Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea Apa? Ini Dia Penjelasannya!

Arti Kata Ahjussi – Kehadiran drama Korea memberikan warna tersendiri dalam budaya masyarakat di berbagai negara termasuk Indonesia. Lewat visualisasi para pemeran, alur cerita yang menarik, hingga busana yang begitu stylish, serta deretan soundtrack yang ada di dalamnya ternyata mampu memukau para penontonnya.

Berkat k-drama pula, para penonton kini sudah tidak asing lagi dengan beberapa istilah yang terkadang muncul dalam dialog para pemerannya yang tentunya berasal dari bahasa Korea. Meski tidak lagi asing, namun masih ada sebagian orang yang tidak mengetahui arti dari istilah tersebut.

Kata ahjussi menjadi salah satu kata dalam bahasa Korea yang sering muncul dalam drama dan akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Banyak yang penasaran dengan arti kata ahjussi yang kerap kali muncul dalam beberapa dialog di drama Korea.

Sedikit informasi, kata ahjussi ini tergolong ke dalam kata yang berfungsi sebagai panggilan kepada seseorang. Namun, apa arti sebenarnya dari kata ahjussi ini, dan adakah istilah lainnya dalam bahasa Korea yang mirip dengan kata ahjussi ini.

Supaya tidak penasaran lagi, yuk intip dan simak langsung ulasan lengkapnya berikut ini mengenai arti kata ahjussi yang sering berseliweran dalam drama Korea yang informasinya akan kami bahas berikut ini.

Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea yang Wajib Kamu Tahu !

arti kata ahjussi

Bagi kamu yang ingin mengetahui arti dari kata ahjussi yang seringkali muncul di beberapa drama Korea yang kamu tonton, simak langsung saja ulasan berikut ini tanpa di skip agar kamu lebih paham dengan arti kata yang satu ini. 

Perlu kamu tahu, kata ahjussi ini memiliki arti yaitu Om atau paman, di mana orang yang mendapat panggilan ini adalah seorang laki-laki yang masuk dalam kategori usia di atas 35 tahun. Lawan dari kata ahjussi ini adalah kata ajumma yang merupakan sebutan untuk bibi atau tante dengan kategori umur yang sama, untuk wanita.

Di Indonesia sendiri, para fans drama Korea menciptakan sebuah istilah baru yang kini sudah menjadi sebuah trend, yaitu ahjussi rasa oppa. Tahukah kamu, istilah yang satu ini digunakan untuk menggambarkan momen atau kondisi di mana seorang pria yang berusia di atas 35 tahun, namun masih tetap menawan dan memiliki kharisma layaknya orang yang masih muda.

Sebagai informasi, saat ini drama Korea sering menggunakan aktor pria dengan usia yang bisa dikatakan cukup dewasa, namun mereka tetap memiliki paras seperti remaja. Bahkan, mereka yang menjadi pemeran ini makin terlihat menggoda meskipun semakin tua usianya. Salah satu contohnya yaitu pemeran drama goblin yaitu gong Yoo yang memikat hati para penggemar drama Korea karena parasnya yang berkarisma.

Istilah Panggilan Lainnya dalam Bahasa Korea Selain Ahjussi

Setelah mengetahui arti kata ahjussi dalam bahasa Korea, kamu juga harus mengetahui beberapa istilah lainnya yang merupakan panggilan dalam bahasa Korea berikut ini :

1.Oppa

Oppa yaitu panggilan yang artinya yaitu “mas” atau “abang”, di mana panggilan ini biasa digunakan oleh wanita untuk memanggil laki-laki yang usianya lebih tua darinya. Namun, kata yang satu ini mengalami pergeseran makna sehingga digunakan sebagai panggilan sayang dari perempuan kepada laki-laki yang sedang dekat dengannya. Bahkan, tidak jarang para wanita di Korea Selatan memanggil pacarnya dengan sebutan oppa.

2. Chagiya/Jagiya

Istilah yang satu ini merupakan panggilan sayang yang biasa digunakan oleh pasangan baik yang belum menikah maupun yang sudah menikah. Dalam bahasa Indonesia sendiri, kata chagiya memiliki arti yaitu sayang atau beb. Istilah yang satu ini rupanya sering sekali digunakan oleh pasangan kekasih di negara asalnya yaitu Korea Selatan.

3. Yeorobun

Tahukah kamu, istilah yeorobun berarti semua orang atau semuanya, di mana kosakata yang satu ini bisa dikatakan mirip seperti kata everyone atau guys dalam bahasa Inggris. Sehingga, jika kamu ingin menyapa banyak orang sekaligus, maka kamu bisa menggunakan kosakata yang satu ini.

Nah, demikianlah informasi mengenai arti kata ahjussi yang berarti Om atau paman dalam bahasa Korea, semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa update informasi menarik lainnya dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *