Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee – Platform shopee merupakan salah satu sarana marketplace belanja online yang cukup populer saat ini, pengguna bisa berbelanja berbagai macam produk kemudian bisa mendapatkan ongkos kirim yang murah. Shopee memberikan pelayanan terbaik serta berbagai fitur yang lengkap dan sangat mudah digunakan. Apalagi semakin hari shopee terus menambah fitur dan layanannya kepada pengguna agar semakin lengkap dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Salah satu fitur baru yang belum banyak diketahui oleh pengguna shopee yaitu fitur aktivitas teman, fitur ini tersedia pada semua pengguna shopee ketika sudah mengupdatenya. Awalnya, shopee menghadirkan fitur ini untuk memberikan rekomendasi kepada pengguna lainnya terkait belanjaan atau produk yang dibeli orang lain. Namun kenyataannya fitur ini bisa dibilang meresahkan karena dapat melanggar privasi pengguna.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan merangkum informasi tentang cara menonaktifkan aktivitas teman di shopee. Selain itu, kami akan menyajikan informasi seputar fitur aktivitas teman di shopee dan kamu akan bisa melihat kelebihan atau kekurangannya. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur aktivitas teman di shopee atau menonaktifkannya secara mudah dengan cara sebagai berikut.

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mematikan Aktivitas Teman di Shopee

Sebelum mengetahui cara menonaktifkan aktivitas teman di shopee, kamu harus tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan menonaktifkan fitur ini. Secara garis besar, shopee memang terus melebarkan sayapnya terutama dalam hal marketing serta konten kreator di aplikasi shopee. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur seperti reels di mana kamu bisa melihat berbagai video promosi yang dilakukan oleh seller maupun konten kreator lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran fitur aktivitas teman juga dihadirkan oleh shopee untuk melihat apa saja yang orang lain beli termasuk teman-teman kamu. Hal ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi produk terbaik yang juga dibeli oleh teman kamu atau orang lain, misalnya kamu memiliki teman yang kulit wajahnya glowing dan penasaran produk apa yang dipakai sehingga kamu bisa melihat aktivitasnya terkait produk apa yang dibeli di shopee.

Jika kamu menonaktifkan fitur aktivitas teman maka kamu tidak bisa melihat kembali aktivitas orang-orang atau teman kamu di shopee begitupun sebaliknya. Sebagai catatan, fitur aktivitas teman merupakan sinkronisasi dari kontak yang kamu simpan di ponsel maupun media sosial seperti Facebook. Sehingga kontak teman-teman kamu yang tersinkronisasi di shopee akan bisa melihat aktivitas produk apa saja yang kamu beli begitupun sebaliknya.

Namun, syarat ini berlaku ketika kamu dan teman atau orang di kontak kamu mengaktifkan fitur ini. Jika salah satunya ternyata tidak mengaktifkan fitur aktivitas teman maka tetap saja kamu tidak akan bisa melihatnya atau orang tersebut juga tidak akan bisa melihat aktivitas kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur sinkronisasi kontak apa saja yang ingin kamu tahukan di shopee sehingga kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa melihat aktivitasmu.

Tutorial Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee Dengan Mudah

cara menonaktifkan aktivitas teman di shopee

Bagi sebagian orang, fitur ini bisa dianggap sebagai pelanggaran privasi sehingga banyak orang yang mencari cara menonaktifkan aktivitas teman di shopee untuk menghindari berbagai hal yang sifatnya rahasia saat berbelanja di shopee. Meskipun fitur ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi antar pengguna shopee, namun ternyata banyak orang yang merasa tidak nyaman jika aktivitas belanjanya diketahui oleh orang lain atau teman mereka.

Bagaimana tidak, teman bahkan tetangga akan mengetahui apa yang kita beli serta harganya hal tersebut membuat tidak nyaman dan orang-orang akan tahu apa yang kita beli, toko tempat membeli, harga produk, dan masih banyak lagi. Jadi, jika kamu ingin menonaktifkan aktivitas teman di shopee maka berikut adalah tutorial menonaktifkan aktivitas teman di shopee dengan mudah:

  1. Pertama bukalah aplikasi shopee dan loginlah ke akun kamu, kemudian bukalah icon profil yang ada di pojok kanan bawah
  2. Kemudian kamu bisa mengklik pengaturan dengan icon gerigi yang ada di pojok kanan atas
  3. Temukan menu pengaturan privasi, kemudian pada halaman pengaturan privasi kamu bisa menonaktifkan aktivitas teman dengan klik sembunyikan aktivitas saya
  4. Pastikan toogle berwarna biru atau berada di sebelah kanan jika ingin menonaktifkan fitur aktivitas teman di shopee
  5. Jika kamu ingin pengaturan privasi lebih aman lagi maka, nonaktifkan juga sinkronisasi kontak dan media sosial yang ada pada daftar sebelum sembunyikan aktivitas teman
  6. Pastikan menu selain sembunyikan teman memiliki toggle abu-abu atau berada di sebelah kiri 

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami rangkum tentang tutorial cara menonaktifkan aktivitas teman di shopee lengkap dengan kelebihan dan kekurangan jika menonaktifkan fitur tersebut. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat dan jangan lupa update terus postingan dari situs kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *