My Dump di Instagram Artinya Apa? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Buat kamu para pengguna Instagram, tentu kamu sudah tahu kalau saat ini media sosial Instagram sedang diramaikan dengan trend May Dump yang menghiasi berbagai postingan para penggunanya. Trend yang satu ini lantas menjadi sorotan dari berbagai netizen yang penasaran dengan My dump di Instagram artinya apa dan membuat mereka mencari informasi di internet untuk mengetahui artinya.

Biasanya, postingan mengenai May dump ini kebanyakan muncul di postingan insta story penggunanya, atau ada juga yang memposting May dump ini dengan menggunakan fitur reels, sehingga postingannya berbentuk video yang lebih menarik dengan disertai musik. Postingan tersebut diunggah di penghujung bulan dengan menyertakan foto-foto yang bagus dan menarik.

Walaupun sudah menjadi tren belakangan ini, ternyata masih banyak yang belum mengetahui arti dari May dump di Instagram. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi menarik untuk kamu mengenai My dump di Instagram artinya apa, so simak ulasan lengkapnya sampai akhir ya.

Apa Itu May Dump 2022 Instagram yang Wajib Kamu Tahu !

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, my dump di Instagram merupakan salah satu trend yang belakangan ini viral dan banyak diikuti oleh para penggunanya. Trend yang satu ini berupa postingan di instastory atau feed Instagram yang berisi beberapa foto yang bertuliskan “May Dump” 

Banyak orang yang mengikuti dan meramaikan trend ini terutama di akhir bulan dan di awal bulan yang ternyata sangat viral. Trend May dump ini sebenarnya memiliki beberapa kesamaan dengan tren yang sudah pernah ada sebelumnya yaitu ‘drop your pic Instagram’ yang pernah viral pada tahun 2021 lalu.

Meskipun begitu, para pengguna Instagram masih ada yang belum mengetahui my dump di Instagram artinya apa dan mencari informasi tersebut sebelum mengikuti trend nya di media sosial Instagram. 

Perlu kamu tahu, dalam tren ini kamu diminta untuk mengunggah deretan potret atau video yang kamu ambil selama bulan Mei 2022 yang penuh dengan kenangan atau bermakna di dalamnya. Namun, jika diartikan secara bahasa May dump atau my dump ini mungkin saja memiliki arti yang berbeda yang akan dibahas berikut ini.

Arti My Dump di Instagram Secara Bahasa

my dump di instagram artinya

Tahukah kamu, dump sendiri berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, memiliki arti tempat sampah atau tempat yang kotor. Selain itu, dump juga memiliki arti yaitu sebagai sesuatu kotor seperti tempat sampah.

Sementara itu, photo dump merupakan postingan kolase Instagram yang menampilkan banyak gambar yang bersifat random dari galeri atau rol kamera seseorang yang diambil pada bulan-bulan tertentu, sesuai dengan trend.

Jadi, My dump atau May dump adalah sebuah trend di media sosial Instagram terutama Instagram story yang dilakukan oleh para pengguna dengan mengunggah deretan potret atau video yang diambil selama Bulan May atau bulan-bulan lainnya dan biasanya postingan ini diunggah di akhir bulan maupun di awal bulan berikutnya.

Adapun foto-foto atau video yang diunggah tersebut biasanya memiliki kenangan atau makna tersendiri di dalamnya. Trend my dump sendiri saat ini tengah viral di media sosial Instagram dan mulai masuk ke dalam kategori trend yang viral di masa pandemi Covid-19.

Trend my dump ini memiliki kesamaan penggunaan dengan trend “Drop your pic Instagram” yang pernah viral pada 2021 lalu, di mana dalam tren ini membuat para pengguna lebih mudah untuk menggunakan filter my dump ini. Kamu juga bisa menambahkan filter, efek, maupun musik untuk mempercantik trend di instastory kamu.

Tutorial Cara Membuat Trend May Dump di Instagram yang Wajib Kamu Coba !

Setelah kamu mengetahui arti dari my dump di Instagram, maka sekarang kamu bisa mencoba untuk mengikuti trend ini dengan ikut mengunggahnya di Instastory kamu. Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu ikuti untuk mencoba trend my dump yang sedang viral di Instagram.

  1. Langkah pertama, silahkan update aplikasi Instagram kamu melalui Google Play Store maupun App Store.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi Instagram di HP kamu dan klik menu insta story atau cerita.
  3. Setelah itu, upload gambar, foto, atau video yang ingin kamu unggah dengan mengaktifkan fitur tata letak Instagram.
  4. Klik tombol stiker Instagram, lalu cari dan klik “add yours” atau balasan Anda, setelah itu klik tombol centang, dan unggah instastory kamu.
  5. Dalam fitur balasan tersebut, kamu bisa menuliskan caption “My May So Far” atau “My May Dump” atau caption lainnya sesuai dengan keinginan kamu, ditambah dengan musik yang keren.

Kamu juga bisa mengunggah foto May dump di Instagram ini melalui story orang lain atau teman kamu di Instagram dengan menggunakan filter, sehingga kamu tidak perlu repot untuk membuatnya sendiri secara manual.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai arti my dump di instagram dan cara membuatnya, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak artikel ini sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *