Apa Arti Strict Parents Dalam Bahasa Gaul? Simak Penjelasannya Disini!

Apakah saat ini kami sedang mencari apa arti strict parents dalam bahasa gaul dari berbagai sumber? Jika benar, simak saja langsung ulasan lengkapnya pada artikel kali ini. Perlu kamu tahu, kata strict parents menjadi salah satu kata yang cukup populer akhir-akhir ini di media sosial khususnya Tiktok.

Seperti yang kita tahu, Tiktok merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan menjadi tempat bagi kaum muda dalam mengembangkan kreativitasnya dengan membagikan berbagai konten yang menarik di akunnya.

Tiktok juga menjadi aplikasi yang update untuk menyebarkan situasi dan trend terkini di kalangan para pengguna media sosial lainnya. Selain itu, Tiktok juga menjadi tempat munculnya berbagai bahasa baru, khususnya bahasa gaul yang lebih banyak digunakan oleh kaum muda.

Saat ini, ada salah satu kata yang sedang viral dan banyak digunakan sebagai bahasa gaul di media sosial khususnya Tiktok. Penggunaan kata strict parents menjadi populer belakangan ini karena banyak digunakan oleh para warganet untuk berkomunikasi.

Lantas, Apa yang dimaksud dengan strict parents dan Apa arti strict parents yang belakangan ini populer di media sosial ? Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, langsung saja simak informasinya dalam artikel kali ini tanpa di skip ya !

Apa Arti Strict Parents?

arti strict parents dalam bahasa gaul

Istilah strict parents ini sangat populer di kalangan warganet, walaupun sejatinya istilah ini tidak memiliki arti yang begitu baik. Jika dilihat dari bahasanya, terlihat bahwa istilah ini berasal dari bahasa Inggris dan menjadi populer di beberapa media sosial seperti Tiktok, Instagram, Twitter, dan juga Facebook.

Berdasarkan penggunaannya, istilah strict parents ini biasa digunakan atau ditujukan kepada seseorang yang mempunyai masalah di lingkungan keluarganya. Istilah yang satu ini bukan bagian dari kata ucapan atau sapaan kepada seseorang, melainkan menjadi kata keterangan untuk menggambarkan kondisi atau situasi seseorang.

Istilah strict parents sendiri memiliki arti yang cukup mendalam, sehingga tidak boleh digunakan sembarangan jika kamu tidak mengalaminya. Arti strict parents dalam bahasa gaul yaitu merupakan suatu kondisi di mana orang tua memiliki ekspektasi yang tinggi kepada anaknya, sehingga menekan agar anaknya bisa sesuai dengan keinginan orang tuanya.

Biasanya, orang tua yang tergolong ke dalam strict parents tidak memberikan pilihan yang terbuka pada anaknya, bahkan tidak memperkenankan anaknya untuk melakukan negosiasi. Para orang tua ini juga biasanya jarang membiarkan anaknya untuk menentukan pilihannya sendiri, sehingga memberikan dampak yang negatif kepada sang anak.

Strict parents adalah tipe orang tua yang ketat dan merupakan tipe orang tua yang selalu mengatur anaknya sesuai dengan keinginan tanpa menghargai perasaan serta pendapat anaknya. 

Baca Juga:

Dampak Negatif Strict Parents Bagi Mental Anak, Orang Tua Wajib Tahu !

Setelah mengetahui arti strict parents dalam bahasa gaul di media sosial, kamu juga harus mengetahui dampak dari strict parents bagi mental atau psikologis anak. 

Pada umumnya, sebagian dari orang atau individu yang mengalami kondisi strict parents terbentuk menjadi seseorang yang memiliki kepercayaan diri yang rendah. 

Hal ini disebabkan karena lingkungan keluarga, khususnya orang tua yang melarang dan tidak mempercayai anaknya untuk mengambil keputusan atau menentukan pilihannya sendiri. 

Adapun orang tua yang melarang anaknya dikarenakan memiliki ketakutan kalau sang anak akan melakukan kesalahan yang fatal apabila menentukan pilihannya sendiri. 

Nah, akibat dari larangan tersebut akan membuat sang anak tidak mempunyai kebebasan dalam menentukan pilihannya sendiri dan akan cenderung sulit dalam memutuskan sesuatu dalam hidupnya, sehingga ia memiliki kepercayaan diri yang rendah.

Selain memiliki kepercayaan diri yang rendah, sebagian anak yang hidup di lingkungan keluarga dengan kondisi strict parents akan memiliki sikap atau kepribadian yang cenderung lebih tertutup (introvert) dan memiliki rasa takut untuk mengungkapkan perasaan yang sedang dialaminya.

Dilihat dari berbagai dampak yang akan dialami oleh seorang anak akibat strict parents, maka dapat disimpulkan bahwa strict parents ini dapat dapat memberikan dampak yang negatif pada anak, bahkan gangguan mental.

Tidak hanya itu, kebanyakan anak yang berhadapan dengan strict parents akan lebih sering berbohong, tidak merasa bahagia, bahkan dapat mengalami stres dan depresi.

Dampak yang paling fatal dari depresi yaitu membuat anak tersebut nekat melakukan hal-hal yang ekstrim seperti melukai diri sendiri sebagai ajang pelampiasan, bahkan lebih parahnya lagi bisa memunculkan sugesti untuk mengakhiri hidupnya.

Tips Menghadapi Strict Parents yang Wajib Kamu Ketahui !

Bagi kamu yang menghadapi strict parents, tetaplah berpikir positif dan mulailah belajar menerima dan memaafkan orang tua atas sikapnya tersebut. Walaupun sangat sulit, kamu juga harus tetap bersyukur karena masih memiliki orang tua.

Kamu yang sedang mengalami permasalahan strict parents bisa memberikan waktu untuk me time atau menyendiri sejenak dan mengisi ulang energi fisik serta mental kamu dengan jalan-jalan, shopping, mendaki gunung, pergi ke pantai, atau sekedar menyendiri dan menikmati suasana yang tenang.

Hindari berdebat dengan orang tua, dan cobalah untuk mengendalikan emosi kamu, lalu alihkan pembicaraan mereka ke arah yang lebih positif agar mereka lupa dengan pembahasan yang tidak mengenakkan bagi kamu.

Akhir kata, itulah informasi mengenai arti strict parents dalam bahasa gaul serta berbagai dampaknya yang bisa kami bagikan untuk kamu, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk nantikan selalu update informasi lainnya yang bermanfaat dari situs kami ya !

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *