Cara Membuat Avatar di Instagram Dengan Mudah

Cara Membuat Avatar di Instagram – Kabar gembira bagi kamu para pengguna Instagram, kini fitur Avatar Instagram sudah mulai bisa dicoba di Indonesia setelah sebelumnya resmi diumumkan pada Februari lalu oleh Meta. Avatar Instagram ini memungkinkan para pengguna untuk membuat karakter animasi 3D yang menggambarkan dirinya sendiri.

Avatar tersebut nantinya bisa dibagikan oleh pengguna ke stories atau direct message (DM) dalam bentuk stiker, layaknya fitur musik dan juga GIF. Namun, sebelum membagikannya pengguna harus membuat Avatar di Instagram terlebih dahulu sehingga banyak yang merasa penasaran dan mencari tahu cara membuat Avatar di Instagram untuk dibagikan ke DM.

Bila kamu penasaran Bagaimana cara membuat Avatar di Instagram yang saat ini sedang viral, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya dalam artikel edisi kali ini dan jangan sampai di skip agar kamu tahu bagaimana cara membuatnya.

Informasi Tentang Fitur Avatar Instagram yang Wajib Kamu Tahu !

Sebelum mengetahui tentang cara membuat Avatar di Instagram dengan mudah, Tidak ada salahnya kamu menyimak informasi berikut ini. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Avatar merupakan sebuah fitur baru di Instagram yang memungkinkan kamu untuk membuat karakter animasi 3 dimensi yang menggambarkan diri kamu.

Pada awalnya, fitur untuk membuat Avatar 3D ini hanya tersedia di aplikasi Facebook, namun seiring meningkatnya minat pengguna terhadap fitur ini membuat Meta akhirnya meluncurkan fitur yang sama ke aplikasi Instagram.

Avatar ini nantinya bisa kamu bagikan ke pengguna lainnya melalui stories atau direct message dalam bentuk stiker yang tentunya sangat unik dan menarik untuk digunakan. Dengan menggunakan Avatar ini, kamu bisa memberikan reaksi real pada apa yang kamu share dan apa yang kamu rasakan ke media sosial Instagram.

Perlu kamu tahu, fitur ini memiliki koleksi animasi dengan bentuk wajah dan juga aksesoris yang cukup lengkap, sehingga kamu bisa memilih bentuk wajah dan aksesoris mana yang lebih cocok untuk menggambarkan diri kamu lewat Avatar Instagram ini.

Setelah selesai dibuat, Instagram akan secara otomatis menerbitkan stiker dengan desain Dasar menggunakan Avatar yang telah kamu buat tadi, lalu stiker itu bisa kamu bagikan ke pengguna lain baik melalui stories maupun DM.

Jumlah stiker yang diterbitkan oleh Instagram dari faktor tersebut terbilang cukup banyak, karena setidaknya ada 40 stiker dengan berbagai gaya yang bisa dipilih untuk dibagikan melalui historis atau DM Instagram. 

Sebelum kamu membuat Avatar 3D di Instagram, maka pastikan terlebih dahulu aplikasi Instagram kamu sudah mendapatkan update versi terbaru atau belum. Jika belum, kamu bisa meng-update terlebih dahulu di Play Store maupun App Store, dan selanjutnya kamu hanya tinggal membuat Avatar 3D Instagram dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Avatar di Instagram yang Wajib Kamu Pahami !

cara membuat avatar di instagram

Untuk membuat karakter Avatar 3D di Instagram, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami bagikan di bawah ini :

  1. Pertama, Buka aplikasi Instagram dan lakukan login akun menggunakan username ataupun email yang kamu miliki.
  2. Pada halaman beranda, klik ikon profil kamu di pojok kanan bawah hingga menampilkan halaman profil kamu dan klik ikon garis tiga, kemudian pilih pengaturan.
  3. Pada menu pengaturan, masuk ke bagian akun dan pilih menu fitur Avatar 3D.
  4. Selanjutnya, pilih get started untuk mulai membuat Avatar 3D sesuai dengan keinginan kamu.
  5. Lalu, kamu bisa menyesuaikan warna kulit, gaya rambut, warna rambut, warna bola mata, bulu mata, bentuk mata, dan lain sebagainya.
  6. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris pelengkap Avatar, seperti kacamata, topi, dan berbagai aksesoris lainnya, lalu pilih juga pakaian yang ingin kamu gunakan agar Avatar terlihat lebih menarik.
  7. Setelah Avatar berhasil dibuat dan memiliki tampilan sesuai dengan keinginan atau menyerupai diri kamu, maka langsung saja konfirmasi dengan menekan tombol selesai atau Done.

Instagram sendiri secara otomatis akan membuat stiker Avatar 3D dengan berbagai gaya mulai dari pose senang, berkilau, sedih, tertawa, disertai emoticon, ulang tahun, perangko dan lain sebagainya. 

Apabila kamu ingin mengganti tampilan karakter Avatar 3D, maka kamu bisa menekan tombol edit yang berada di bagian kanan atas pada saat memasuki halaman pemilihan stiker, sehingga kamu diizinkan untuk mengubah tampilan mulai dari warna kulit, gaya rambut dan masih banyak lagi.

Akhir kata, itulah informasi mengenai cara membuat Avatar di Instagram yang bisa kami bagikan untuk kamu, semoga bermanfaat dan nantikan selalu update informasi menarik lainnya dari situs kami yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan !

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *