Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA Dengan Mudah

Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA – Pada era digital ini, semua orang mendapatkan kemudahan untuk bertransaksi maupun berbelanja secara online bahkan aplikasi paylater juga begitu menjamur saat ini. Metode pembayaran paylater merupakan langkah yang dilakukan bagi pengguna yang ingin membeli sebuah barang atau jasa dengan membayar nanti atau pada periode waktu yang ditentukan. Sehingga kamu bisa menikmati barang atau jasa terlebih dahulu dan membayarnya nanti.

Salah satu aplikasi yang memberikan layanan ini kepada penggunanya yaitu akulaku, akulaku juga sudah bekerja sama dengan berbagai platform belanja online seperti Lazada dan sebagainya. Jika kamu menggunakan aplikasi akulaku untuk melakukan kredit atau cicilan saat membeli barang maka sudah memahami bagaimana mekanisme dan cara kerjanya yang tentunya terdapat limit, bunga, jatuh tempo dan sebagainya.

Namun, pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas tentang aplikasi akulaku karena kami akan menginformasikan tentang cara bayar akulaku lewat ATM BCA. Meskipun kini pembayaran akulaku bisa menggunakan berbagai cara seperti Internet banking atau menyetor tunai melalui Indomaret atau Alfamart, namun masih ada orang yang lebih menyukai pembayaran tagihan akulaku dengan menggunakan ATM. 

Keuntungan Bayar Akulaku Lewat ATM BCA 

Mungkin bagi sebagian orang lebih menikmati pembayaran melalui internet atau Mobile banking namun bagi yang tidak memiliki fasilitas ini pada ponselnya tentu memilih pembayaran tentang cara bayar akulaku lewat ATM BCA. Keuntungan ketika seseorang membayar tagihan akulaku melalui ATM BCA sebenarnya tidak jauh berbeda ketika membayar melalui ATM bank lainnya.

Namun, membayar tagihan akulaku melalui ATM BCA mungkin dirasa lebih mudah dan meyakinkan karena terdapat bukti pembayaran berupa struk. Pembayaran melalui ATM juga biasanya memiliki risiko kecil terjadi gangguan atau sistem error, berbeda dengan pembayaran sistem internet atau mobile banking yang mengandalkan jaringan provider. Misalnya saat kamu sedang berpergian jauh, jaringan provider kamu hilang dan tidak stabil.

Oleh karena itu, membayar tagihan akulaku melalui ATM merupakan solusi yang tepat dan aman. Apalagi bagi kamu yang memiliki kepentingan lain untuk menggunakan mesin ATM maka tidak ada salahnya sekaligus melakukan pembayaran tagihan akulaku. Jadi, itu tadi penjelasan yang bisa kami rangkum mengapa sebagian orang lebih memilih menggunakan ATM BCA untuk membayar tagihan akulaku.

Tutorial Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA Dengan Mudah ! 

cara bayar akulaku lewat atm bca

Selanjutnya kita akan membahas tentang tutorial cara bayar akulaku lewat ATM BCA dengan mudah, bagi kamu nasabah Bank BCA dan ingin membayar tagihan akulaku yang sudah jatuh tempo melalui ATM maka caranya sangat mudah sekali. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dari penerbitan virtual account untuk kode pembayaran hingga pembayaran melalui ATM BCA. 

Hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu yaitu pastikan bahwa saldo dalam ATM BCA cukup untuk melakukan pembayaran tagihan akulaku. Kemudian kamu harus tetap mengoperasikan aplikasi akulaku untuk menerbitkan kode virtual akun yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran pada ATM, berikut tutorial lengkapnya:

  1. Pertama, bukalah aplikasi akulaku dan pastikan sudah login di akun kamu kemudian setelah login klik menu keuangan dan pilih menu cek tagihan
  2. Pada halaman cek tagihan tersebut kamu akan melihat berapa tagihan yang harus kamu bayarkan lalu pilih tombol bayar sekarang
  3. Saat memilih metode pembayaran maka pilihlah BCA VA dan jangan lupa klik konfirmasi
  4. Tunggu prosesnya sebentar maka akan tampil nomor virtual akun yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran melalui ATM BCA
  5. Kemudian datangi mesin ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM BCA kamu, jangan lupa untuk memasukkan password atau pin
  6. Setelah itu klik tombol transfer dan klik ke rekening BCA virtual account, lalu masukkanlah nomor virtual akun yang sudah kamu dapatkan tadi
  7. Lalu Klik tombol benar dan akan tampil jumlah pembayaran yang sesuai dengan tagihan di aplikasi akulaku
  8. Kemudian pilih ya untuk meneruskan dan menyelesaikan pembayaran
  9. Tunggu prosesnya dan jika sudah berhasil maka akan ada notifikasi pembayaran berhasil lalu struk pembayaran akan keluar dari tempat yang tersedia
  10. Jangan lupa ambil kartu ATM kamu dan struk bukti pembayaran tersebut
  11. Selesai

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara bayar akulaku lewat ATM BCA lengkap dengan kemudahan dan tutorialnya yang bisa kamu ikuti. Kami harap artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga selesai. Untuk update artikel selanjutnya cek terus situs kami setiap hari ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *