Kenapa Efek IG Tidak Bisa Disimpan? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa Efek IG Tidak Bisa Disimpan – Filter dan efek Instagram akhir-akhir ini bermasalah karena beberapa filter atau efek yang seharusnya bisa disimpan di bagian Instagram filter, malah tidak bisa tersimpan. Hal ini membuat beberapa pengguna merasa bingung dan mencari tahu penyebab efek IG tidak bisa disimpan dan juga cara mengatasi permasalahan tersebut.

Jika kamu mengalami permasalahan semacam ini, maka kamu tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasinya. Seperti yang kita tahu bahwa filter atau efek IG sendiri merupakan sebuah fitur tambahan di Instagram untuk story baik video maupun foto. 

Dengan adanya efek ini, bisa membuat foto atau video kamu di story menjadi lebih menarik dan mempercantik tampilan foto maupun video yang kamu upload. Efek Instagram sangatlah banyak dan beragam lantaran selalu ada pembaruan efek baru yang dibuat oleh pengguna, lantaran pihak Instagram sendiri mengizinkan semua pengguna untuk membuat filter Instagramnya sendiri dan bisa digunakan oleh pengguna lainnya.

Namun, filter Instagram ini tidak luput juga dari beberapa kendala, di mana akhir-akhir ini banyak pengguna Instagram yang menanyakan penyebab kenapa efek IG tidak bisa disimpan di perangkat. 

Bagi kamu yang mengalami hal semacam ini, maka kamu bisa simak informasinya mengenai penyebab dari permasalahan tersebut dan juga cara mengatasinya, so simak pembahasannya sampai akhir agar kamu tidak ketinggalan setiap informasi dalam artikel ini.

Penyebab Kenapa Efek IG Tidak Bisa Disimpan yang Wajib Kamu Tahu !

kenapa efek ig tidak bisa disimpan

Perlu kamu tahu, permasalahan efek IG yang tidak bisa disimpan bisa disebabkan karena beberapa alasan, mulai dari permasalahan pada perangkat yang digunakan, hingga permasalahan yang ada di aplikasi. Berikut ini adalah penyebab penyebab efek IG tidak bisa disimpan yang informasinya sudah kami rangkum di bawah ini :

  1. Error atau Bug di Aplikasi Instagram

Penyebab kenapa efek IG tidak bisa disimpan bisa disebabkan karena adanya error atau bug pada aplikasi yang menyebabkan tombol simpan filter tidak berfungsi pada perangkat. Hal inilah yang membuat filter atau efek IG tidak bisa disimpan atau tidak muncul walaupun sudah disimpan.

  1. Koneksi Internet Buruk/Paket Data Habis

Perlu kamu tahu, untuk bisa menyimpan atau efek di Instagram kamu memerlukan koneksi internet yang stabil karena fitur di Instagram kebanyakan berfungsi secara online, sehingga kamu juga memerlukan paket data yang cukup untuk bisa mengakses seluruh fitur di aplikasi media sosial yang satu ini. Jadi, koneksi internet yang buruk atau paket data habis bisa menjadi sumber penyebab kenapa efek IG tidak bisa disimpan meskipun kamu sudah menekan tombol simpan.

  1. Permasalahan Privasi atau Wilayah yang Tidak Didukung

Beberapa filter Instagram terkadang tidak bisa disimpan karena beberapa penyebab, seperti permasalahan privasi atau perbedaan wilayah yang membuat filter atau efek tidak bisa disimpan, bahkan digunakan.

  1. Aplikasi Belum Mendapatkan Update

Apabila kamu belum mengupdate aplikasi ke versi yang terbaru, maka kamu tidak akan bisa menikmati dan menggunakan fitur-fitur terbaru yang ada di dalamnya termasuk efek. Hal itulah yang membuat efek IG tidak bisa disimpan karena tidak mendukung aplikasi versi lama.

Cara Mengatasi Efek IG Tidak Bisa Disimpan Dijamin Work !

Setelah mengetahui penyebab filter atau efek IG tidak bisa disimpan pada akun, maka kamu tinggal mencari cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan efek IG tidak bisa disimpan :

  1. Periksa Koneksi Internet dan Paket Data

Jika kamu mengalami permasalahan tidak bisa menyimpan filter atau efek di Instagram, maka kamu bisa mencoba untuk mengubah ke jaringan wi-fi yang lebih stabil saat menyimpan filter tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memeriksa apakah kamu masih memiliki paket data yang cukup untuk mengakses Instagram. Jika kamu mendapati paket data sudah habis, jangan ragu untuk mengisinya kembali ya sob !

  1. Update Versi Aplikasi Terbaru

Jika kamu menggunakan aplikasi Instagram versi lama, segeralah lakukan pembaruan pada aplikasinya di play store maupun app store. Hal ini dikarenakan versi Instagram yang lama dan memiliki beberapa bak serta error pada aplikasinya. Oleh karena itu, segera lakukan pembaruan pada aplikasi secara rutin agar kamu tidak mengalami bug atau error saat menyimpan efek Instagram.

  1. Mencoba Efek IG Lain yang Serupa

Jika efek IG yang ingin kamu pakai tidak bisa disimpan, maka kamu bisa mencoba alternatif efek IG lainnya yang serupa, karena biasanya efek Instagram banyak yang serupa dan memiliki konsep yang sama.

Demikian pembahasan mengenai penyebab kenapa efek IG tidak bisa disimpan beserta cara mengatasinya, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu dan terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *