat bisa digunakan dengan normal.

Akhir kata, itulah informasi mengenai penyebab efek flying Snapchat tidak bisa video beserta cara mengatasinya yang bisa kami bagikan untuk kamu, semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan update informasi terbaru dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *