Apa Arti Sabi Viral di TikTok? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Apa Arti Sabi di TikTok – Beberapa waktu belakangan, Kamu mungkin sudah sering menemukan kata sabi saat sedang scroll video di aplikasi Tiktok. Bagi sebagian orang yang baru memainkan aplikasi Tiktok mungkin akan bingung saat mendengar kata Sabi karena belum mengetahui arti sebenarnya dari kata yang satu ini.

Kamu pasti sudah tahu kalau Tiktok merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer dan seringkali memunculkan berbagai trend terbaru termasuk dalam hal bahasa gaul yang semakin hari semakin banyak muncul di kalangan para warganet.

Kata Sabi merupakan salah satu bahasa gaul di tiktok yang saat ini sering digunakan, bahkan di berbagai media sosial lainnya, seperti Instagram, WhatsApp, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang masih bingung dan belum mengetahui arti Sabi di tiktok yang belakangan ini populer di kalangan warganet, maka kamu bisa simak ulasan lengkapnya dalam artikel kali ini.

Mengapa Kata Sabi Bisa Populer di Kalangan Warganet ?

Sebenarnya, kata Sabi ini tidak hanya populer di tiktok, mainkan populer di berbagai media sosial lainnya seperti Instagram, YouTube, Twitter dan lain sebagainya. Selain itu, kata Sabi ini juga sudah populer di dunia per chatingan. Sehingga, beberapa teman kamu mungkin sering menggunakan kata Sabi ini.

Hal inilah yang membuat kata Sabi ini juga populer di berbagai platform chatting seperti WhatsApp, telegram, lain, dan lain sebagainya. Baik tua atau muda, bagi mereka yang suka update dan menggunakan bahasa gaul di media sosial, tentu mengenal kata yang satu ini, sehingga kepopuleran kata sabi sudah tidak diragukan lagi.

Kebanyakan orang  yang menggunakan Tiktok sudah mengetahui arti kata ini dan banyak menggunakannya hingga di kehidupan sehari-hari. Jadi, kamu tidak perlu heran ketika ada teman yang menggunakan kata sandi ketika sedang berbicara dengan kamu.

Walaupun sudah cukup populer di berbagai media sosial, ternyata tidak sedikit orang yang belum mengetahui arti Sabi di tiktok dan berbagai media sosial lainnya. Mereka yang tidak mengetahui arti kata ini tentu merasa bingung hingga mencarinya di berbagai media sosial dan juga internet.

Arti Sabi di Tiktok yang Wajib Kamu Tahu !

arti sabi di tiktok

Bagi kamu para pengguna setia tiktok, Tante sudah sering menemukan kata sabi yang digunakan baik di kolom komentar, konten video, caption, maupun deskripsi video. Jika kamu pengguna Tiktok, maka wajib bagi kamu untuk mengetahui arti kata sabi di media sosial Tiktok.

Hal ini bertujuan agar kamu bisa menikmati segala konten yang ada di aplikasi tersebut tanpa merasa bingung karena tidak memahami arti dari salah satu kata tersebut. Terkadang, beberapa kata gaul di tiktok berasal dari berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, bahasa daerah, maupun bahasa Indonesia yang ‘diplesetkan’.

Tahukah kamu, arti Sabi di tiktok ini adalah bisa, gimana kata sabi ini merupakan kata dalam bahasa gaul yang berasal dari kebalikan kata “bisa”. Biasanya, kata ini digunakan untuk beberapa kalimat tanya, maupun kalimat pernyataan.

Untuk fungsinya sendiri, kata Sabi ini memiliki fungsi yang sama dengan kata aslinya yaitu bisa yang berarti sanggup, mampu, boleh, dapat. Kamu bisa menggunakan kata Sabi ini di awal maupun di akhir kalimat. 

Contoh penggunaan katanya dalam kalimat yaitu : nanti hari Sabtu kita ngopi yuk, sabi gak ?

Baca Juga:

Asal Usul Kata Sabi di Tiktok yang Wajib Kamu Pahami !

Di Indonesia sendiri, yang sangat mudah menyebar dan akhirnya banyak digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi. Asal usul kata Sabi ini diyakini berasal dari trend atau kebiasaan membolak-balikkan kata. Karena jika kamu perhatikan, apabila kata Sabi ini dibalik maka akan menjadi kata bisa.

Menurut informasi, trend membolak-balikkan kata ini dipopulerkan oleh orang-orang Malang, di mana trend ini biasa disebut sebagai boso walikan dalam bahasa Jawa. Dalam boso walikan ini, kata “bisa” dibalik menjadi kata sabi, dan kata lainnya juga bisa kamu temukan seperti saya akan menjadi “ayas”

Trend boso walikan yang unik ini kemudian diadopsi menjadi bahasa gaul yang populer di berbagai media sosial termasuk Tiktok. Beberapa bahasa gaul lainnya yang berasal dari boso walikan ini diantaranya kata ucul untuk lucu, woles untuk slow, kuy untuk kata yuk, dan masih banyak lagi kata-kata lainnya.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai arti Sabi di tiktok yang memiliki arti bisa, semoga bermanfaat dan update selalu informasi lainnya yang menarik dari situs kami setiap hari ya

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *