Kenapa Efootball PES 2022 Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya!

Kenapa Efootball PES 2022 Tidak Bisa Dibuka – Apakah kamu tahu tentang permainan Efootball PES 2022? Permainan sepak bola ini bisa kamu mainkan melalui mobile. Game ini tentu saja bisa dimainkan secara virtual dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap dari waktu ke waktu sehingga seringkali game ini menjadi rekomendasi untuk bermain sepak bola secara virtual. Game besutan Konami ini terakhir dirombak tanggal 2 Juni 2022 mendatang.

Meskipun sempat mengalami penundaan saat rilis, namun Efootball PES 2022 mengklaim bahwa hal ini dilakukan untuk mempersiapkan permainan sepak bola dengan generasi terbaru yang lebih baik sehingga membuat nyaman pemain. Pihak Konami terus melakukan revolusioner untuk game yang satu ini agar pemain bisa merasakan pengalaman bermain sepak bola dengan lebih nyata dan realistis seperti di dunia nyata.

Dibalik kelebihannya tersebut, ada sebagian pemain yang mengeluhkan tentang Kenapa Efootball PES 2022 tidak bisa dibuka. Hal ini tentu sangat membuat panik apalagi game ini sudah banyak ditunggu dan dinantikan oleh banyak pemain. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami telah memberikan rangkuman tentang penyebab serta solusi tentang Efootball PES 2022 yang  tidak bisa dibuka.

Penyebab dan Solusi Tentang Kenapa Efootball PES 2022 Tidak Bisa Dibuka  

kenapa efootball pes 2022 tidak bisa dibuka

Sebagian pemain merasakan kendala di mana game Efootball PES 2022 tidak bisa dibuka dan dioperasikan. Seperti yang kita tahu bahwa pihak Konami memang melakukan maintenance secara besar-besaran terkait perubahan dan pembaharuan dari PES 2021 ke PES 2022 sehingga tidak heran adanya gangguan sistem atau error pasti akan terjadi. Tentu saja hal ini tidak bersifat permanen sehingga kamu hanya perlu menunggu perbaikan hingga selesai.

Pastinya kamu penasaran tentang penyebab kenapa Efootball PES 2022 tidak bisa dibuka dan solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Memang terkait hal tersebut ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya sehingga kamu tidak perlu panik dan mencoba mencari tahu masalah kenapa game ini tidak bisa dibuka. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang penyebab kenapa Efootball PES 2022 tidak bisa dibuka serta cara mengatasinya:

1. Sedang Dalam Proses Pemeliharaan

Hal pertama yang pasti terjadi ketika kamu tidak bisa membuka game Efootball PES 2022 yaitu sistem atau software sedang mengalami pemeliharaan karena pembaruan game yang satu ini memang mengalami maintenance secara besar-besaran. Konami terus memperbaiki bug atau error yang terjadi pada game ini untuk memberikan kenyamanan kepada pemain sehingga kami sarankan untuk mengecek secara berkala dan mengecek update aplikasi.

2. Perangkat Tidak Kompatibel

Seperti yang kita tahu bahwa berbagai aplikasi atau game saat ini sudah mulai meningkatkan versi pada perangkat yang kompatibel sehingga tidak semua perangkat bisa digunakan untuk mendownload aplikasi atau game yang kita inginkan termasuk Efootball Pes 2022. Meskipun perangkat kamu memiliki OS Android yang tinggi namun belum tentu sistem atau software pada ponsel kamu mendukung pengoperasian game ini sehingga kamu perlu mengupgrade perangkat kamu terlebih dahulu.

3. Compatibility Mode Belum di Setting

Penyebab selanjutnya yang mungkin terjadi tentang kenapa game yang satu ini tidak bisa dibuka yaitu karena compatibility mode belum di-setting pada perangkat. Perlu kamu tahu bahwa compatibility mode berfungsi untuk menyesuaikan aplikasi dengan sistem operasi sehingga jika belum disetting maka game ini tidak akan bisa beroperasi. Solusinya yaitu kamu bisa mengatur compatibility mode dengan mengklik kanan game, kemudian klik menu properties kemudian klik menu compatibility mode.

4. File Game Rusak dan Tidak Berfungsi karena Software

Hal yang mungkin terjadi ketika game ini tidak bisa kamu buka yaitu dikarenakan file game yang sudah rusak serta game yang tidak berfungsi karena software tidak mendukung. Rusaknya file mungkin diakibatkan karena virus atau berkas download yang belum selesai. Solusinya ya itu kamu harus menambahkan file game ini pada list pengecualian untuk menghindari antivirus menganggap game Efootbal PES 2022 sebagai ancaman. File yang rusak juga bisa terjadi karena memaksakan aplikasi pada software yang tidak mendukung.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami rangkum tentang kenapa Efootball PES 2022 tidak bisa dibuka lengkap dengan penyebab serta solusinya. Kami harap informasi ini dapat membantu kamu untuk menyelesaikan permasalahan dan bisa membuka game Efootball PES 2022 ini dengan lancar. Sekian dan update terus postingan dari situs kami selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *