Kenapa Story Instagram Tidak Muncul? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang bertanya-tanya Kenapa Story Instagram Tidak Muncul. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Story Instagram atau biasa kita sebut sebagai snapgram ini, sering sekali tiba-tiba menjadi error saat ingin kita buka tidak muncul gambar atau video sama sekali. Biasanya layar ponsel kamu akan menampilkan layar terang berwarna putih saja.

Tentunya dengan tidak dapat melihat dan mengunggah Story di Instagram ada yang kurang bukan. Dengan adanya fitur Story ini, kamu dapat mengunggah aktifitas dengan batasan waktu 24 jam.

Ada beberapa masalah yang terjadi biasanya seperti, memori perangkat kamu penuh, jaringan tidak stabil dan masih banyak kendala lainnya. Untuk mengatasi hal seperti ini tentunya sangat mudah, disini saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk memperbaiki kenapa story instagram tidak muncul.

Penyebab Story Instagram Tidak Bisa Dibuka

kenapa story instagram tidak muncul

Ada beberapa penyebab Story Instagram tidak bisa dibuka, tentunya bagi kamu yang ingin membenarkan hal tersebut harus mengetahuinya. Lantas, apa saja si hal-hal yang membuat Story Instagram tidak bisa dibuka? Berikut dibawah ini penjelasannya:

  • Yang pertama, biasanya hal tersebut disebabkan oleh koneksi jaringan yang kamu gunakan tidak stabil atau lemah.
  • Aplikasi instagram yang kamu gunakan masih menggunakan versi yang lama.
  • Atau Instagram memang sedang error atau bermasalah pada hari itu.

Biasanya hal tersebut membuat kita merasa jengkel bukan? Apalagi sedang enak-enak scrol story, tiba-tiba error seketika. Lantas, bagaimana cara memperbaiki agar kita dapat meliat foto atau video yang diunggah seseorang di Story mereka? Berikut caranya.

Cara Mengatasi Story Instagram Tidak Bisa Unggah Video atau Tidak Muncul.

Pastinya kamu kesal bukan mengenai tidak bisa membuka Story Instagram? Tenang, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan seperti dibawah ini:

1. Pastikan Jaringan yang Kamu Gunakan Stabil

Yang pertama adalah, pastikan bahwa jaringan yang sedang kamu gunakan kuat dan stabil. Sebab, masalah yang sedang kamu hadapi bisa saja penyebabnya yaitu jaringan yang lemah dan kurang kuat.

Sinyal yang lemah akan membuat aplikasi Instagram tidak bisa bekerja secara maksimal seperti tidak dapat memutar Video, membuka Foto, dan tidak bisa mengunggah kegiatan atau aktifitas yang sedang kamu lakukan di Story Instagram.

2. Update Instagram ke Versi Terbaru

Masalah kedua adalah Versi instagram yang kamu gunakan sudah tertinggal jauh atau versi lama. Dengan seperti itu, aplikasi Instagram tidak akan dapat bekerja semaksimal mungkin jika kamu masih menggunakan versi yang lama.

Pembaharuan juga bisa berupa perbaikan pada fitur-fitur sebelumnya, contohnya seperti Story ini. Jadi, kamu bisa update Instagram ke versi terbaru untuk bisa membuka Story Instagram seperti biasanya.

3. Bersihkan Cache di Aplikasi Instagram

Yang ketiga adalah Cache yang menumpuk, hal seperti ini akan membuat ruang penyimpanan kamu penuh dan akan mengganggu aktifitas kamu dalam mengunggah atau melihat story Instagram miliki teman atau orang yang sedang kamu ikuti.

Sebenarnya untuk menghapus cache merupakan hal yang cukup mudah, kamu bisa mengikuti cara yang saya berikan seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan masuk ke menu Settingan yang ada di ponsel kamu
  • Lalu menuju ke menu Aplikasi dan cara Instagram
  • Klik Instagram dan pilih opsi hapus cache
  • Selesai

4. Hapus Data di Aplikasi Instagram

Yang terakhir adalah menghapus data aplikasi Instagram yang kamu miliki, dengan menghapus data Instagram akan membuat akun Instagram kamu keluar secara otomatis dan kamu harus melakukan login ulang supaya dapat menggunakan fitur-fitur yang sudah disediakan.

Untuk menghapus data aplikasi Instagram kamu dapat mengikuti cara yang akan saya berikan seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan masuk ke menu Settingan yang ada di ponsel kamu
  • Lalu menuju ke menu Aplikasi dan cara Instagram
  • Klik Instagram dan pilih opsi hapus data
  • Selesai

Setelah selesai, nantinya kamu akan diminta untuk melakukan login ulang menggunakan akun yang sudah terdaftar tadinya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Story Instagram Tidak Muncul. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *