Apakah TIX ID Bisa Bayar Pakai Gopay? Ini Dia Jawabannya!

Beberapa pengguna aplikasi TIX ID mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa ada banyak sekali pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan untuk membeli tiket di aplikasi tersebut. Namun, hal ini menimbulkan pertanyaan dari para penggunanya Apakah TIX ID bisa bayar pakai Gopay ?

Seperti yang kita tahu, TIX ID merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membeli tiket bioskop secara online, sehingga kamu tidak perlu repot untuk antri berlama-lama untuk melakukan pembelian tiket di tempat.

Sejauh ini, TIX ID memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya dengan berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih, di mana aplikasi ini juga telah bekerjasama dengan salah satu platform dompet digital yaitu DANA untuk melakukan pembayaran.

Ternyata, masih banyak juga ya orang yang penasaran dan bertanya apakah TIX ID bisa bayar pakai gopay dan bagaimana cara pembayarannya. Oleh karena itu, pada artikel edisi kali ini admin akan membagikan informasi yang bermanfaat untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak ulasannya berikut ini ya !

Metode Pembayaran yang Tersedia di TIX ID yang Wajib Kamu Pahami !

Perlu kamu tahu, pembayaran tiket di aplikasi TIX ID sejauh ini bisa dilakukan dengan dua metode, yaitu :

  • Pembayaran TIX ID menggunakan kartu kredit atau kartu debit berlogo visa atau MasterCard.
  • Pembayaran TIX ID dengan menggunakan saldo dompet digital DANA

Jadi, kamu belum bisa membayar TIX ID selain menggunakan dua metode pembayaran di atas, sehingga kamu juga tidak akan bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan Gopay secara online. Untuk sementara, pembayaran tiket TIX ID secara langsung bisa kamu lakukan melalui ATM Mandiri, BCA, BRI, BNI, atau lewat Alfamart dan Indomaret.

Apakah TIX ID Bisa Bayar Pakai Gopay Secara Online ?

apakah tix id bisa bayar pakai gopay

Perlu kamu tahu, TIX ID belum bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan gopay karena aplikasi ini belum menjalin kerjasama dengan Gopay dan baru bekerja sama dengan aplikasi dompet digital DANA. Kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan gopay apabila kamu membeli tiket offline di loket secara langsung.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membeli tiket XXI secara langsung dengan membayar menggunakan saldo Gopay :

  1. Pertama, silahkan kunjungi bioskop XXI terdekat dan pastikan kamu sudah menentukan film yang akan kamu tonton.
  2. Kemudian, datangi kasir untuk memesan tiket film di jam yang kamu inginkan, dan silahkan pilih kursi yang sesuai dengan preferensi kamu.
  3. Sebelum itu, tanyakan pada kasir terlebih dahulu Apakah bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan gopay.
  4. Jika bisa, maka kamu bisa melakukan pembayaran tiket yang sudah kamu pesan dengan scan QRIS yang tersedia di loket tersebut.

Cara Membeli Tiket Bioskop Via TIX ID Menggunakan DANA

Bagi kamu yang ingin melakukan pembelian tiket, Mungkin kamu bisa melakukan pemindahan saldo gopay dengan cara transfer ke rekening DANA, dan setelah itu barulah kamu melakukan pembelian tiket di aplikasi DANA.

Pastikan jika akun dana kamu sudah terhubung dengan akun TIX ID yang kamu miliki, dan setelah berhasil tersambung, maka kamu bisa langsung memesan tiket dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi TIX ID yang sudah kamu install di perangkat kamu, dan pastikan kamu sudah login ke akun milik kamu.
  2. Selanjutnya, pilihlah film yang ingin kamu tonton di bioskop yang terdekat dengan lokasi kamu saat ini.
  3. Jangan lupa untuk memilih jadwal pemutaran film yang paling cocok dengan kamu dan pilihlah kursi yang paling sesuai dengan preferensi kamu.
  4. Terakhir, silahkan bayar dengan memakai metode pembayaran DANA dan jangan lupa untuk memastikan jika saldo DANA yang kamu miliki cukup untuk memesan tiket tersebut.
  5. Pembelian tiket selesai, dan nantinya tiket akan dikirimkan ke email kamu dalam bentuk QR code yang nantinya harus ditunjukkan kepada petugas loket.

Dari pembahasan di atas, jawaban untuk pertanyaan apakah TIX ID bisa bayar pakai Gopay adalah tidak bisa. Namun, kamu tetap bisa mengakalinya dengan cara mentransfer saldo gopay ke akun dana ataupun ke dalam rekening dahulu, baru bisa melakukan pembayaran TIX ID.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk menjawab pertanyaan Apakah TIX ID bisa bayar pakai Gopay atau tidak, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa nantikan selalu update informasi lainnya yang menarik dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *