Apa Arti 520 Dalam Bahasa Gaul? Simak Penjelasannya Disini!

Apakah kamu sedang mencari apa arti 520 dalam bahasa gaul yang populer di media sosial akhir-akhir ini? Jika iya, maka kamu wajib simak informasinya yang akan kami bahas dalam artikel kali ini ya !

Belakangan ini, banyak orang yang dibuat bingung dengan arti dari istilah 520 dalam bahasa gaul yang seringkali digunakan untuk komunikasi di berbagai media sosial. Seperti yang kita tahu, media sosial saat ini banyak menghubungkan kita dengan orang lain tanpa terkendala jarak yang jauh.

Di dalamnya, kamu bisa menjalin komunikasi dan berinteraksi satu sama lain dengan banyak orang hingga ke seluruh dunia. Tidak heran kalau ada banyak sekali kata dalam bahasa gaul yang populer lewat media sosial.

Bahasa gaul ini sendiri termasuk ke dalam bahasa yang sering digunakan untuk kelompok atau circle tertentu saja, sehingga  tidak dimengerti oleh semua orang. Biasanya, untuk bahasa gaul ini lebih populer di kalangan generasi milenial untuk menjalin komunikasi dengan temannya.

Salah satu kata yang saat ini populer dan memiliki perbedaan jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, yaitu kata 520. Istilah ini berbentuk sebuah angka yang terlihat seperti angka biasa saja, namun lain halnya jika diartikan lewat bahasa Mandarin.

Banyak yang mengatakan kalau kata 520 ini memiliki arti yang berbeda jika dimaknai menggunakan bahasa Mandarin lho ! Lantas, apa Apa Arti 520 dalam Bahasa Gaul yang populer di media sosial, dan bagaimana menggunakan kata tersebut ? 

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengetahui arti dari kata 520 terutama dalam bahasa Mandarin, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini tanpa di skip, agar kamu lebih paham dengan arti kata unik yang satu ini.

Arti 520 dalam Bahasa Gaul

apa arti 520 dalam bahasa gaul

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, angka 520 ini memiliki arti tersendiri jika diartikan lewat bahasa Mandarin, di mana angka ini sering kali digunakan oleh remaja di Tiongkok yang berguna sebagai kata ganti atau kode khusus untuk menyatakan sesuatu.

Jika kamu amati, angka 520 ini merupakan angka biasa dalam bahasa Indonesia, namun ternyata angka 520 ini memiliki arti yang berbeda dalam bahasa Mandarin.

Dalam kamus bahasa Mandarin, angka 520 ini dilafalkan dengan kata Wuerling yang jika dikonotasikan pelafalannya akan menjadi kata woeni. Perlu kamu tahu, kata wo ai ni merupakan sebuah kata dalam bahasa Mandarin yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna Aku Cinta Kamu.

Kata ini jelas berbeda jika kamu mengartikannya langsung dengan angka 520 yang merupakan sebuah angka biasa untuk menentukan jumlah atau nominal. 

Kata yang satu ini seringkali digunakan oleh remaja di sana saat memasuki hari kasih sayang atau Valentine. Pada umumnya, sebagian remaja yang ada di Tiongkok mengucapkan kata tersebut untuk mengungkapkan perasaan kepada kekasihnya.

Viralnya ungkapan dari angka 520 ini akhirnya beredar luas di media sosial dan bertahan hingga saat ini, dan banyak digunakan oleh para warganet di media sosial untuk mengungkapkan perasaannya juga.

Baca Juga:

Penjelasan Kata 520 dalam Bahasa Gaul dan Penggunaannya

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Arti 520 dalam Bahasa Gaul jika diterjemahkan dari bahasa Mandarin yaitu aku cinta kamu. Namun, bagaimana angka tersebut bisa membentuk kata sedemikian rupa menjadi sebuah ungkapan yang romantis ?

Berikut ini kita akan mempelajari cara mengucapkan angka dalam bahasa Mandarin, agar kamu mengetahui Apa hubungan antara kata Wuerling dan wo ai ni.

0 – ling

1 – yi

2 – er

3 – san

4 – si

5 – wu

6 – liu

7 – qi

8 – ba

9 – jiu

10 – shi

Sekarang, mari kita bedah satu persatu dari angka 520 ini untuk mengetahui arti sebenarnya dari kata yang viral ini. Angka 5 dibaca wu, dan dekat dengan kata wo yang artinya aku. Kemudian, angka 2 dibaca er dan paling dekat dengan ai y yang artinya adalah cinta. Lalu angka 0 dibaca ling yang pelafalannya paling dekat dengan ni yang artinya kamu. 

Selain itu, angka 520 ini juga sering muncul pada tanggal 20 Mei, di mana tanggal 20 Mei sering dianggap sebagai hari Valentine di Tiongkok. 20 Mei bisa dilambangkan dengan angka 520 sehingga angka ini bisa disebut angka romantis disana.

Akhir kata, itulah informasi mengenai apa arti 520 dalam bahasa gaul yang ternyata memiliki arti romantis, kami harap artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa untuk nantikan selalu update informasi lainnya yang pastinya bermanfaat dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *