Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok Dengan Mudah!

Kebebasan berselancar di media sosial terkadang membuat pengguna menjadi lupa bahwa ada aturan yang harus dipenuhi dan tidak boleh. Jika peraturan tersebut dilanggar akan muncul pemberitahuan atau notifikasi yang memperingatkan pengguna. Hal ini juga terjadi pada akun tiktok, sebagian pengguna tiktok mendapatkan peringatan karena melakukan pelanggaran sehingga mencari cara menghilangkan peringatan akun tiktok tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa, meskipun pengguna diberikan kebebasan dalam mengakses berbagai konten atau membagikan kontennya di media sosial terutama tiktok. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh semua pengguna tidak terkecuali jika tidak ingin aksesnya dibatasi atau diblokir oleh pihak tiktok. Peraturan tersebut misalnya tidak boleh mengupload atau mengakses kekerasan dan pornografi, dan lain-lain.

Oleh karena itu, jika kamu mendapatkan peringatan di akun tiktok biasanya akan hilang seiring waktu namun ada sebagian pengguna yang mendapatkan notifikasi atau peringatan di akun tiktok tidak hilang dalam waktu yang lama. Pada kesempatan kali ini, kami akan merangkum dan menjelaskan tutorial menghilangkan peringatan akun tiktok dengan mudah sehingga kamu tidak merasa risih lagi melihat peringatan tersebut.

Penyebab Munculnya Peringatan Akun TikTok

cara menghilangkan peringatan akun tiktok

Sebelum mengetahui tentang tutorial untuk cara menghilangkan peringatan akun tiktok yang tidak kunjung hilang pada akun kamu maka ketahui terlebih dahulu penyebab munculnya peringatan tersebut. Secara garis besar penyebab munculnya peringatan akun tiktok dikarenakan bahwa akun kamu telah melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku serta kebijakan dan panduan komunitas yang ada. 

Ketika kamu melakukan pelanggaran yang masih masuk dalam kategori ringan maka tidak akan langsung diblokir oleh pihak tiktok. Namun, pengguna akan diberikan notifikasi terlebih dahulu agar hal tersebut tidak terulang kembali. Jika pelanggaran terus terulang pada akun pengguna maka kemungkinan besar pihak tiktok akan membatasi bahkan memblokir akun pengguna hingga tidak bisa digunakan lagi.

Jadi kami sarankan bagi kamu pengguna Tiktok maupun konten kreator sebaiknya membaca terlebih dahulu berbagai kebijakan dan peraturan yang ada sehingga kamu bisa menghindari berbagai pelanggaran yang mungkin bisa dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Usahakan juga untuk memperhatikan berbagai notifikasi dan pemberitahuan yang muncul kemudian memperbaiki aktivitas akun sehingga peringatan tersebut bisa hilang sendirinya. 

Jika peringatan dalam akun tiktok kamu, tidak hilang juga maka ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara menghilangkan peringatan akun tiktok tersebut. Langkah ini dapat kamu gunakan ketika notifikasi peringatan tersebut tidak kunjung hilang dalam waktu yang lama dan cukup mengganggu aktivitas media sosial.

Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok, Ini Dia Tutorialnya !

Setelah mengetahui penyebab munculnya peringatan di akun tiktok kamu, selanjutnya kita akan membahas tentang tutorial untuk menghilangkan peringatan tersebut. Ada beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum melaporkan permasalahan ini pada pihak terkait. Pertama kamu bisa sementara waktu mengurangi aktivitas di akun, menghapus data atau cache aplikasi tiktok, dan melakukan logout dan login kembali.

Tips diatas bisa kamu lakukan dengan mudah dan simpel, meskipun kemungkinan berhasilnya kecil namun tidak ada salahnya untuk kamu coba. Jika langkah di atas tidak bisa menghilangkan peringatan di akun tiktok maka saatnya menggunakan cara terakhir yaitu melaporkan permasalahan ini pada pihak tiktok. Langkahnya bisa kamu ikuti sebagai berikut: 

  1. Langkah pertama yaitu bukalah aplikasi Tiktok terlebih dahulu dan jangan lupa login ke akun kamu 
  2. Kemudian pilih menu profil lalu Klik tombol garis tiga yang ada di pojok kanan atas, setelah itu pilih opsi pengaturan dan privasi
  3. Gulir ke bawah dan temukanlah menu laporkan masalah, pada kolom topik pilihlah menu akun dan profil dan pilih halaman profil
  4. Setelah itu pilih menu lainnya dan klik perlu bantuan lainnya, nantinya kamu akan melihat sebuah kolom untuk menuliskan deskripsi masalah yang terjadi
  5. Jelaskan secara rinci tentang permasalahan kamu yaitu peringatan akun tiktok yang tidak kunjung hilang dalam waktu yang lama, jangan lupa untuk meminta pihak Tik tok menghilangkan dan menghapus peringatan tersebut
  6. Berikan juga rincian dari akun Tik tok kamu seperti nama pengguna dan hal penting lainnya, pada kolom lampirkan bukti screenshot wajib kamu upload bukti screenshot dari akun kamu yang menunjukkan peringatan akun tiktok
  7. Setelah selesai maka langkah terakhir yaitu pilih tombol Laporkan, kemudian tunggu proses tim dukungan pihak tiktok untuk menyelesaikan permasalahan kamu
  8. Pantau terus notifikasi yang ada untuk mendapatkan update atau pemberitahuan dari pihak tim dukungan tiktok

Akhir Kata

Itulah tutorial cara menghilangkan peringatan akun tiktok di atas menutup pembahasan kita pada artikel ini. Semoga informasi yang kami sajikan ini dapat menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat jika kamu menghadapi permasalahan serupa. Untuk update artikel selanjutnya cek terus situs kami dan jangan lupa bagikan jika ini bermanfaat bagi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *